#120: Ngomongin Lipstik

Dibaca 98,890 kali

Happy Lip Colour keluaran Caring Colours. Gambar dipinjem dari sini.

Apaaaah? Ngomongin lipstik?! :die:

Ho-oh. Ditulisan kali ini saya mau me-review lip palette yang baru saja saya beli karena saya sangat puas dengan hasilnya. Jarang-jarang lho saya nemu lipstik yang bagus. Apalagi karena bibir saya pigmented dan penampakannya kayak bibir perokok berat. :lol: Tapi, saya juga ingin menceritakan pengalaman saya dengan beberapa lipstik saya yang lain. Biar berimbang gitu. :cutesmile:

Lipstik adalah make-up item yang paling tricky buat saya. Susah menemukan warna yang pas dan tekstur yang bagus. Apalagi kadang kalau sedang berada di konter kosmetik, saya suka galau sendiri melihat jenis dan varian lipstik yang dipajang. Belum lagi range warnanya. Belum lagi saya harus mencoba satu per satu sampai menemukan yang paling pas. Bawaannya ribet banget kalo untuk urusan lipstik.

Make-up yang lain, seperti bedak atau eyeshadow, saya bisa membelinya dengan lebih santai. Kalo bedak kan cuman urusan warna dan tekstur aja. Kalo eyeshadow, saya selalu memilih dari lininya Martha Tilaar, entah itu Sariayu atau Caring Colours. Tinggal memilih warnanya saja karena kualitasnya saya sudah tahu dan pasti memuaskan.

Kalau untuk urusan lipstik, terus terang saya belum menemukan yang cocok buat saya (sebelum saya menemukan si PAC ini).

Untuk swatch dan cerita lebih panjang-lebar tentang si PAC ini, silahkan baca di sini. :cutesmile:

Penampakan PAC Lip Palette Sweety Pink di web-nya.

Setidaknya, saya sudah mencoba beberapa merek lipstik sebelum akhirnya saya bertemu dengan si PAC ini. Awal-awalnya, saya memakai Wardah. Cukup bagus memang. Apalagi teksturnya yang creamy dan lembut itu tidak membuat bibir saya kering dan menghitam. Untuk urusan harga, si Wardah ini memang sangat bersahabat di kantong. Untuk harga segitu (saya lupa harganya, mungkin sekitar Rp. 32.000,-), lipstik Wardah memang memberikan hasil yang sangat baik.

Begitu juga dengan lipstik seri hydrogloss-nya yang sheer brown. Warnanya sangat cantik. Saya sudah memakai ini sekitar tiga tahunan dan sudah beberapa kali repurchase. Walaupun kadang, kalau saya ingin bibir saya terlihat lebih matte, saya menyerap minyaknya dengan tisu.

Semua lipstik yang saya punya saat ini. Atas: PAC lip palette. Bawah kiri ke kanan: lipbalm Lip Ice, Caring Colours summer pink, Wardah Hydrogloss sheer brown, Wardah Exclusive Lipstick rose wood.

Lipstik lain yang saya coba adalah Caring Colour seri Happy Lip Colours. Saya membelinya beberapa bulan yang lalu. Dibandingkan dengan Wardah, saya bisa bilang kalau lipstik ini sedikit lebih matte dan susah di-blend di bibir saya. Tekstur-nya sedikit menggumpal dan kadang membuat bibir saya yang pecah-pecah itu keliatan ngeleteknya. Warna yang saya pilih sangat cantik sih, summer pink. Dan terus terang, ini adalah pink tone pertama yang saya punya. Saya selalu menggunakan lipbalm sebelum memakai lipstik ini dan hasilnya memang jauh lebih bagus. Setidaknya, bibir saya terlihat lebih halus dan pecah-pecahnya tidak terlalu kelihatan.

Beberapa merek lipstik yang lain, seperti Oriflame membuat saya kecewa berat. Saya mencoba membeli lipstik Oriflame beberapa tahun yang lalu dan hasilnya bikin saya jengkel. Apalagi sebelum membeli, saya gak bisa mencobanya. Warnanya gak keluar dan teksturnya terlalu keras (apa ya namanya, gak lembut gitu). Baru beberapa kali pakai, lipstiknya saya hibahkan ke sepupu saya. :lol:

Merek lain seperti Revlon, hmm … gimana ya. Karena saya cuman nyoba icip-icip punya Tante saya, yaaaa … saya kurang bisa objektif sih. Tapi setelah beberapa kali icip-icip, saya suka dengan tektur dan warnanya yang pigmented. Sayangnya, setelah menggunakan beberapa kali, bibir saya malah pecah-pecah. :cry:

Lipstik lain yang pernah saya coba merek Mirabella. Lagi-lagi punya Tante saya. Can’t complain karena dengan harga yang sangat murah, lipstik ini bisa dibilang cukup baik walaupun saya gak suka warna dan tekturnya yang kelewat matte. Gila, Tante saya demen banget lipstik warna merah terang yang bikin bibir merah merona kayak orang abis minum darah! :die:

Dan terakhir saya mencoba lip palette PAC.

Ini lip palette PAC saya. Yang di kaca itu bukan saya, itu Sinung.

Ceritanya, saya ingin punya lipstik dengan pink tone yang lain selain summer pink-nya Caring Colours. Awalnya, saya ingin membeli lip palette Wardah karena banyak review yang mengatakan kalau warna dan tekturnya bagus. Saya percaya teksturnya bagus, tapi saya masih kurang yakin dengan warnanya. Ketika Sinung ke Makassar kemarin, saya nitip minta dibelikan lip palette Wardah ini di Mall Ratu Indah.

Oh ya, alasan saya memilih untuk membeli palette salah satunya karena warnanya banyak dan harganya lebih murah dibandingkan dengan membeli beberapa lipstik sekaligus. Saya masih ingin mencoba-coba beberapa warna yang lain sampai menemukan warna yang benar-benar pas di kulit dan bibir saya.

Tapi ternyata saya gak jodoh dengan lip palette Wardah karena di konternya persediaannya habis. Sinung pun melaporkan kalau dia melihat konter Martha Tilaar di sana. Saya pun meminta dia untuk menanyakan harga lip palette PAC. Awalnya saya gak mau beli begitu tahu harganya sekitar Rp. 208.000,-. Gila, mahal mampus! Akhirnya saya juga gak mau beli sih. Saya bilang sama Sinung kalau saya gak jadi beli karena kemahalan untuk ukuran kantong saya.

Tapi oh tapi, pas sampe rumah ternyata dia bawa bungkusan yang isinya lip palette PAC ituuuh! Saya jejingkrakan dong! Hehehe…. Yah, namanya ditraktir, ya seneng-seneng aja. :lol: Sinung beli seri yang sweety pink. Ada dua seri lain yang tersedia: choco bunch dan lovely rose. Saya naksir juga sih sama seri yang choco bunch. Cumannya, selama ini saya selalu pakai lipstik yang agak oren atau coklat. Bosen juga.

By the way, di toko online langganan saya, lip palette PAC ini harganya lebih murah, Rp. 180.000,-.

Kesan pertama saya sama si lip palette PAC ini: keren yak packaging-nya. Tapi (seperti biasa) saya gak menggunakan kuas bawaan si lip palette walaupun sebenarnya kualitasnya cukup baik. Kuasnya lembut dan bulunya bagus. Tapi karena saya punya kuas lipstik Bobbi Brown yang bulunya jauh lebih bagus, saya memutuskan untuk menyimpan kuas bawaan si lip palette ini. Kali-kali suatu saat nanti saya butuh.

Ada lima warna dalam satu palette: wild rose, cheer pink, dusty rose, icy pink, dan velvet baby pink. Awalnya saya agak gimana gitu melihat warna yang wild rose dan cheer pink. Kesannya terlalu merah dan seram. Tapi … saya agak kaget juga waktu mencobanya, ternyata warnanya jadi soft dan kelihatan natural di bibir saya. Iya sih, merahnya masih kentara. Tapi kesannya lembut dan menyenangkan untuk dilihat. Ini contoh warnanya yang saya ambil dari web-nya.

Wild Rose

Cheer Pink

Dusty Rose

Icy Pink

Velvet Baby Pink

Untuk swatch-nya bisa dilihat di sini.

Teksturnya? Hooo … terus terang saya baru sekali ini ketemu lipstik yang teksturnya sebagus ini. Gak lengket, gak terlalu creamy. Just glide easily on your lips. Bahkan saya merasa seperti gak pake lipstik saking lembutnya. Lebih mirip kayak pake lipbalm gitu. Garis-garis bibir saya juga jadi gak kentara. Bibir saya juga gak kering dan gak pecah-pecah. Oh, satu lagi yang saya suka: baunya gak menyengat. Saya gak masalah sih dengan wangi make-up. Kadang ada beberapa yang saya suka. Tapi khusus untuk lipstik, saya lebih suka kalau gak ada wanginya.

Warna yang paling saya suka? Hmm … yang mana ya? Saya suka semua! :lol:

Saya juga suka bereksperimen dengan mencampur-campurkan warnanya. Jadi sebenarnya, dari satu palette ini saya bisa dapat lebih dari lima warna. Oh, tapi warna yang work really well on my lips itu yang dusty rose. Warnanya pas seperti warna bibir saya (yang kayak bibir perokok berat ini). Kesannya jadi cute gitu kalo saya pake warna ini. Kayak pake lipstik tapi gak keliatan (yang kentara cuman tekstur bibir yang lembut dan lembab), tapi kalo diliat-liat kok ya kayak pake lipstik. Kan lucu. :cutesmile:

Apa saya bakalan repurchase? Yes, yes, yes!

Sepertinya saya bakalan membeli merek PAC ini untuk urusan lipstik. Mungkin setelah lip palette ini habis (yang mana sepertinya butuh waktu berbulan-bulan), saya mungkin akan membeli lipstiknya saja yang warna dusty pink. Really love that colour!

Saya dengar-dengar sih make-up yang lain dari PAC ini kualitasnya juga sangat bagus. Apalagi blush-on-nya. Tapi saya sudah menguatkan diri untuk gak beli make-up setidaknya sampai enam bulan ke depan. Pokoknya sampai habis dulu baru beli lagi. Kalo gak gitu, make-up saya yang ada sekarang bakalan saya cuekin karena ada yang baru yang kualitasnya lebih bagus. Dan itu yang sekarang terjadi dengan lipstik saya yang lain. Setelah ada si PAC ini, lipstik saya yang lain saya cuekin doang. Tapi malam ini, sambil mengetik ini, saya memakai lipstik Wardah saya sih. Dan saya senang ketika mengetahui kalau lipstik Wardah saya ini sudah mau habis. Jadi saya gak perlu lama-lama lagi memakainya. :lol:

Yah, segitu dulu review-nya.

Kalau saya review make-up lagi, gapapa ya? Yah, namanya juga perempuan. :cutesmile:

16 Comments

  1. Dewi Kemala
    Feb 8, 2016

    Assalamu’alaikum
    Bgus sis lipstik ny
    Nice article
    Trims y :)

  2. Gita
    Apr 23, 2014

    Mba, aq suka deh sama tulisannya :oops:
    Btw, jadi pengen beli PAC sweety pinknya tapi klu dipikir2 banyak amat palletnya takut ga kpake smua.. heeu.

    Oia, saya nyari2 lipstik PAC yg dusty rose-nya aja tapi ga nemu2 :T.T: pgn nyoba satu lipstik aja gt siapa tau cuco. Dimana yaa nyarinya? toko online ada g ya? *ngarepnemu

  3. haznah caka
    Jul 2, 2013

    :> salam kenal.
    bibirq pecah2 neee,,, g pernah make lipstik jd blm tw mana y cocok.
    banyak y repiu tuh lipstik red-A, bgus g ya?????? :cutesmile:

    • octanh
      Jul 7, 2013

      Halo, Mbah Haznah…. :cutesmile:

      Saya belom pernah pake yang Red-A. Tapi kalo buat bibir yang pecah-pecah, saya sarankan jangan pakai yang matte. Pakai lipbalm dulu sebelum pakai lipstik. Saya pake PAC dan sejauh ini cocok sama kondisi bibir saya yang kadang kering sih kalo saya kurang minum.

  4. Miss Rochma
    Apr 5, 2013

    baru-baru ini beli oriflame gara-gara kena promo. ya elah, udah ada shimmernya, nggak nyala pula warnanya. dan, nggak kepake :(

    • octanh
      Apr 7, 2013

      Sayangnya kalo beli Oriflame gak bisa dicoba sih ya. Jadi gak tau gitu gimana kualitas aslinya selaen dengan cara liat katalog. Tapi sodaraku pernah mbeli Oriflame yang agak mahal harganya. Bagus jatohnya di dia warnanya. :cutesmile:

  5. anonim
    Nov 30, 2012

    aq jg prnh pke oriflame… kecewa bgt!! skr aq pake inez dan bless.tp mnurut aq inez bgus deh!!

    • octanh
      Nov 30, 2012

      Aku belom pernah nyoba pake Bless. Kalo aku pake Oriflame itu pas baru belajar dandan (kayak aku dulu, beli pas SMA). Jadi gak tau bagus apa gak. Dikirain emang begitu. Ternyata pas nyobain merek lain yang lebih murah kayak Viva, lha kok bagusan Viva…. :T.T: Karena lama-lama mulai bisa ngukur bagus gaknya, jadi paham kalo si Oriflame itu gak bagus. Tapi produk Oriflame lain ada juga yang bagus. Gak bisa pukul rata juga sih. :D

  6. Mia Fauzia
    Oct 9, 2012

    hoo bagus ya mba pac-nya? kalo warna saya nemu beberapa yg favorit kadang malah kalo beli warna lain lagi tetep aja balik ke yang lama.hihihi.. cuma masalahnya lipstik-lipstik favorit ini cepet banget ilangnya.nyoba colorstaynya revlon ga pernah ada yg cocok deh.semua bikin bibir pecah2 :( trus akhirnya dikasih2in.hehehe.jadi pengen juga

  7. ike
    Sep 15, 2012

    thanx buat infonya mba, kbtulan aku lagi nyari2 merk lipstik yang bagus, soalnya baru kali ini pengalaman pertama aku beli lipstik :D
    Salam Kenal.. :)

  8. puput
    Aug 11, 2012

    udah pernah coba inez mbak?
    bibirku juga item, tapi pake inez yang warnanya muda (desert sand atau terracota) langsung bisa nutupin itemnya. dan di aku sih ga bikin bibir kering
    eniwei, salam kenall yaa ^^

    • octanh
      Aug 15, 2012

      Belom, Mbak Puput. Bagus ya Inez? Kalo belanja maku-up lagi aku mau beli ah. Sekalian nambahin koleksi warna lipstik yang aku punya.

  9. Nurin
    Jul 20, 2012

    Eh, kalau lipstik aku hampir jarang banget makenya. Soalnya suamiku gak suka lihat aku pake lisptik, bukan gak suka lihat aja malah, ngedeketinnya juga jadi males dia. Tapi gara-gara artikelmu kemarin aku coba hidrogloss wardah juga, dia diem aja tuh, berarti diaminin. :D

    • octanh
      Jul 20, 2012

      Berarti doi kagak nyadar…. :lol:

      • sophia
        Apr 10, 2015

        Mbak, kalo untuk bibir kering yg bagus lipstik apa ya?
        susah banget nemuin lisptik yg bisa nyerap d bibir :T.T:
        akhirnya cuma bisa pake lip ice. sarannya donk mbak :oops:

        • Octaviani Nurhasanah
          Apr 22, 2015

          Pake lipbalm dulu sebelum pake lipstik, Mbak Shopia. Tapi jangan bener-bener pas mau pake lipstik. Kasih jeda setidaknya 10 menitan biar lipbalm-nya meresap. Cara ini selalu saya pakai kalo lagi makeup-an. Mau bibirnya kering atau gak. Biar lipstiknya jadi lebih bagus di bibir. Tapi cara ampuh untuk mengatasi kulit bibir yang kering itu; buah dan minum. Kalo asupan buah dan minumnya cukup, insya Allah bibirnya gak kering. :cutesmile:

Trackbacks/Pingbacks

  1. #134: PAC Sweety Pink Pallete dan Glossy Sea Coral Lipstick Swatch | Octaviani Nurhasanah - [...] di post saya yang tentang lipstik, saya udah menjelaskan tentang kenapa saya suka si PAC ini. Emang beneran creamy …

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

:| :twisted: :teror: :sniff: :siul: :roll: :oops: :nyucuk: :ngiler: :ngikik: :music: :mewek: :lol: :hohoho: :evil: :die: :cutesmile: :cry: :bored: :T.T: :D :?: :> :-x :-o :-P :-? :( 8-O 8)