#147: Review Caring Colours (BB Cream, Liquid Foundation, dan Loose Powder)

Dibaca 38,408 kali

Akhirnya saya sempet juga ngambil foto untuk review tiga produk Caring Colours yang suka ditanyain ke saya (karena saya emang pemakai yang lumayan setia, hehe). :cutesmile:

Tiga produk yang mau saya review kali ini:

- BB Cream Luminizing

- UV White Whitening Foundation (No.3: Natural Glow)

- UV White Microfine Loose Powder (No.3: Natural Glow)

Saya membeli ketiga produk ini udah lumayan lama, sekitar 3-4 bulan yang lalu. Kalau manteman males gitu keluar rumah, coba beli aja di MTOS. Di situ kalo belanja gak dikenakan ongkos kirim. Tapi mungkin harganya sedikit lebih mahal kalau dibandingkan dengan belanja langsung di counter Martha Tilaar. Karena lokasi saya terpencil dan ke kota besar terdekat (Makassar) hanya beberapa bulan sekali, saya lebih suka belanja di toko online. Tapi kadang kalau belanja di toko online gitu suka kalap juga. :lol:

Yuk ah, kita mulai saja review-nya. :cutesmile:

BB Cream Luminizing

BB Cream keluaran Caring Colours ini adalah BB Cream lokal pertama yang ada di Indonesia. Saya memakainya, setidaknya, karena ada dua alasan. Pertama Caring Colours sudah mendapat sertifikat halal dari MUI, yang kedua karena harganya lebih murah dibandingkan BB Cream impor sementara kualitasnya cukup baik. Saya sendiri tidak pernah menggunakan BB Cream impor sebelumnya (mungkin kapan-kapan bisa dicoba) jadi saya gak bisa membandingkannya. Hanya saja, selama saya menggunakannya, BB Cream ini bisa menutupi warna kulit saya yang gak rata (di sekitar tepi hidung dan tepi bibir kan suka lebih item tuh) dengan baik. Memang gak sedahsyat concealer sih efeknya, tapi untuk sehari-hari dengan konsep make-up ringan, itu sudah cukup.

Kalau dibandingkan dengan foundie cair, BB Cream ini teksturnya memang lebih kental tapi gampang dibaurkan kok. Rasanya juga gak “seberat” yang awalnya saya bayangkan. Waktu pertama kali ngeliat teksturnya sekentel itu, agak was-was juga. Jangan-jangan malah berat dan berasa gak nyaman di kulit wajah. Tapi ternyata gak.

Shade warnanya juga cuman ada satu. Mungkin buat beberapa orang keliatan agak lebih gelap dibandingkan kulit wajahnya ya. Tapi, si BB Cream ini akan membaur dan menjadi rata dan sama warnanya dengan kulit wajah setelah beberapa saat. Jadi gak usah kuatir kulitnya akan terlihat menghitam (untuk yang kulitnya putih).

Kemasannya juga cukup enak dibawa-bawa. Karena bentuknya tube, gak takut bakalan tumpah. Tapi, ada tapinya juga nih, saya kadang susah mencetnya. Udah beberapa kali dipencet produknya masih belum keluar juga. Jadinya, saya harus menekan kemasannya lebih kencang lagi. Gak terlalu mengganggu sih, tapi kan ya kalo lagi buru-buru males juga harus mencet tube-nya beberapa kali begitu. :T.T:

Saya merekomendasikan BB Cream ini untuk yang pengen belajar make-up tapi masih bingung dengan segala macam urusan undertone, shade foundie, dan jenisnya. BB Cream ini lebih simpel dan mudah digunakan selain juga mengandung bahan-bahan yang bisa merawat kulit. Setelah pakai BB Cream, make-up-nya bisa di-set dengan loose powder atau two way cake. Simpel kan? :cutesmile:

UV White Whitening Foundation (No.3: Natural Glow)

Sebelum ada BB Cream, ini adalah foundie andalan saya. :cutesmile:

Ada empat shade foundie ini … saya gak hapal. :T.T: Tapi, ini shade yang paling mendekati warna kulit saya. Naik satu shade, keputihan. turun satu shade, keiteman. Yaudah deh, ini yang paling mendekati. Mendekati lho ya, gak pas banget. Seandainya produk foundie ini shade-nya lebih banyak, pasti lebih mudah menentukan shade yang tepat untuk kulit tiap orang. Apalagi saya liat-liat, kayaknya untuk kulit yang coklat sekali, shade-nya gak ada.

Hampir semua produk make-up lokal kayak gitu sih. Kan kasian temen-temen yang kulitnya coklat. Bukan berarti coklat itu gak bagus lho. Kulit itu kan yang paling penting sehat, bukan putih. Mendorong teman-teman yang kulitnya coklat untuk mempertahankan warna kulitnya dan lebih fokus ke kesehatan kulit itu lebih bagus daripada membiarkan mereka menggunakan produk pemutih wajah. Apalagi produk pemutih yang tidak aman. *malah jadi curcol* :lol:

Balik lagi ke topik. :cutesmile:

Foundie cair ini rasanya memang lebih ringan daripada BB Cream. Teksturnya juga lebih cair. Tapi bukan berarti coverage-nya kurang bagus lho. Kalo menurut saya, coverage-nya cukup baik dan tahan lama. Kalau ingin make-up tahan dari pagi sampai siang, saya lebih memilih menggunakan foundie ini dibandingkan BB Cream.

Kemasannya elegan dan terbuat dari kaca. Higienis juga karena tutupnya pump, jadi bisa diambil secukupnya dan gak beleberan kemana-mana.

Itu kulit tangan saya merah-merah karena emang sensitif. Kalo kena gores sedikit aja langsung merah. Itu merah karena saya ngelap bekas BB Cream pake tisu basah…. :T.T:

Kulit muka sensitifnya apalagi. Makanya saya hati-hati banget milih produk make-up. Tapi selama saya memakai Caring Colours, gak ada keluhan apa-apa (mudah-mudahan jangan sampai ada). Berarti produknya cocok dan aman di kulit saya yang sensitif…. :cutesmile:

UV White Microfine Loose Powder (No.3: Natural Glow)

Beberapa kali saya mencoba menggunakan produk foundie dan loose powder yang berbeda merek, hasilnya malah gak bagus. Jadi, saya mencoba membeli loose powder yang warna dan mereknya sama dengan foundie saya. Hasilnya memang lebih bagus sih. lebih rata juga. Mungkin karena shade-nya cocok dan sama kali ya. *berspekulasi* :lol:

Yang paling saya suka dari loose powder ini adalah kemasannya. Biasanya kan kalo loose powder kemasannya gembul gendut gitu. Kalo Caring Colours ini, gak. Cukup tipis dan elegan menurut saya. Jadi gampang nyempilinnya di tas. :cutesmile:

Butirannya juga halus dan gampang rata makanya saya lebih suka pakai loose powder dibandingkan two way cake, soalnya walopun dipakai tipis, loose powder ini udah cukup menutupi wajah. Jadi make-up-nya terlihat gak tebel-tebel banget. Kalo two way cake, kadang suka keliatan agak tebel gitu.

Kalau ingin menggunakan loose powder, tuang sedikit di tutupnya. Gak usah dibuka-buka plastik pemisahnya. Trus tinggal disapukan deh pake kuas ke wajah. Kalau ada sisanya, tinggal dimasukkan saja lagi. Dengan cara ini, loose powder-nya juga gak berantakan.

Segitu dulu ya, review saya. Mudah-mudahan membantu…. :cutesmile:

18 Comments

  1. Woro Indriyani
    Mar 11, 2013

    BB Cream nya water based ga yah mba? cepet bikin kulit berminyak ga? :cutesmile:

    • octanh
      Mar 11, 2013

      Kayaknya gak waterbased. Tapi cukup tahan lama. Aku pake dari pagi, siang masih bagus nempelnya. Tapi kalo mau ampe sore, emang perlu di-touch-up lagi. :cutesmile:

  2. chuwey
    Feb 8, 2013

    Sip mantep nih reviewnya… coba ahhh.. tenkyu Mbak…
    Nice Blog! :cutesmile:

  3. Ayu
    Feb 7, 2013

    kulit wajah saya cenderung berminyak n ada bekas2 jerawat gitu. cocok ga ya pake bb cream ini? :-?

    • octanh
      Feb 8, 2013

      Saya kurang tahu cocok apa gaknya. Soalnya reaksi kulit orang sama satu produk skincare bakalan beda-beda walopun kondisi kulitnya sama. :cutesmile:

  4. fera
    Feb 7, 2013

    aku tu udah pk product ini dr kondisi hamil smpe sekarang… tdnya pk pemutih yg haraganya ampun dah… :T.T:
    trus g bagus jg kimia nya untuk ibu hamil… nah aku pilih lah product ini… eeeh malah bagus.. jerawat g ada, bekasnya jg ilang… g tau jg ada beby cream nya… pdhl dr kmren2 pengen beli bb cream..
    nuhun inpo nya sis… :cutesmile:

    • octanh
      Feb 7, 2013

      Aku pas pertamanya juga boleh nyobain punya mamaku. Duluuuu … banget. Trus kayaknya kok cocok gitu. Jadi, keterusan make deh ampe sekarang. Mau nyobain yang lain, takut gak cocok trus malah mbikin jerawat. Eh, tapi aku cocok juga loh sama produk Wardah. :D

      Makasih kembali. :ngikik:

      • fera
        Feb 8, 2013

        trus tangan sis kok bs sampe sensitif gitu…
        xixixixiixi malah ngajak ngobrol 8) 8) 8) :lol:

        • octanh
          Feb 8, 2013

          Iya, genetik kayaknya. Kulitku kalo kegesek dikit langsung merah. Makanya aku gak berani facial yang jerawatnya dipencetin gitu. Abisannya langsung bengkak muka. :cry:

  5. Wulan
    Feb 3, 2013

    great review sist,,
    :cutesmile:

    thanks sist,, kbetulan aku juga lagi nyari2 BB cream nih

  6. Linda
    Dec 1, 2012

    halos lm knal( bungkuk) :cutesmile: , u bli d’mna BB cream caring calour na jdi pgin inih :-x , soalna q bli bb cream skin 79 yg kyana yg plsu :mewek: , hrgana murah bgt, cma 80ribu :| , mau bli lgi ngk ada duit :| , klo mau tau hrga kisran b’rpa to :D …, mksih :D ….

    • octanh
      Dec 8, 2012

      Coba cek di Martha Tilaar Online Shop. http://online.marthatilaarshop.com Kayaknya sekarang lagi ada promo paket BB Cream, bedak, lipstik, sama eyeshadow Caring Colours. Aku dulu belinya di situ. Tapi udah lama banget. Jadi mungkin harganya udah berubah. :D

  7. Xiao Vee
    Aug 27, 2012
    • octanh
      Aug 30, 2012

      Makasih…. Eh, ada giveaway. *langsung ke TKP*

  8. Phanie
    Aug 27, 2012

    Suka sama foto2nya, kesannya warm and cozy.. ^^

    • octanh
      Aug 30, 2012

      Makasih Mbak Stephanie…. :cutesmile: Lagi belajar moto ini biar review-nya lebih oke.

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

:| :twisted: :teror: :sniff: :siul: :roll: :oops: :nyucuk: :ngiler: :ngikik: :music: :mewek: :lol: :hohoho: :evil: :die: :cutesmile: :cry: :bored: :T.T: :D :?: :> :-x :-o :-P :-? :( 8-O 8)