#148: Review La Tulipe Eyeshadow Base

Dibaca 25,030 kali

Cie … sekarang fotonya saya kasih watermark gitu biar keren…. :lol: *norak gak sembuh-sembuh*

Di tengah kegalauan jahitan flanel yang gak kunjung rapi dan novel yang gak kelar-kelar, saya pun akhirnya memutuskan buat refreshing sambil nge-beauty ging lagi. Beauty ging ini bener-bener stress release buat saya. Mungkin karena materinya menyenangkan kali ya trus jadinya saya suka…. :cutesmile:

Sewaktu saya membahas tentang make-up, saya sempet menyinggung masalah si eyeshadow base ini. Sebenernya ini bukan barang yang wajib dimiliki sih. Apalagi kalau make-up-nya cuman minimalis, natural, tipis. Tapi kalo dateng saatnya buat make-up rada tebelan dan harus tahan lama (misalnya di acara pernikahan atau acara resmi lainnya), saya kira eyeshadow base ini bisa dipertimbangkan untuk dipakai.

Fungsi eyeshadow base ini untuk “mengikat” pigment eyeshadow agar lebih menempel di kulit dan warnanya lebih keluar. Kalau kondisi kelopak mata agak berminyak (atau malah gampang minyakan setelah make-up), kadang eyeshadow yang kita pakai suka jadi luntur, keliatan pecah-pecah dan gak rata lagi, atau malah jadi numpuk di lipatan mata. Apalagi kalau gak ada waktu buat ngaca-ngaca barang sebentar, gak bakalan ketauan deh apa dandanan masih oke apa gak. :T.T:

Gambar dipinjam dari sini.

Merek eyeshadow base ini sebenernya banyak. Yang paling terkenal sih kalo untuk produk impor: UDPP (Urban Decay Primer Potion) sama Too Faced Shadow Insurance. Urban Decay itu brand yang sangat terkenal karena kualitas eyeshadow-nya yang bagus. Pernah denger Naked Palette dari Urban Decay? Kayaknya ini palette wajib untuk perempuan yang suka menggunakan high-end make-up product. UDPP juga termasuk (dari hasil baca-baca saya) sebagai salah satu eyeshadow base terbaik yang ada karena bisa menahan kondisi eyeshadow tetap bagus walaupun sudah lebih dari 6 jam.

Kalo penasaran sama si UDPP ini, silahkan baca review-nya di sini. :cutesmile:

Gambar dipinjam dari sini.

NYX juga punya eyeshadow base yang bentuknya seperti La Tulipe, dikemas di jar dan jadinya mirip balsem. :die: Review-nya bisa dibaca di sini. :cutesmile:

Gambar dipinjam dari sini.

Merek lokal yang mengeluarkan eyeshadow base ini, yang saya tahu, ada Aubeau (review-nya bisa dibaca di sini), La Tulipe, dan Viva. Yang saya punya cuman yang La Tulipe. Itu juga belinya karena pengen punya persiapan kalau ada acara yang perlu dandanan tahan lama tanpa harus di-touch-up berkali-kali. :die:

Gambar dipinjam dari sini.

Kalau mau tau bagusan Aubeau atau Viva, silahkan baca review-nya di sini. :cutesmile:

Yuk, sekarang kita bahas eyeshadow base yang saya punya, si La Tulipe.

Kemasannya emang kecil, imut gitu. Kadang saya susah nyarinya kalo disempilin di tas make-up. *curhat*

… dan beratnya cuman … cuman 2,5 gram? *baru nyadar juga* Dikit amat yak? :die:

Banyak yang bilang kalau teksturnya si eyeshadow base La Tulipe ini agak keras dan susah nyoleknya. Saya juga sepakat. Memang agak susah menggunakannya dibandingkan dengan eyeshadow base yang bentuknya cair. Tapi karena teksturnya yang gak basah, eyeshadow base ini jadinya gak perlu lama buat nunggu kering dulu baru bisa ditimpa sama eyeshadow.

Tapi, saya selalu menunggu beberapa saat sampai eyeshadow base ini agak menyerap (atau mengering ya?) di kelopak mata saya sebelum akhirnya saya menggunakan eyeshadow di atasnya. Jaga-jaga biar gak pecah aja eyeshadow-nya. Kalau baru diolesin trus langsung ditimpa sama eyeshadow gitu, malah susah buat ngeratain dan nge-blend eyeshadow-nya. Mungkin karena kondisinya yang masih belum menyerap jadinya gak mengikat pigment eyeshadow dengan sempurna.

Cara pakainya gampang, tinggal dicolek trus diratain di area yang mau dikasih eyeshadow. Kalau mau, ya bisa di seluruh kelopak mata. Pakai ujung jari lebih enak ngeratainnya, lebih cepet juga. :cutesmile:

Sekarang perbedaan antara menggunakan dan tidak menggunakan eyeshadow base. Langsung saya kasih gambarnya aja kali ya. Bingung mau nyeritainnya. :die:

Yang kiri tanpa eyeshadow base, yang kanan pakai eyeshadow base.

Yang paling mencolok sih masalah warnanya. Kalau pakai eyeshadow base, warna eyeshadow-nya lebih jelas. Sekali oles aja udah keluar warna eyeshadow-nya.

Yang kiri tanpa eyeshadow base, yang kanan pakai eyeshadow base.

Selain masalah warna, kalau pakai eyeshadow base, eyeshadow-nya jadi lebih rata.  

 

Yang kiri tanpa eyeshadow base, yang kanan pakai eyeshadow base.

Saya lupa ngambil gambar eyeshadow yang di-blend. Tapi kalau pakai eyeshadow base ini, eyeshadow-nya lebih gampang di-blend. Hasil blend-nya pun jadi lebih bagus.

Yang kiri tanpa eyeshadow base, yang kanan pakai eyeshadow base.

Oh, hal lain yang saya suka dari eyeshadow base ini: gak ada wanginya. :cutesmile: Yang saya kurang suka, selain masalah nyoleknya susah, karena tempatnya jar begini, jadinya gak higienis. Kalau tube kan tinggal dipencet dan dikeluarkan sedikit. Sisa yang masih ada di dalam tube gak kena kotoran atau debu. Kalau kemasan jar gini, ada debu lewat dikit aja suka nempel di permukaannya…. :die:

Harganya sekitar Rp. 30.000,- kalau saya gak salah. Saya udah lupa tepatnya. Tapi sekitar segitu deh.

Kalau mau dandan untuk acaranya resmi atau yang memang membutuhkan dandanan lebih tebal dan tahan lama, eyeshadow base ini bisa dipertimbangkan untuk menjaga biar eyeshadow kamu tetap bagus kondisinya sampai berjam-jam. :cutesmile:

Segini dulu ya review-nya.

Buh-bye…. :cutesmile:

10 Comments

  1. rizka.ita
    Dec 15, 2014

    Pas aku lagi gugling ttg eyeshadow base.. ehh keluarlah blog nya mba octa.. well,, jujur aku lagi belajar cara ber-make up yg baik mba.. soale selama ini aku basic bgt..kliatanny kalo menurutku sih make up ku menor menor gitu.. pdhal udh coba tutorial mke up minimalis juga, tpi knapa pas difoto jadi kliatan tebel bgt ya? **sedih,jdi males klo difoto :cry:

    • octanh
      Dec 15, 2014

      Blog eikeh kenapa jadi kondang begituh? :|

      Biasanya (biasanya loh, ini ya) kalo makeup keliatan tebel begitu (atau cakey istilahnya) itu karena foundie-nya. Entah gak cocok di warna, entah karena kulit gak bersatu-padu ada itu foundie. Trus digeber ama bedak, hancur sudah. :mewek: Kalo di kamera, emang ada beda sama diliat langsung. Semacam itu bedak nyerep cahaya gitu. Kalo saran eikeh sih bok … *kibas jilbab* perbaiki tekstur kulit wajah dulu. Karena sebagus apapun makeup, keliatan kurang bagus kalo ditemplokin di kulit yang kurang okeh. ^^

      WA-an aja gitu, ngapa Rizka? Aku bales komen palingan seminggu sekali soalnya…. :|

      • rizka.ita
        Dec 15, 2014

        Mo WA-an,,, nomer mba octa brapa toh? :D

        • octanh
          Dec 16, 2014

          Ntar aku minta tolong Sinung nge-message nomerku, ya. ^^

  2. tami mitha
    Sep 14, 2012

    bgus infony, cm ke gw koq kyaknya gak pgaruh y ??? uda pake eyeshadow base la tulipe n eyeshadow nya jg merk la tulipe tp masi gak awet palagi kalo kringetan..apa nya yg slah yak ??? :(

    • octanh
      Sep 22, 2012

      Kalo keringetnya banyak, luntur juga dia. Apalagi kalo kelopak matanya emang minyakan gitu. :cutesmile:

      Kalo kulitku emang normal-kering gitu. Gak minyakan. Mangkanya dia bisa awet kali ya. *mikir*

  3. rosdiana
    Aug 29, 2012

    woahh this is pretty cool. Ini reviewnya beda ya dari yang lain he he. aku suka liat gambar gambar org smileynya. cool. follow each other yuk mbak Octa? support each other as bloggers? silahkan menjenguk ke blogku, http://www.rosdianalittleworld.blogspot.com makasih!! and Happy Blogging.

    • octanh
      Aug 30, 2012

      Gambar smiley-nya bisa di-install ke blogspot. Namanya smiley parampaa. Aku udah main ke blognya. Keep bloggingnya. Blognya bagus. :cutesmile:

  4. emaknyashira
    Aug 29, 2012

    mantap deh, semakin menguatkan posisi sebagai hijabi beauty blogger nih ta? Eh tapi gw kagum loh, ngebayangin ngebagi waktu antara 3 anak, 1 suami dan banyak kerjaan dan minat yang lu punya. Kayaknya time management lu canggih banget ya ta :)

    • octanh
      Aug 30, 2012

      Hijabi beauty blogger mah keren, cantik, tinggi, gemulai. Gw cuman iseng doang nulis make-up beginian. Abisnya kadang ada yang nanya tapi susah ngejelasinnya kalo di-SMS apa di telpon. :T.T:

      Di rumah kalo anak-anak pada sekolah, bayi tidur, gw bingung mau ngapain, Mak. Buka masalah manajemen waktu ini. Tapi iseng daripada bengong. :cutesmile:

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

:| :twisted: :teror: :sniff: :siul: :roll: :oops: :nyucuk: :ngiler: :ngikik: :music: :mewek: :lol: :hohoho: :evil: :die: :cutesmile: :cry: :bored: :T.T: :D :?: :> :-x :-o :-P :-? :( 8-O 8)