#152: Review Film: Snow White and The Huntsman (2012, Drama-Adventure)

Dibaca 2,048 kali

“Hon, nonton yuk!”

“Nonton apaan?”

“The Snow White and The Huntsman. Kristen Stewart.”

“Hooo … K-Stew.”

“Kenapa emangnya? Bukannya semua cewek suka Kristen Stewart?”

Untuk cowok-cowok di luar sana yang menganggap “semua cewek suka Kristen Stewart” karena para cewek berbondong-bondong ke bioskop untuk menonton Twilight dan sekuelnya, percayalah, kami ke sana untuk melihat Robert Pattinson. Dan saya menonton itu untuk melihat si dingin-manis-kejam Dakota Fanning. Tapi khusus untuk Eclipse, saya pengen ngeliat the Shyamalan’s girl: Brice Dallas Howard. Jadi, hampir gak mungkin K-Stew menjadi penyebabnya. Para cowok kali yang nonton itu buat ngeliat K-Stew…. *balik nuduh*

Akhirnya saya nonton Snow White and The Huntsman ini juga sih, tapi bener-bener tanpa ekspektasi apapun. Ya nonton aja gitu…. :die:

Dari judulnya aja udah ketahuan kalau film ini diangkat dari cerita klasik Snow White yang terkenal itu dengan tujuh kurcaci, ibu tiri yang kejam, apel beracun, dan ciuman pematah kutukan. Untuk yang ciuman pematah kutukan itu saya suka ketuker-tuker sama kisahnya Sleeping Beauty. Abisnya sama-sama dicium baru kutukannya patah sih. :cutesmile:

Sebelumnya, saya sama sekali gak nyari tahu tentang film ini. Iya sih, kemaren-kemaren itu sempet heboh cerita perselingkuhan K-Stew sama sutradara film ini, Rupert Sanders dan membuat K-Stew dan R-Patz putus. Tapi kayaknya gak ada kehebohan lain yang jadi pengantar film ini. Saya jadinya gak ngeh banget sama filmnya. Apalagi kisah cinta K-Stew dan R-Patz itu bener-bener jadi headline dimana-mana, bikin film ini malah kayak tenggelam gitu di lautan gosip cintah dan asmarah…. *plak* :die:

Ceritanya masih sama kayak kisah Snow White yang pernah saya baca waktu SD dulu. Si Snow White ini adalah anak yang kulitnya seputih salju. Pokoknya cuakeeeep tenan. Nah, ketika ibunya meninggal dan bapaknya kawin lagi, ibu tirinya (Queen Ravenna) kejam gitu. Gak kejam kayak di sinetron lokal lho, tapi lebih ke merasa tersaingi karena si Snow White keliatannya kok lebih cakep gitu daripada dia. Trus lagi, si ibu tiri (yang akhirnya menjadi ratu karena ayahnya si Snow White mati—dibunuh sama ibu tirinya ini) pun memenjarakan si Snow White biar dia gak kemana-mana dan karena ada satu hal yang diinginkan ibu tirinya ini dari Snow White: kemudaannya yang bisa membuat ibu tirinya menjadi muda dan cantik selamanya. Yang ngasih tahu tentang hal ini tuh si cermin ajaib.

Tapi, pada akhirnya si Snow White ini bisa kabur juga. Dan diutuslah di Huntsman untuk mengejarnya. Si pangeran tampan yang menjadi cinta masa kecil Snow White, si William, malah gak dapet porsi banyak di film ini. Kayaknya cuman buat figuran aja gitu…. :T.T:

Sebelom saya lupa, kayaknya sekarang lagi musim banget ya film-film yang mengambil ide dari cerita anak-anak klasik begini (selain juga demam film superhero). Di bulan Maret kemaren misalnya, ada film Mirror-Mirror yang ceritanya juga diangkat dari kisahnya si Snow White. Di situ ada Julia Roberts-nya. Saya jadi kepengen nonton juga. Trus ada lagi Red Riding Hood sama Beastly. Menyusul katanya mau ada Hansel and Gretel: Witch Hunters.

Trus lanjut…. :cutesmile:

Visualisasi si cermin ajaib ini bener-bener memukau kalau menurut saya. Kita gak akan nemuin cermin kayak yang di cerita-cerita Disney itu. Snow White di film ini bukan untuk anak-anak lagi, tapi untuk para anak yang udah grow-up—kayak saya, cieeee…. Filmnya pun gelap dan depresif. Saya sendiri merasa seperti sedang menonton Game of Thrones atau The Lord of the Rings. Visualisasi memukau, akting Charlize Theron sebagai ibu tiri benar-benar keren, adaptasi ceritanya pun bisa dibilang lumayan menarik, sampai … ketika kamu melihat si K-Stew, dan semuanya menjadi hancur berantakan. :die:

Sepanjang film saya merasa sebaiknya si K-Stew ini diganti aja gitu sama Amanda Seyfried atau siapalah yang mukanya masih punya ekspresi…. :die:

y u no use more talented actress?

K-Stew memang cantik, putih, rambutnya hitam, pokoknya secara fisik oke banget lah sebagai si Snow White. Tapi kan fisik aja gak cukup. Saya mau liat Snow White yang menderita, yang mencoba kabur dan dikejar-kejar si Huntsman yang mau membawa dia kembali ke ibu tirinya—dan berakhir dengan jatuh cinta padanya. Saya mau liat Snow White yang perkembangan karakternya bisa dinikmati. Bukannya Bella Swan yang lolak-lolok. :die:

Oh, K-Stew…. :T.T:

Rusak sudah pemandangan bagus dan cerita asyik yang berpotensi menjadi lebih dari sekedar keren. :T.T:

Kenapa gak masukin si R-Patz aja gitu sekalian buat jadi The Huntsman. Nanggung kalo cuman si Chris Hemsworth maaaaah….

Kok saya malah misuh-misuh yak? :?:

Alurnya juga terlalu lambat pas di depan. Kayaknya tujuh kurcaci itu munculnya setelah sepertiga film, itu pun gak maksimal. Sutradaranya sepertinya lebih menekankan pada gambar-gambar ciamik bak Pandora di Avatar sana (yah, gak mirip sih—tapi ya gitu deh) sama beberapa hal yang dimasukkan ke film tapi gak dijelaskan. Misalnya rusa putih raksasa (White Hart ya namanya) yang ditemui si Snow White di tengah hutan. Itu apaan yak? Trus lagi tentang Snow White yang katanya bakalan jadi penyembuh (healer) dari negeri itu. Gak pernah ada penjelasan tentang bagaimana proses healing-nya itu walaupun pada akhir film si Snow White sudah menjadi ratu. Bahkan cinta segitiganya pun gak diselesaikan. Bahkaaaan … akhir filmnya berasa gak selesai gitu deh. :die:

Tapi ada juga hal lain yang di cerita Snow White gak dijelaskan tapi di sini dijelaskan, misalnya latar belakang kenapa si ibu tiri selalu pengen jadi yang tercantik.

Saya beneran berharap lebih dari film ini pas diawal-awalnya.

Satu hal yang bener-bener menghibur saya adalah kostumnya—terutama kostumnya si ibu tiri yang—yang bagus banget. Kostum bagus ini kayaknya cuman bisa disaingi sama Dark Shadow (kapan-kapan saya tulis review-nya juga ah). :cutesmile:

Tapi saya tetep gak nyesel udah nonton, walaupun pas abis nonton rasanya gamang gitu. Kayak orang ilang di Dufan. :die:

Apa manteman mau nonton juga? :cutesmile:

Selamat menonton ya.

Maap kalo review-nya isinya kebanyakan misuh-misuh. :T.T:

Gambar dipinjam dari sini dan sini.

11 Comments

  1. natalia
    Jan 7, 2013

    :?: Comment maksdnya gak ska kristen ..dia tuh beda dri aktris hoolywood lain.. aku suka gaya wktu dy pke snekersnya… she is cool… :nyucuk:

    • octanh
      Jan 9, 2013

      Emang harus wajib suka Kristen ya? Emang aktingnya jelek kok. Masalah personal style dia kan gak ada hubungannya sama kualitas aktingnya.

  2. siska_meri
    Jan 7, 2013

    :sniff: :evil: Comment iri kali sma k-stew.. film nya tuh mw dibwt sekuel k 2 nya mknya rda gag jlas…. mirror2 sma ja kyk dongeng asli snow white…. bereksperimen dkit dngan snow white gpp kan…so k-stew is the best.. mknya rob tegila-gila ma dy..

    • octanh
      Jan 9, 2013

      Batman dibikin tiga sekuel dan gak ada satu pun filmnya yang gak jelas. Emang kalo mau ibikin sekuel boleh gak jelas gitu? Bereksperimen sama ide asli amang gapapa kok. Saya nulis itu sebagai poin plus film ini (if you read all the post). Really? Kristen is the best? Setidaknya dia harus menangin satu Oscar dulu baru bisa dibilang gitu….

  3. Milo
    Sep 9, 2012

    Mas Amin naif sekali ngirain semua cewek suka Kristen Stewart -__-

    Gara2 baca review ini, saya jadi lebih mupeng nonton Mirror Mirror.

    • octanh
      Sep 11, 2012

      Gak lebih bagus juga pelemnya Mirror-Mirror entuh. Kemaren aku nonton 3 Idiots dong. Ternyata keren ya bok! Walopun aku gak terlalu suka sama si Kareena Kapoor. Abisnya dia kurang feminim sih buat peran itu. Tapi si Kareena ini cocok banget kalo dipasangin sama si … siapa yang jadi cowok pinter itu? Aamir Khan? Ya itu deh pokoknya. :cutesmile:

      • milo
        Sep 11, 2012

        Padahal Aamir Khan mah ketuaan kalo sama si Kareena. Berarti Kareena rada boros dong kalo pantes dipasangin ama Aamir Khan? *napa malah jadi bahas ini???*

        • octanh
          Sep 13, 2012

          Emang si Aamir Khan ini udah tua banget yak? Si Kareena itu penampakannya feminim, cakep. Cumannya di film ini keliatannya begajulan gitu. Pas make kacamata, keliatannya juga sepake-pakenya aja gitu.

          *malah jadi gosip Bollywood*

          • milo
            Sep 14, 2012

            ho’oh, udah tua dia si Aamir Khan. Kayaknya kan seangkatan ama Shakhrukh Khan gitu. Jangan2 udah 40an dia. Cuman tampangnya emang rada awet muda kayaknya. *beneran gosip inih*

  4. Yinniren
    Sep 8, 2012

    I hate Kristen Stewart.

    • octanh
      Sep 11, 2012

      Saya cuman gak suka ama ekspresi sok gigit bibir kalo lagi bingung atau sedih ala K-Stew. Kayaknya gak ada ekspresi dan gesture laen yang kepikiran ama dese. :T.T:

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

:| :twisted: :teror: :sniff: :siul: :roll: :oops: :nyucuk: :ngiler: :ngikik: :music: :mewek: :lol: :hohoho: :evil: :die: :cutesmile: :cry: :bored: :T.T: :D :?: :> :-x :-o :-P :-? :( 8-O 8)