#161: Sariayu Shimmering Powder

Dibaca 13,582 kali

Pagi-pagi gini, saya nge-beauty ging dulu deh. :cutesmile:

Kali ini tentang Sariayu Shimmering Powder.

Walaupun ada embel-embel “powder” di belakang namanya, bukan berarti benda ini gunanya sama seperti bedak yang biasa kita kenal. Sederhananya sih, si shimmering powder ini gunanya untuk memberikan efek kilau pada kulit wajah dan membuat kelihatan lebih glamor. Efeknya emang gak segahar kalo kita pakai glitter, dia cuman shimmer, gak blink-blink gitu. Tapi kalau dipakai untuk acara malam yang butuh riasan agak lebih bold dari biasanya, boleh juga dicoba.

Sariayu Shimmering Powder ini ada di Trend Warna 2012 Etnika Nusa Tenggara. Kalau saya gak salah (kalo salah tolong dibenerin ya), sebelum ini Sariayu belum pernah mengeluarkan shimmering powder. Jadi ini yang pertama. Tapi kalo gaya-gaya two in one atau three in one (dan untuk shimmering powder ini–five in one), Sariayu emang jagonya. Saya bilang begitu soalnya waktu saya SD dulu, bahkan sudah ada lipstick yang dalam satu tabung itu ada dua warna. Jadi bisa dipakai untuk empat style penampilan dan warna. Itu hal yang menarik buat saya karena saya suka bereksperimen macem-macem. Lebih hemat juga. :cutesmile: Beli satu bisa buat beberapa penampilan.

Selain itu, saya suka ngeliat gaya packaging-nya. Selain fungsi, saya rasa para produsen make-up juga mulai memperhatikan hal-hal semacam ini. Soalnya kadang ada orang yang beli produk tertentu ngeliat dari bentuknya aja lho, lucu atau gak. Contohnya ya saya ini. :lol: Kalo ada produk yang keliatannya kok lucu gitu (walaupun saya gak yakin bakalan sering dipakai) saya biasanya tetep beli. Kayaknya seneng aja gitu ngeliatnya. Dan si shimmering powder itu salah satu produk yang saya beli karena saya suka bentuknya. Liat deh penampakan dalemnya yang kayak bunga itu, lucu kan?

Tapi, walaupun lucu, waktu saya menggunakannya terpisah-pisah agak susah juga. Kalau mau nyolek bagian yang pink atau yang coklat tua itu kadang suka kebawa-bawa bagian yang lainya juga. :T.T:

Sariayu Shimmering Powder ini fungsinya:

Tapi, warna yang putih itu agak susah kalau mau dipakai sebagai concealer. Soalnya dia terlalu powdery gitu. Kalau buat concealer kayaknya lebih enak kalau bentuknya cream, jadi lebih gampang dibaurkan sama lebih mudah juga ngira-ngira mau dipakai seberapa tebal dan seberapa banyak. Kalau buat highlight sih kayaknya masih oke. Walaupun saya masih kurang suka juga. Agak susah ngebaurinnya. :T.T:

Yang coklat tua, memang oke kalau dipakai untuk shading di pinggir tulang hidung dan di derah di bawah tulang pipi untuk memberikan efek lebih tirus. Tapi untuk yang kulitnya lebih terang dari warna coklat ini lho ya. Saya pernah nyoba juga make buat eyeshadow (yah, namanya juga iseng bereksperimen) lumayan juga hasilnya. Warnanya keluar walaupun gak se-pigmented yang saya harapkan. Cumannya kalau buat riasan natural, itu udah cukup oke keliatannya.

Kalau dibaurkan semuanya dengan kuas, akan terlihat efek shimmer yang cantik, seperti gambar di bawah ini:

Keliatan gak shimmer-nya? Rada nge-blink gitu tapi gak parah kan?

Satu hal yang menyenangkan dari Sariayu Shimmering Powder ini adalah: kuas bawaannya! Di dalam kemasannya, terdapat kabuki brush yang kualitasnya bagus. Bulunya lembut dan fluffy. Kalau saya bepergian dan males buat bawa banyak make-up, saya suka pakai kabuki brush ini untuk bedakan juga. :cutesmile:

Yang gak saya suka apaaa … ya? Hmm, mungkin produknya masih terlalu chalky dan model ukiran bunga itu ngebuat produknya agak susah kalau cuman mau diambil satu bagian warnanya aja.

Saya sih berharap Sariayu mau ngeluarin produk lain yang penampakannya secantik ini. Eyeshadow atau blush-on, mungkin? Soalnya produk yang dikemas kotak-simpel begitu-begitu aja kadang bikin bosen. Selain saya pengen cantik dengan produknya, saya juga pengen ngeliat kalau produknya juga cantik. Sama-sama cantik lah gitu. :lol:

Oh ya, buat yang suka pergi kondangan dan menghadiri acara malam, produk ini lumayan lho buat finishing biar keliatan lebih oke. :cutesmile:

Kalo saya sih makenya jarang-jarang. :die:

Oh ya lupa. Harganya sekitar Rp. 48.000,- kalau di Martha Tilaar Online Shop. Mungkin di konter kosmetik bisa dapet lebih murah.

Segitu dulu ya.

Talk to you later, manteman…. :cutesmile:

0 Comments

Trackbacks/Pingbacks

  1. #185: Review Buku: The True Exotic Colors of Indonesia (Sejarah Perjalanan Trend Warna 1987-2012) | Octaviani Nurhasanah - [...] produk dengan desain yang cantik sebelumnya. Awalnya saya kira desain produk paling cantik itu Shimmering Powder yang ada di …

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

:| :twisted: :teror: :sniff: :siul: :roll: :oops: :nyucuk: :ngiler: :ngikik: :music: :mewek: :lol: :hohoho: :evil: :die: :cutesmile: :cry: :bored: :T.T: :D :?: :> :-x :-o :-P :-? :( 8-O 8)