#175: Review Sariayu Putih Langsat (Body Lotion, Facial Foam, dan Moisturizer)

Dibaca 18,093 kali

Bulan kemaren-kemarennya lagi (iyaaah, kapan tuh jadinya), saya kan iseng ikutan kuis Sariayu di Facebook. Eh, ternyata menang. :D Trus beberapa hari yang lalu saya baru kedatengan hadiahnya. Hadiahnya ini paket produk. Pas saya buka, ternyata yang saya dapetin itu paket produk Sariayu seri Putih Langsat. Ada body lotion, facial foam, moisturizer, sama ada tambahan Tisu Sirih Wangi dan Jamu Lancar Datang Bulan. :cutesmile:

Saya seneng-seneng aja dapet paket ini. Pertama karena kebetulan banget moisturizer mawar Sariayu  andalan saya habis dan di toko belom ada stoknya lagi. Jadi saya langsung nyobain moisturizer si Putih Langsat ini.

Ngomong-ngomong, sebenernya saya gak ngerti lho sama judulnya: putih langsat. Saya gak bisa ngebayangin yang namanya putih langsat itu gimana bentuknya. Soalnya selama ini kan yang lebih familiar itu istilah kuning langsat. Lah, kalo putih langsat itu kayak gimana penampakannya?

Sama, saya juga gak yakin produk ini bisa memutihkan kulit dengan drastis dari coklat ke coklat muda misalnya. Biasanya sih, palingan cuman bisa bikin kulit lebih cerah aja. Butuh usaha lebih keras untuk membuat kulit benar-benar jadi lebih putih. Dan saya peringatkan kalau ada manteman yang baca tulisan ini: hati-hati sama produk apapun yang menjanjikan kulit menjadi lebih putih dalam waktu singkat. Misalnya seminggu atau dua minggu. Itu bener-bener agak meragukan (kemungkinannya itu iklan doang, kulitnya mah gak nambah putih secepet itu). Tapi, kalau beneran kulitnya emang nambah putih secepet itu, produknya jangan-jangan bahaya. Seperti mengandung mercury atau hydroquinon.

Saya sendiri sebenernya gak terlalu terobsesi untuk jadi putih. Kulit saya gak putih, tapi saya suka. Item banget juga gak. Sedeng lah. Yang penting kan kulit itu sehat, masalah putih gak putih itu udah setengah takdir setengah perawatan. Bisa diusahakan tapi ya jangan ngoyo banget gitu mau putih. :lol:

Yuk, ah. Balik lagi ngebahas si seri Putih Langsat ini.

1. Body Lotion

Terus terang saya jarang pakai body lotion. Saya lebih suka pakai body butter karena kulit saya kering sekali. Kalau make body lotion biasanya kurang ngepek. Dan emang bener sih, walaupun si body lotion Putih Langsat ini melembabkan, tapi gak bisa selembab yang saya inginkan. Apalagi kalau saya ngadem kelamaan di ruang ber-AC, efek lembabnya hanya bertahan sebentar saja-sekitar satu dua jam. Setelah itu saya harus mengoleskannya lagi biar kulit saya gak kering.

Tapi, saya suka wanginya dan juga kandungan SPF-nya (tapi gak disebutin angka SPF-nya) yang bisa ngejaga kulit dari sinar matahari langsung yang bisa ngebikin kulit jadi item dan gosong.

Seri Putih Langsat ini wanginya kompak. Jadi kalau dipakai bareng-bareng, gak tabrakan wanginya. :cutesmile:

Teksturnya sendiri seperti kebanyakan lotion lain: agak cair dan gampang menyerap. Gak berasa lengket juga.

Saya agak kesusahan ngambil gambar tulisan di belakang kemasannya. Lensa kamera saya puyeng kalo harus ngambil gambar kecil begitu…. :T.T:

Tapi ini tetep saya ambilin gambarnya walaupun rada gak jelas. Siapa tau ada yang mau ngecek bahan-bahannya.

2. Facial Foam

Sudah beberapa bulan ini saya gak pake facial foam, saya cuman pake oatmeal buat ngebersihin wajah di pagi hari–dan cuman dipagi hari doang. Kalau sore dan malem, saya ngebersihinnya pakai susu pembersih biar wajah saya gak tambah kering.

Nah, karena lagi ada si Putih Langsat facial foam ini, saya cobain jugalah beberapa kali. Awalnya saya takut bikin kulit wajah saya jadi kering. Tapi ternyata gak. Teksturnya emang halus dan ada kayak butiran scrub-nya gitu warna ijo–walaupun sangat sedikit sekali. Kandungan sabunnya juga kayaknya gak banyak, jadinya busanya lembut banget. Sejauh ini, saya gak ada masalah sama sekali sama facial foam ini. Gak bikin jerawat muncul, gak bikin kulit kering, dan terasa enak di wajah saya. Tapi karena ada scrub-nya (walaupun sedikit) saya menggunakannya jarang-jarang aja. Yah, dua kali seminggu aja kali ya. Sementara di hari biasa saya tetep pakai oatmeal buat cuci muka. :cutesmile:

Saya biasanya gak jodoh sama segala macem scrub yang dicampurin sama sabun. Biasanya bikin kulit wajah saya ngeletek dan tambah kering. Makanya saya eman-eman juga mau make ini sering-sering. :T.T:

Nah, ini foto bahan-bahannya. Keliatan gak?

3. Moisturizer

Biasanya, saya selalu pakai moisturizer Sariayu yang mawar dan udah lama banget gak ganti-ganti. Kalo ganti sama yang laen takut gak cocok. Tapi oh tapi, saya beranikan diri juga buat nyobain moisturizer ini walopun hati rasanya ketar-ketir juga….

Setelah beberapa kali pemakaian, saya sejauh ini gak ada masalah.

Di rumah, saya bisa berulang kali menggunakan moisturizer dalam sehari. Kalau kulit wajah saya kering, saya pakai lagi. Dan moisturizer ini cukup bagus menurut saya.

Selain ada kandungan tabir suryanya (yang angka SPF-nya lagi-lagi gak disebutkan), saya juga suka teksturnya yang agak sedikit lebih kental dari moisturizer mawar Sariayu yang biasa saya pakai. Walaupun begitu, rasanya gak lengket lho. Tetep ringan dan mudah menyerap.

Wanginya juga gak sekeras moisturizer mawar Sariayu. Enak dan gak nusuk hidung wanginya. Saya jadi mikir buat berpindah ke moisturizer ini jadinya….

Oh ya, semua produk dari seri Putih Langsat ini untuk semua jenis kulit. Jadi, gak ada pembagiannya apakah buat kulit kering, normal, atau berminyak.

Buat kulit yang kondisinya membutuhkan perawatan tertentu, misalnya kayak kulit saya yang kering, sebaiknya memang pakai produk yang dikhususkan untuk kulit kering agar daya kerjanya dan juga hasilnya lebih maksimal. Walaupun semua produk ini sejauh ini cukup memuaskan saya (kecuali si body lotion-nya), saya sih berharap seri ini gak pukul rata gini. Untuk moisturizer-nya misalnya, walaupun cukup melembabkan, saya masih berharap dia bisa lebih lembab lagi…. Kalau buat kulit normal atau berminyak, saya kira sih udah cukup lembab. :cutesmile:

Selain tiga produk di atas, saya juga dapet satu pak Tisu Sirih Wangi yang mungkin saya akan pakai kalau saya ke Makassar nanti. Aer di toilet umum kan kadang-kadang suka gak bersih…. :T.T:

Sama, saya juga dapet satu botol Jamu Lancar Datang Bulan. Di tempat saya ini emang gak ada tukang jamu, jadi saya gak pernah minum jamu. Saya bakalan coba si Jamu Lancar Datang Bulan ini.

Yak, segitu dulu review saya.

Talk to you later….

Buh-bye…. :cutesmile:

2 Comments

  1. lilis
    Dec 25, 2013

    kelebihanny sariayu apa sih buat mbak

    • octanh
      Dec 25, 2013

      Muraaaaah, Mbak Lilis. Dan biasanya cocok di kulit orang Indonesia. :D

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

:| :twisted: :teror: :sniff: :siul: :roll: :oops: :nyucuk: :ngiler: :ngikik: :music: :mewek: :lol: :hohoho: :evil: :die: :cutesmile: :cry: :bored: :T.T: :D :?: :> :-x :-o :-P :-? :( 8-O 8)

Follow

Get every new post on this blog delivered to your Inbox.

Join other followers: