#180: 27 Tahun Itu Rasanya….

Dibaca 2,155 kali

Gambarnya sengaja dibuat kayak gini biar tetep berasa muda. :lol:

Pagi tadi waktu saya sedang mempersiapkan anak-anak berangkat sekolah, Ibu saya menelepon mengucapkan selamat ulang tahun dan mendo’akan saya.

Beliau bilang, “Ibu tahu kamu udah 27 tahun!”

Saya bilang, “Ya iya lah, Ibu yang ngelahirin saya.”

“Kamu udah tambah tua.”

“Ibu juga.”

“Ibu nelepon jam segini soalnya kamu lahir kira-kira jam segini ini lah.”

Bahkan Ibu saya bilang saya tambah tuaaa…. :T.T:

Iya sih saya tambah tua. :mewek:

Tapi kan saya tambah dewasa juga. Maunya sih gitu. :cutesmile:

Yang jelas, saya gak menyangka umur saya ternyata sudah sebanyak ini. Saya masih negrasa kayak early twenty gitu deh. Masih bersemangat dan merasa masih pantes buat pecicilan. Jaman-jaman saya masih single, waktu saya ulang tahun, biasanya saya suka pergi mentraktir diri saya sendiri, nonton, makan, beli baju atau sepatu. Buat nyenengin diri sendiri aja gitu. Soalnya kalo di hari-hari biasa, saya suka susah buat ngelakuin hal-hal kayak gitu.

Setelah saya menikah, saya suka menghabiskan waktu di hari ulang tahun saya dengan Sinung. Tapi lama kelamaan, hari ulang tahun itu berubah seperti hari biasa saja. Gak ada apa-apa. Setidaknya itulah yang terjadi selama tiga atau empat tahun terakhir. Palingan saya bikin kue, trus makan kue banyak-banyak, udah. Gak ada kado khusus atau apalah gitu. Simple aja. Toh tiap hari bersama Sinung juga istimewa. :cutesmile:

Tapi khusus tahun ini, saya membuat catatan khusus untuk diri saya sendiri. Beda rasanya ketika sudah masuk usia 27 seperti ini. Rasanya seperti apa yaaa … seperti sudah melewatkan begitu banyak waktu dan sedikit merasa menyesal kalau inget-inget waktu yang dihabiskan untuk bersantai—atau lebih tepatnya sih waktu yang dibuang-buang. :T.T:

Trus saya juga jadi lebih banyak mengingat mati. :T.T:

Bukan takut mati, tapi semacam perasaan bahwa kalau saya mati, apa saya hidup sudah cukup oke menurut Allah? Apa hal-hal baik yang saya lakukan akan dikenang?

Huuuuft, bahkan saya belum menyelesaikan satu buku pun….

Walaupun saya sudah berketetapan hati untuk rajin nulis di setidaknya agar saya bisa meninggalkan sesuatu ketika saya mati nanti, tapi rasanya belum cukup. Saya masih ingin melakukan yang lain….

Ada rasa seperti merasa hati-hati sudah menjadi tua (karena menjelang kepala tiga) tapi juga ada rasa seperti tidak rela meninggalkan masa muda.

Setahun belakangan ini juga jadi tahun yang sangat menyenangkan buat saya. Hal yang paling menyenangkan yang terjadi adalah kehadiran Baby Thaariq. Lalu beberapa keputusan yang saya dan Sinung buat untuk membuat hidup kami lebih baik (misalnya, saya memutuskan untuk fokus hanya menulis dan membuat tutorial craft, dan berhenti mengejar segala macam passion lainnya). Fokus itu penting.

Saya juga mulai belajar menjadi perempuan dewasa. Bersikap seperti layaknya perempuan yang mulai mature, bukan young adult lagi. :cutesmile:

Saya mulai belajar untuk tidak terlalu menunjukkan perasaan. Saya masih mengagumi bagaimana perempuan-perempuan dewasa yang terlihat anggun dan elegan itu bahkan ketika mara pun tidak terlihat marah. Tetap tenang walaupun memang hawa di sekitarnya menjadi agak sedikit tegang. :lol:

Saya mengurangi kebiasaan saya mengeluh, mencoba untuk tidak terlalu moody, lebih hati-hati dalam mengambil keputusan, lebih tenang kalau bicara, lebih perhatian kalau mendengarkan. Walaupun belum sebaik yang saya inginkan, saya akan terus mencoba. Setidaknya saya mencoba. Tidak menyerahkan semuanya pada ungkapan, “be myself”. Saya ingin menjadi diri saya sendiri, tapi diri saya yang lebih baik. Bukan menjadi diri saya sendiri (dan mengatakan ungkapan itu) untuk defense terhadap kritikan orang lain.

Masih banyak hal yang saya inginkan. Saya ingin menyelesaikan draft novel saya yang terkatung-katung. Ingin mengirimkan karya ke lomba tahunan Femina. Ingin membeli beberapa buku bagus kalau ke Makassar. Ingin punya kucing (lagi). Ingin bulan madu….

Ya, itu keinginan terbesar saya: saya ingin pergi bulan madu berdua saja dengan Sinung karena sejak kami menikah sampai sekarang, kami belum pernah pergi bulan madu. Saya pengen sekali-kali nge-hedon sama Sinung. :cutesmile:

Saya senang walaupun gak ada yang ngasih kado. Heheheee…. biasanya juga gak ada yang ngasih sih. Tapi belakangan ini, saya dapat banyak hadiah dan saya senang sekali. Saya dapat iPhone 4S dari Wardah dan MUI karena menang lomba, dapat hadiah dari Kastil Fantasi karena cerpen saya jadi juara empat Fantasy Fiesta tahun ini (yang sayangnya jadi Fantasy Fiesta terakhir), saya mendapat kiriman produk dari Sariayu karena menang kuis, dan saya juga masih menunggu kiriman buku dan produk Sariayu  yang lain karena menang kuis juga di Female Daily. Saya harus bersyukur…. :cutesmile:

Memang beberapa bulan terakhir—sejak setelah Baby Thaariq lahir—saya mendorong diri saya untuk lebih banyak bekerja. Mengerjakan apa saja: menulis, membuat craft, membaca…. Saya melakukan itu sambil berdo’a semoga kalau yang saya lakukan ini ada manfaatnya, Allah memberikan tanda. Terserah apa tandanya. Soalnya kalau gak ada manfaatnya, mending kan saya cari kerjaan lain. :lol:

Dan sekarang saya merasa harus bekerja lebih keras lagi atau setidaknya mempertahankan ritme kerja yang sekarang coba saya jadwalkan.

Sebentar lagi saya 28 tahun, kalau masih ada umur….

Setahun ke depan saya ingin lebih baik lagi. Saya ingin bekerja lebih keras lagi. Amin.

Terimakasih buat manteman yang sudah mendo’akan dan mengucapkan selamat ulang tahun. :cutesmile:

Yang pertama mengucapkan itu Milo dan Eny Kusrini semalam sewaktu saya masih menulis untuk lomba PLN. Makasih ya, Milo dan Eny. Beberapa hari belakangan kalau malem kita emang suka random-rumpik. Saya suka ngerumpik sama mereka. Bener-bener ngilangin stress. :lol:

Buat Sinung: makasih es krimnya. Walopun es krimnya ditaroh di freezer pas di sebelah ayam mentah dan baunya jadi amis, nanti siangan dikit aku makan. Pagi gini makan es krim ntar pilek lagi. :cutesmile:

Makasih semuaaaa…. :cutesmile:

9 Comments

  1. Hewan
    Oct 20, 2012

    Tahun depan (insya Allah kalo nyampe) saya juga 27… :cry:

    *tebar bunga lagi untuk mbak Octa*



    *males mungutin bunganya lagi, langsung pulang*

    • octanh
      Oct 23, 2012

      Kirain HerSet masih 17. :cutesmile:

      • Hewan
        Oct 23, 2012

        Jiyah… korupsi umur itu. :lol:
        Biarpun sebenarnya enak juga, jadi muda lagi :nyucuk:

  2. Milo
    Oct 20, 2012

    Satu pertanyaan yang belum terjawab, rumpik itu apah?

    • octanh
      Oct 20, 2012

      Rumpik: yaaaa … entuh ngerumpuik. Ngobrol ngalor-ngidul kagak jelas juntrungannya. 8)

  3. pita
    Oct 19, 2012

    Selamat ulang tahun \(^o^)/

    Semoga apa yang diharapkan terwujud :)

    Ultahnya bersamaan ama ultah 2 teman saya juga :D

    Kalo ngerasa umur uda tua, lah saya gimana dong xDD

    • octanh
      Oct 20, 2012

      Makasih…. :cutesmile: Iya, banyak banget orang yang lahir di bulan Oktober. Aku punya tiga orang kenalan yang ulang tahunnya juga bareng…. :oops:

  4. Nurin
    Oct 19, 2012

    Selamat ulang tahun ya mbak. Semoga semakin nambah syukurnya. :cutesmile:. Pilihan passionnya udah tepat tuh, kalau mbak fokusin terus, aku yakin insyaalloh bisa sukses di bidang itu.

    • octanh
      Oct 20, 2012

      Makasih…. :oops:

      Tapi kadang aku masih galau sih kalo ketemu hal baru yang menarik gitu…. *labil* Kalo gak bener-bener niat mau fokus, susah dah urusannya. :mewek:

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

:| :twisted: :teror: :sniff: :siul: :roll: :oops: :nyucuk: :ngiler: :ngikik: :music: :mewek: :lol: :hohoho: :evil: :die: :cutesmile: :cry: :bored: :T.T: :D :?: :> :-x :-o :-P :-? :( 8-O 8)