#181: Saturday’s Story dan Kisah Gak Enak Badan

Dibaca 4,091 kali

Baby-Thaariq diajak jalan-jalan bengong aja…. 

Halooo….

*menyapa pembaca*

(Kayak ada yang baca aja…. *plak*)

Karena saya lagi gak enak badan dan itu bikin mood swing, saya cerita tentang apa yang saya kerjaan hari ini aja deh.

Sebenarnya saya udah bikin rencana untuk ngelanjutin tutorial dan nyoba bikin desain bros baru dari kain yang baru saya beli. Tapi saya gak bersemangat pas tau gunting yang biasa saya pake buat ngegunting kain malah dipakai Sinung buat ngegunting kemasan deterjen. :mewek:

Padahal saya udah eman-eman itu gunting cuman boleh dipake buat ngengunting kaen biar gak cepet tumpul. Trus lagi, saya gak nemu di mana tempat tusukan jarum jahit saya. Kayaknya sih dipindahin sama asisten rumah tangga saya, Bu Salma. Tapi masih jadi misteri dipindahinnya kemana. Karena udah nyari muter-muter gak ketemu, saya mau tanya aja deh langsung sama Bu Salma besok. Jadi yaaa … saya harus nunggu sampe tusukan jarum saya ketemu baru bisa ngejahit. :mewek:

Hari ini saya udah bilang sama Sinung kalau saya mau tidur yang banyak soalnya badan saya berasa gak enak. Daripada saya paksain ngerjain ini-itu trus malah berakhir sakit, kan mendingan saya istirahat. Kayaknya ini ada hubungannya sama beberapa hari kemaren saya nekat begadang (bahkan ada hari yang saya gak tidur sampe pagi dan paginya juga gak bisa tidur, jadi baru tidur siang setelah dzuhur) buat nulis tulisan buat lomba. :T.T:

Dari minggu lalu saya udah niat sih buat jalan-jalan nyari kain sama belanja hari ini. Sabtu kan Sinung libur, trus Isha sama Inda di sekolah sampai siang. Saya bisa ngajak Baby Thaariq belanja. Jadi, setelah Sinung nganter anak-anak ke sekolah, kita langsung pergi belanja, sekitar jam 8 pagi.

Tempat pertama yang kami kunjungi: apotik.

Jerawat Sinung kan udah bener-bener gak bisa ditoleransi. Saya juga heran kenapa itu jerawat gak bisa sembuh. Beberapa kali saya ngajak dia ke dokter kulit tapi gak keliatan hasilnya. Emang sih jerawatnya ilang, tapi cuman sampe obatnya abis. Kalo udah gak pake obatnya lagi, jerawat muncul lebih banyak. Kadang walaupun obatnya udah dipake teratur, jerawatnya gak ilang juga.

Nah, saya ngajak Sinung ke apotik buat beli tretinoin. Gak ada salahnya aya nyobain tretinoin buat ngobatin jerawat Sinung. Saya berencana buat nulis perkembangan jerawatnya selama pengobatan tretinoin ini—kalo sempet. :cutesmile:

Di sebelah apotik ada supermarket kecil. Saya pun belanja shampoo sama odol. Tapi pas saya mau bayar di kasir, saya ngeliat ada kosmetik ditumpuk di etalase kaca. Saya pun akhirnya ngeliat-liat dan akhirnya beli maskara dan eyeliner cair. Kosmetik yang dijual cuman sedikit, mereknya pun gak banyak. Kebanyakan merek yang aneh gitu dan mencurigakan. :lol: Kayak, pinsil alis merek Pond’s atau MAC (tapi harganya cuman 10 ribu).

Belanja kosmetik yang dilakukan dengan impulsif….

Berikutnya kami pergi ke toko langganan saya, namanya Tokoku, buat belanja barang yang gak ada di supermarket tadi. Eeeh, ternyata saya ngeliat ada kosmetik juga dijual di situ. Akhirnya saya ngobrak-ngabrik itu rak kosmetik dulu dong. Merek yang dijual pun terbatas dan banyak merek anehnya. Tapi saya nemu beberapa yang kayaknya worth it buat dibeli (atau sebenernya saya penasaran aja gitu buat beli). Saya beli lipstik Wardah dengan warna-warna yang gonjreng abis: merah cabe, oren terang, sama plum. Saya juga beli bedak tabur Sariayu yang katanya bagus banget itu (menurut hasil gegulingan saya di femaledaily forum), dan saya juga dapet eyeshadow Inez yang nyempil di tengah rak. Barangnya juga cuman satu itu. Saya ambil aja deh daripada penasaran.

Sebenernya di rumah saya punya dua eyeshadow yang tipe warnanya kayak gini tapi, terus-terang, saya kurang puas sama kualitasnya. Jadi, saya beli si Inez ini buat bikin review sekalian ngebandingin.  Saya juga mau nulis review kosmetik lain yang saya beli. :cutesmile:

Abis itu, kami pergi ke toko kain. Ini satu-satunya toko kain yang lengkap dan besar di Benteng. Banyak sih toko kain lain, tapi koleksi kainnya gak sebanyak toko kain ini. Saya ke sana buat ngebeli kain katun—rencananya. Tapi pas  yampe di sana, ternyata kain katunnya abis. Akhirnya saya muter deh ngeliat-liat kain yang lain. Saya pun akhirnya ngebeli beberapa kain chiffon, kain songket yang biasa dipake buat bawahan kebaya, dan kain satin-silk (kata yang jual sih namanya itu). Saya udah ngebudget dana buat belanja kain ini. Jadi sengaja saya pas-pasin sama budget saya.

Belanjaan kain.

Saya belanja kain juga buat nge-charge semangat buat bikin craft. Udah berapa waktu belakangan saya agak males njait karena kalo mulai sore mata saya burem banget pas ngeliat jarum. Dan kalo dipaksa njait terus, kepala saya malah sakit. :mewek: Padahal saya udah janji gitu buat nyelesein satu tutorial buat dicoba jual di Etsy.

Abis dari toko kain, kami makan bakso. Yah, bakso paling enak yang ada di Benteng lah. Yang mana kalo dibandingin sama bakso abang-abang lewat di Jakarta, langsung bertekuk-lutut dia. :T.T:

Tapi karena saya dan Sinung udah kelaparan, kami makan di sana dulu deh. Abis itu Sinung nganterin saya sama Baby-Thaariq pulang, trus dia langsung jemput Isha sama Inda ke sekolah.

Sampe rumah saya ngeberesin belanjaan, trus tidur. Bangun-bangun sore….

Abis maghrib saya tidur lagi dan baru aja bangun. Pas bangun, saya ngerasa badan saya udah enakan, jadi saya memutuskan buat nulis atau ngapain lah gitu (saya juga belum tau mau ngapain) sampe sekitar jam satu atau jam dua, trus baru tidur lagi. Mudah-mudahan karena saya tidur banyak, saya gak jadi sakitnyaaa….

Saya pernah baca di mana gitu kalau obat dari flu ringan itu sebenernya cuman tidur, istirahat yang banyak. Jangan langsung minum obat sembarangan. Dan emang ngepek sih di saya. Kalo udah berasa gak enak badan dan mau flu, saya langsung nambah porsi tidur. Untungnya hari ini Sabtu dan Sinung dengan senang hati mau ngejagain anak-anak selama saya tidur.

Baby-Thaariq udah gede sekarang. Ini foto waktu saya dan Baby-Thaariq pergi imunisasi beberapa hari yang lalu. (Iya iya, muka saya emang aneh kalo difoto, ekspresinya suka ga benget–bawaan lahir kayaknya.) :T.T:

Sekarang giliran saya deh yang sendirian.

Semua orang udah tidur….

Tapi gapapa, bentar lagi paling Baby-Thaariq bangun mau nyusu. Jadi saya gak kesepian. :cutesmile:

Bagaimana harimu tadi, manteman? :cutesmile:

Semoga menyenangkan ya….

Talk to you later. Buh-bye. :cutesmile:

5 Comments

  1. Milo
    Oct 20, 2012

    Saya kalo meriang langsung minum air banyak2, minum madu, sama vitamin c. Kalo obat males, soalnya pait.
    Btw, dibuka dari hape kok potonya gak ada yang muncul yak? Jadi gak bisa liat muka mb octa yg katanya aneh.

    • octanh
      Oct 23, 2012

      Aku masih meriang-meriang nih sampe sekarang…. Emang mau radang kayaknya. :T.T:

  2. Hewan
    Oct 20, 2012

    Ah, mbak Octa fotogenik kok. :>
    Semangat terus untuk jadi ibu rumah tangga berkarir yang sukses. :ngikik:

    Jadi ingin segera berkeluarga… :T.T:

    Itu foto kainnya bener-bener bagus :-o

    • octanh
      Oct 23, 2012

      Fotogenik dari mananyah? Kalo difoto suka aneh jadinya. Biarpun niat gak mau aneh-aneh, tetep aja jadinya aneh. :T.T:

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

:| :twisted: :teror: :sniff: :siul: :roll: :oops: :nyucuk: :ngiler: :ngikik: :music: :mewek: :lol: :hohoho: :evil: :die: :cutesmile: :cry: :bored: :T.T: :D :?: :> :-x :-o :-P :-? :( 8-O 8)