#194: Membandingkan Tiga Eyeshadow Pinkish Punya Saya

Dibaca 24,181 kali

Huft….! *memulai post dengan keluhan*

Harusnya saya bisa nge-post ini dari pagi tadi, tapi ada daya … internetnya mati. Jadilah saya luntang-lantung sampai menjelang sore kayak gini sambil membayangkan seandainya saya punya cadangan koneksi internet lain selain yang ada di rumah ini. :cry:

Ya sudahlah.

Kita membahas hal yang lebih seru aja: tentang eyeshadow. :cutesmile:

Saya suka eyeshadow. Suka belinya, bukan suka makenya. :D Saya make eyeshadow jarang-jarang. Kalau lagi pengen, ya saya pake. Kalo gak, ya pake eyeliner pensil aja untuk riasan mata. Abisnya yang namanya make eyeshadow itu butuh usaha yang gak sedikit sih. Minimal harus matching lah itu eyeshadow sama baju. Belom lagi itu eyeshadow harus matching pula sama lipstik dan blush-on biar gak too much dan berakhir jadi ondel-ondel.

Dari beberapa eyeshadow yang saya punya, entah apa sebabnya (saya juga gak ngerti), saya punya tiga eyeshadow yang tipe warnanya sama. Mereknya beda sih, yang dua keluaran Caring Colours, yang satu lagi keluaran Inez. Tapi warnanya sama: pink gitu. Saya emang rada gak tahan kalau liat warna merah atau pink. Kayaknya kok lucu gitu. :cutesmile: Kebanyakan baju saya warnanya juga kalo gak merah, ya pink. Jarang-jarang ada warna yang rada aneh dikit kayak oren, kuning, atau ungu.

Tulisan judul di atas itu gak typo loh ya. Emang si Caring Colours itu ngejanya: colours. Sementara si Inez: color. Yah, beda-beda pengaruh lah. Yang satu terpengaruh sama British, yang satu lagi Amerika. Tapi itu gak masalah. Kita hanya akan mempermasalahkan isi di dalam kemasannya saja. Oh, dan sedikit tentang kemasannya juga. :cutesmile:

Tulisan ini saya buat juga buat membantu manteman yang mau beli eyeshadow yang tipe warnanya kayak mereka bertiga. Tapi saya gak punya penilaian mutlak juga sih. Soalnya kadang saya bingung gitu kalo ditanyan eyeshadow apa yang bagus atau yang gak bagus. Soalnya tiap-tiap produk kan punya plus minusnya sendiri. Tapi khusus ketiga produk ini, ada yang saya favoritin. Yang manakah itu? *sok misterius* :D

1. Caring Colours Luxurious Perfecting Shadow (Pink Wave)

Ini adalah eyeshadow pinksih pertama saya yang sangat saya cintai karena warnanya lembut. Dari ketiga warnanya, ada satu yang matte (yang paling tua) dan dua lainnya sheer. Sheer itu bisa dibilang shimmering juga sih ya, tapi gak banyak lah (kecuali warna paling muda yang shimmer-nya paling banyak di antara yang lain). Warna yang paling saya suka itu yang di tengah. Biasanya saya suka pakai warna ini sama warna yang paling tua doang buat eyeshadow untuk kesan mata yang lembut, cantik, tapi gak berlebihan. Yang warna paling mudanya jarang saya pakai soalnya saya rada gak pede gitu make warna-warna muda di kelopak mata. Apalagi putih. Kesannya jadi gimana banget gitu kalau buat dandanan kasual. Kalo buat ke pesta mah, hantam pake warna yang ada glitter-nya sekalian! :D Tapi itu kalo pestanya malem yak. Kalo pestanya siang, lebih enak dandan simpel dan sederhana aja. :cutesmile:

Yang warna paling muda, paling shimmer di antara yang lain.

Ini penampakannya kalau dicolek.

Keliatannya agak chalky ya? Emang. :D

Kalau makenya gak hati-hati atau gak ditap dulu kuasnya, bubuk eyeshadow-nya suka jatoh-jatoh ke pipi.

Penampakan tulisan di belakangnya.

Harganya sekitar Rp. 55.000,- kalau saya gak salah inget. Itu belinya udah lama sih, tahun lalu…. Kayaknya waktu saya beli eyeshadow ini, Caring Colours belum ngeluarin seri yang Happy Eyeshadow yang bentuknya quad.

2. Caring Colours Happy Eyeshadow (Happily Ever After)

Saya udah pernah bahas eyeshadow ini di post ini. Tapi saya bahas lagi dikit gapapa kali ya. Buat perbandingan aja sama yang lain. :cutesmile:

Penampakan keempat warnanya.

Eyeshadow ini lebih konsisten tentang dengan kadar shimmer-nya. Selain warna paling tua yang matte, ketiga warna lain shimmer-nya sama. Warnanya hampir mirip dengan seri yang Luxurious Perfecting Shadow, ditambah satu bonus warna biru muda yang terus terang sampai sekarang belum pernah saya pakai kecuali untuk nyoba-nyoba doang. Kayaknya warna kulit saya gak cocok kalau dikasih warna biru gitu…. :T.T:

Dicolek….

Tulisan di belakang kemasannya.

Saya juga udah lupa harganya. Kayaknya sih sekitar Rp. 48.000,-.

3. Inez Color Contour Eyeshadow Collection (Pattaya)

Huft…. Saya pengen ke Thailand deh. *random*

Eyeshadow ini saya beli dengan impulsif karena saya nemu di pojokan etalase toko. Tinggal satu dan kondisinya cukup oke, jadi saya beli aja gitu. :D

Penampakannya….

Tekturnya lebih lembut dibanding Caring Colours. Warnanya juga lebih pigmented. Tapi, tiap warna beda-beda gitu tekstur sama modelnya. Misalnya yang putih itu sheer. Tapi sheer-nya beda sama yang pink muda. Yang pink tua banget (nyaris coklat) itu matte, tapi matte-nya beda ama yang pink tua.

Soal chalky sih ya, sama aja modelnya sama Caring Colours. Tapi yang ini lebih sedikit ke-chalky-annya. Lebih enak juga ngebaurinnya pake blending brush.

Dicolek….

Tulisan di belakang kemasannya.

Harganya Rp. 33.000,- sahajaaaaa…. :D

Saya suka deh sama si Inez ini. Kayaknya kok ya dengan harga segitu saya ngedapetin lebih dibanding yang dikasih sama Caring Colours…. :cutesmile:

Sekarang saya mau ngebandingin warna-warna yang mirip di antara ketiga eyeshadow di atas:

Pink Tua:

Pink tuanya sama-sama cantik. Yang Caring Colours kedua-duanya matte. Sementara yang Inez sheer gitu. Di antara semuanya, saya lebih milih Caring Colours Happy Eyeshadow soalnya paling pigmented di antara semuanya.

Kiri ke kanan: CC Luxurious Perfecting Shadow, CC Happy Eyeshadow, Inez.

Pink muda:

Pink mudanya saya paling demen ama Inez. Soalnya paling pigmented dan gak chalky.

Kiri ke kanan: CC Luxurious Perfecting Shadow, CC Happy Eyeshadow, Inez.

Warna yang paling terang:

Karena di pan-nya gak ada nama warnanya, saya jadi bingung gimana nyebutinnya. Pokoknya ini warna pink yang paling terang di antara semuanya. Dan yang paling saya suka: Caring Colours Happy Eyeshadow. Sebenernya warnanya sama aja sama yang Caring Colour Luxurious Perfecting Shadow. Cumannya, yang versi Happy eyehadow ini pas diaplikasikan ke kelopak mata, lebih mudah dibaurkan dan hasilnya juga lebih lembut warnanya.

Dua warna lain yang beda:

Dua warna ini adalah warna yang beda sendiri. Si Caring Colour Happy Eyeshadow punya warna biru muda dan si Inez punya warna pink tuaaaa banget. Kalau disuruh milih, saya lebih suka warna pink tua banget punyanya Inez soalnya emang bagus, pigmented, matte, dan sering saya pake. Kalau yang biru muda, saya gak pede makenya. Apalagi dia shimmer begitu…. :cry:

Soal kemasan, saya paling suka sama si Caring Colours Luxurious Perfecting Shadow soalnya kesannya mahal dan elegan. Kalo kemasannya Inez, keliatannya agak murahan gitu. Sekali kebanting, bubar semua isinya. Kalau kemasannya Caring Colours Happy Eyeshadow, mirip sama kemasan eyeshadow lain kayak Sariayu. Poin plusnya sih, karena dia transparan gitu, kita jadi gampang ngeliat warna eyeshadow-nya. Gak perlu di cek tulisan di belakangnya atau di buka satu-satu.

Kesimpulannya:

Dari semua eyeshadow pinkish punya saya, paling oke itu yang Inez. Selain harganya murah, kualitas dan warnanya juga cantik. Tapi, kalo kamu mau beli yang Caring Colours, beli yang seri Happy Eyeshadow aja. Jatohnya lebih murah soalnya dapet empat warna. Tapi lagi, kalau mau beli yang Caring Colour Luxurious Perfecting Shadow juga gapapa. Dibandingin sama yang lain, dia penampakannya emang paling mewah. :cutesmile:

Segitu dulu ya, manteman. Semoga membantu. :cutesmile:

4 Comments

  1. Tamee catz
    Jan 24, 2014

    Keren mbak review na, like it

  2. octanh
    Dec 1, 2012

    Kalo dipak, cuman setas ukuran sedeng doang kok, Nurin. Gak semuanya dibeli dengan impulsif. :D Ada yang boleh dikasih juga….

  3. Nurin Ainistikmalia
    Nov 26, 2012

    Yang mau aku tanyakan nih, peralatan make up mu banyak banget ya Mbak? kayaknya semua merk ada, :>.

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

:| :twisted: :teror: :sniff: :siul: :roll: :oops: :nyucuk: :ngiler: :ngikik: :music: :mewek: :lol: :hohoho: :evil: :die: :cutesmile: :cry: :bored: :T.T: :D :?: :> :-x :-o :-P :-? :( 8-O 8)