#201: Sensasi Spa di Rumah dengan Sariayu Beauty Spa

Dibaca 9,517 kali

1

Dulu, sewaktu saya masih tinggal di Jakarta, saya menyisihkan setidaknya dua minggu sekali untuk spa di salon langganan saya. Debu, polusi, stress, dan makan yang tidak teratur membuat kulit dan penampilan saya secara keseluruhan mudah terlihat kusam. Kalau dibiarkan, biasanya akan muncul masalah baru, seperti jerawat dan komedo. :cry:

Pergi ke salon dan melakukan spa buat saya selain untuk merawat tubuh, juga untuk menyegarkan pikiran dan menenangkan jiwa. Setelah spa, rasanya lebih rileks, segar, dan saya juga merasa “aman” karena kulit saya sudah dirawat dengan baik. Kulit itu kan aset kecantikan yang paling berharga. Ketika kulit kelihatan kusam, tidak sehat, berjerawat, dan keriput, secara otomatis akan membuat empunya kulit akan terlihat tidak menarik, secantik apapun dia. Karena itu saya percaya bahwa hal yang paling penting itu adalah perawatan kulit. Make-up hanyalah komplementari saja. :cutesmile:

Spa Itu Apaan Sih?

Spa adalah perawatan kulit yang dilakukan dengan medium air. Kepanjangannya adalah solus per aqua atau sante per aqua yang artinya sehat melalui air. Kata spa juga terkadang dikaitkan dengan sebuah desa di Belgia yang bernama Spau. Di desa ini terdapat sebuah mata air dengan kandungan mineral tinggi yang digunakan untuk menyembuhkan masalah kulit. Kalau di Indonesia, mungkin seperti pemandian air panas di Ciater kali ya.  Perawatan kulit dengan spa memang menggunakan air sebagai bahan utamanya.

Setelah saya tidak lagi tinggal di Jakarta, saya mulai berhenti melakukan spa. Alasan utamanya karena saya belum menemukan salon yang saya sukai yang menyediakan paket perawatan spa seperti yang saya inginkan.

Alasan lain karena: kadang saya sibuk sekali sehingga rasanya meninggalkan rumah untuk spa selama beberapa jam saja rasanya sulit. :T.T:

Karena saya tahu bahwa perawatan kulit itu penting dan harus dilakukan secara rutin, saya pun mencoba untuk melakukan spa sendiri di rumah. Awalnya memang sulit ya, apalagi karena saya sudah terlalu terbiasa untuk spa di salon. Ketika saya spa di salon, saya tinggal berbaring saja dan membiarkan orang lain yang melakukan perawatan kulit saya. Memang rasanya santai sekali. Tapi, setelah saya melakukan spa di rumah beberapa kali, saya juga menemukan hal menyenangkan lain (yang berbeda tentunya) dengan ketika saya spa di salon. Salah satunya adalah saya jadi lebih mengenal tubuh saya. Saya jadi tahu bahawa tekstur kulit tangan dan kaki saya itu berbeda. Kulit kaki lebih kering. Karena itu saya memperlakukan kulit tangan dan kulit kaki saya dengan cara yang berbeda, misalnya dengan lebih sering mengoleskan lotion ke kaki saya dibandingkan dengan ke tangan saya. :cutesmile:

Benefit lainnya: lebih murah dan lebih menghemat waktu karena saya tidak perlu menghabiskan waktu di jalan untuk pergi ke salon. :D

Spa Sendiri Di Rumah? Memangnya Bisa?

Bisa dong. :cutesmile:

Saya hanya perlu meluangkan waktu sekitar satu jam dan menyiapkan produk yang tepat. Karena tujuan dari spa adalah mengembalikan kesegaran sekaligus memberikan perawatan yang dibutuhkan untuk kulit, setidaknya saya harus menyiapkan beberapa produk, seperti: scrub (ini wajib), lotion untuk kulit tubuh, pelembab wajah, dan cologne. Itu saja.

AllProducts(kompres)

Saya menggunakan rangkain produk Sariayu Beauty Spa untuk melakukan spa di rumah. :cutesmile:

Bagaimana Langkah-langkahnya?

Sebelum kamu memulai proses spa sendiri di rumah, kamu bisa memakai kemben agar lebih leluasa. Kalau gak ada, bisa juga pakai kain panjang atau sarung. Pokoknya senyaman kamu aja. :cutesmile:

Kamu juga bisa menyetel musik kesukaan kamu dan menyalakan lilin aromaterapi to set the mood. Pokoknya, pastikan kamu menikmati prosesnya. Jangan lakukan terburu-buru ya.

Langkah Pertama: SCRUBBING

2

Scrubbing fungsinya untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Kulit kita mempunyai siklus hidup sel 30 harian, yang berarti sebuah sel hanya mampu hidup selama 30 hari dan setelah itu mati. Sel yang mati ini akan digantikan dengan sel yang baru, tentu saja. Tapi kalau sel yang mati ini tidak dibuang, dia akan tetap berada di permukaan kulit dan membuat kulit menjadi kasar dan kusam.

IMG_0792(kompres)

Empat varian body scrub yang ditawarkan Sariayu.

Untuk scrubbing, Sariayu menawarkan empat varian body scrub yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kulit kamu:

1. Sariayu Putih Langsat Lulur Spa 2 in 1

PutihLangsatLulur(kompres)

Putih Langsat Lulur Spa 2 in 1 ini wanginya sangat segar. Saya suka banget! 

PutihLangsatLulur2(kompres)

Teksturnya lembut dan ada butiran scrubbing-nya untuk membantu mengangkat sel kulit mati.

2. Sariayu Putih Langsat Lulur Spa 2 in 1 (with Red Algae)

PutihLangsatLulurAlgae(kompres)

Warna pink kemasannya, cantik!

PutihLangsatLulurAlgae2(kompres)

Wanginya manis dan lembut. Sangat feminim.

3. Mangir Jelita Body Scrub

MangirJelitaLulur(kompres)

Mangir Jelita ini mengandung ekstrak pepaya untuk membantu mencerahkan kulit.

MangirJelitaLulur2(kompres)

Warnanya kayak krim kue. Aaaaaargh, jadi laper!

4. Sariayu Eksotika Tanjung Body Scrub

EksotikTanjungLulur(kompres)

Eksotika Tanjung Body Scrub ini teksturnya sedikit lebih kental dibandingkan varian yang lain.

EksotikTanjungLulur2(kompres)

Wanginya sangat menenangkan….

Cara Scrubbing-nya Gimana?

Sebelum scrubbing, pastikan kamu melakukan relaksasi terlebih dahulu dengan gerakan yoga yang sederhana. Relaksasi ini akan membuat tubuh kamu lebih tenang yang efeknya bisa membuat jiwa dan pikiran kamu juga lebih tenang.

Kita tidak perlu buru-buru. Melakukan setiap langkah dengan tenang bisa membuat proses spa ini menjadi lebih menyenangkan. :cutesmile:

Setelah relaksasi, ambil scrub secukupnya lalu oleskan ke kulit. Tidak perlu membasahi kulit sebelumnya. Scrub Sariayu mempunyai tekstur yang lembut sehingga ketika kita melakukan pemijatan ringan untuk mengangkat sel-sel kulit mati, kulit kita tidak akan merasa perih atau sakit. Pastikan kamu melakukannya di semua permukaan kulit yang bisa terjangkau oleh tanganmu. Untuk bagian punggung, kamu bisa minta bantuan teman atau suami. :cutesmile:

Setelah beberapa lama, scrub akan menjadi sedikit kering dan terjatuh dari kulit. Ini tandanya proses scrubbing sudah cukup. Biasanya, scrub yang terjatuh itu warnanya akan berubah menjadi lebih kusam karena mengangkat sel-sel kulit mati kita, debu, sebum, dan kotoran lain yang ada di permukaan kulit.

Setelah itu, kamu bisa membersihkan kulit dengan handuk hangat atau kamu juga bisa menyiram tubuhmu dengan air hangat. :cutesmile:

Setelah proses ini selesai, kamu akan merasakan kulitmu terasa lebih halus dan lebih cerah.

Langkah Kedua: MASSAGE

3

Setelah sel-sel kulit mati kita terlepas, hal yang perlu dilakukan selanjutnya adalah pemijatan. Gunanya untuk memperlancar aliran darah dan membuat tubuh kita terasa lebih rileks. Selain tubuh, payudara kita juga perlu pemijatan khusus untuk menjaga kekencangan kulitnya.

Pijat

Minyak untuk pemijatan tubuh dan payudara.

Untuk pemijatan tubuh:

MinyakZaitun(kompres)

Minyak Urut Zaitun yang mengandung minyak zaitun asli tapi wanginya udah gak kayak salad lagi lho. :D

Untuk pemijatan payudara:

KencangPayudara(kompres)

Mujizat Kencang Payudara ini bisa membantu merawat kelembapan dan kekencangan kulit payudara.

Caranya Bagaimana?

Caranya sangat mudah. Ambil Minyak Urut Zaitun Sariayu dan oleskan ke kulit kamu. Setelah itu lakukan pemijatan searah dengan aliran darah. Lakukan gerakan memutar di persendian untuk menghilangkan lelah.

Khusus untuk pemijatan payudara, gunakan Mujizat Kencang Payudara dan lakukan gerakan memutar di sekitar payudara. Biasanya, saya melakukan pemijatan payudara sambil memeriksa kondisi payudara saya. Pemeriksaan payudara secara rutin ini bisa menghindarkan kita dari resiko keterlambatan penanganan kalau ternyata kita mengidap kanker payudara lho. Makanya, lakukan dengan rutin ya. Dan kalau kamu menemukan benjolan di payudara, langsung periksakan ke dokter. :cutesmile:

Langkah Ketiga: BATHING

4

Setelah tubuh kita rileks, kita bisa mandi untuk membersihkannya. Mandinya bisa dengan air hangat. Tahapan mandi ini adalah yang paling saya suka karena setelah proses pemijatan, tubuh kita terasa enak sekali dan mandi dengan air panas membuatnya terasa lebih enak lagi.

AllProductSabun(kompres)

Sabun Lulur Kencana dan Mangir Jelita Sariayu.

1. Sabun Lulur Kencana:

SabunLUlurKencana2(kompres)

Sabun Lulur Kencana ini baunya mengingatkan saya pada lulur homemade yang dibuat dari beras dan kencur. 

SabunLulurKencana(kompres)

Sabunnya udah ada tempatnya sekalian lho. Jadi gampang nyimpennya dan gak perlu repot nyari tempat sabun lagi.

2. Sabun Mangir Jelita:

SabunMangirJelita2(kompres)

Sabun Mangir Jelita ini wanginya lebih deket ke jamu tapi seger!

SabunMangirJelita(kompres)

Warnanya juga lebih kuning karena mengandung ekstrak kunyit.

Caranya Bagaimana?

Siapkan air hangat untuk mandi. Lebih enak lagi kalau kamu bisa melakukannya di bathtub. Kalau tidak ada, gak apa-apa sih. Yang penting kamu bisa melakukannya dengan rileks.

Basahi tubuh dan sabuni dengan sabun pilihan kamu. Setelah itu bilas. Sabun Lulur Kencana dan Mangir Jelita juga mengandung scrub sehingga kamu bisa memastikan proses pengangkatan sel-sel kulit mati dilakukan sekali lagi. :cutesmile:

Langkah Keempat: MOISTURIZING And REFRESING 

5

Setelah mandi, kita bisa mengoleskan lotion untuk menjaga kondisi kulit agar tetap lembab. Selain itu, kita juga bisa menggunakan body splash cologne untuk menambah kesegaran dan keharuman tubuh.

AllProductLotionCologne(kompres)

Body Lotion dan Body Splash Cologne Sariayu.

1. Putih Langsat Body Lotion:

PutihLangsatLotion(kompres)

Putih Langsat Body Lotion ini sudah mengandung SPF lho.

2. Eksotika Tanjung Body Lotion:

EksotikTanjungLotion(kompres)

Ini lotion favorit saya karena wanginya enak banget!

3. White Aromatic Harmony Body Lotion:

HarmonyLotion(kompres)

Lotion yang satu ini wanginya sangat segar.

Caranya Bagaimana?

Ambil lotion secukupnya dan oleskan ke kulit kamu sampai meresap. Lotion ini akan mengembalikan kelembapan kulit kamu setelah mandi. Mandi (apalagi dengan sabun yang mengandung scrub) bisa membuat kulit kamu jadi kering karena lapisan minyak yang ada di permukaan kulit terkikis. Lotion bisa mengembalikan kelembapan dan membuatnya menjadi lembut.

Saya punya tips kalau kamu males pakai lotion: letakkan lotion-nya di kamar mandi. Dengan begitu, kamu bakalan inget kalau habis mandi kamu wajib pakai lotion. :D

Lotion ini juga bisa dioleskan kembali kalau kulit kita kembali terasa kering.

4. Eksotik Tanjung Body Splash Cologne:

EksotikTanjungCologne(kompres)

Body Splash Cologne ini wanginya beneran eksotis.

Setelah itu, kamu bisa menggunakan bosy splash cologne untuk membuat kamu jadi lebih wangi dan bersemangat! Wangi-wangian itu bisa mempengaruhi mood lho! :D

Selain mudah dan sederhana, melakukan spa di rumah juga lebih murah. Menghemat waktu juga karena tidak ada waktu yang terbuang di perjalanan. Apalagi, ketika kamu membeli rangkaian produk spa Sariayu, bisa digunakan berkali-kali. :cutesmile:

TERAKHIR….

Sebagai perempuan, perawatan itu penting. Memang sih, kecantikan perempuan itu tidak bisa dilihat dari luarnya saja. Selain outer-beauty, juga ada inner beauty. Tidak ada salahnya kita berusaha untuk menjadi cantik luar dalam kan? :cutesmile:

Dan yang terpenting, seperti yang ditulis di FanPage Sariayu: jangan pernah membiarkan orang lain membuatmu berpikir dirimu buruk. Pikiran positif tentang diri sendiri itu penting karena itulah yang membuatmu bisa tersenyum sepanjang hari. Pikiran positif tentang diri sendiri juga akan meningkatkan kepercayaan diri. :cutesmile:

Saya mengetahui lomba ini dari artikel di Fashion Daily.

Untitled

Untuk info lebih lanjut (hihi, siapa tau pada penasaran), langsung aja kunjungi FanPage Sariayu dan twitter-nya: @Sariayu_MT

FanPage Sariayu ini juga suka ngasih tips tentang perawatan kulit dan make-up lho! :cutesmile:

Sampai di sini dulu ya, mateman.

Talk to you later.

Buh-bye.

25 Comments

  1. Ayuzuricha
    Jun 11, 2013

    Enakan pake punya mustika ratu atau sariayu sih sis? :roll: :oops:

  2. sri komarudin
    Mar 8, 2013

    tulisannya lengkap dan bagus, pantes kalau menang. dan, bisa memfoto itu penting juga ya mak agar tulisan semakin bagus :twisted: terus gimana caranya mak, kok tulisannya bisa dibaca oleh ribuan orang? *penasaran*

    • octanh
      Mar 11, 2013

      Iya, kayaknya sekarang kudu pake foto yang bagus juga buat menunjang post kita. Tiap kali post, saya share di Facebook sama Twitter, Mak. Trus khusus post ini, saya mention akun twitter-nya Sariayu biar di RT. Jadi banyak deh yang mbaca. :D

  3. Waya Komala
    Mar 8, 2013

    Tulisannya bagus banget! Komplit. Selamat ya, Mak. Beneran lagi bersinar nih, menang terus. :) :cutesmile: :cutesmile:

    • octanh
      Mar 11, 2013

      Makasih Mak Waya. Lagi rajin ikut lomba juga saya ini ceritanya, Mak. :)

  4. Uniek
    Mar 8, 2013

    tulisannya bagus banget n kumplit mba… Selamat ya udah menang. Memang pantes menang ini hihiii… itu foto2nya bisa bagus gitu ya mba, kagum deh. Blog nya juga te o pe be ge te :cutesmile:

    • octanh
      Mar 11, 2013

      Makasih. Itu saya motonya setengah hari dari pagi ampe siang. Hahahaaaa…. :D

  5. nurusyainie
    Jan 10, 2013

    Jadi ingin spa saya Mak setelah baca reviewnya hehehe… :)
    Hmmm… nyoba nyari produknya di toko terdekat.

    • octanh
      Jan 12, 2013

      Ayo, Mak. Merawat diri itu kudu mesti wajib lho. :D

  6. Wee
    Jan 4, 2013

    loh, komenku kemaren mana ya?… :|

  7. Wee
    Jan 3, 2013

    Semoga menang ya jeng…

    Dirimu kayaknya dah nyobain banyak banget kosmetik ya, jd seneng baca2 review-nya. Btw, bikin tulisan review perawatan wajah atau tubuh yg aman utk ibu hamil dong… hehehe. Aku kok perasaan susah banget nemu review2 kosmetik (yg nyebut merk dg jelas) buat bumil.

    • octanh
      Jan 9, 2013

      Aku cuman pake pelembab yang ada SPF-nya pas hamil. Gak pake apa-apa lagi…. Takut malah kulitnya rusak gitu. Soalnya pernag mbaca kalo pas hamil kan kondisi hormon kita berubah, jadinya untuk beberapa orang sensitivitas kulit juga berubah. Jadi mending gak diapa-apain dulu deh. Pas abis lahiran juga aku gak pake kosmetik dan skincare. Kecuali pelembab tadi itu. Soalnya kan tiap kali kita ngurus bayi, kulit kita bersentuhan sama dia. Takutnya ntar malah dia yang gatel-gatel apa merah-merah kulitnya. :cutesmile: Aku baru pake skincare sama kosmetik pas si Baby Thaariq udah 6 bulan. :D

      • Wee
        Jan 10, 2013

        Pelembab merk apa ta yg jg ada SPF? Aku ngubek2 google kan banyak kosmetik yg sebaiknya dihindari dl selama hamil, misalnya yg mengandung paraben… Nah, masalahnya semua pelembab yg aku tau pasti ada paraben-nya. Any recommendation? :-?

        • octanh
          Jan 12, 2013

          Sariayu ada SPF-nya, tapi cuman 15. Aku gak tau kosmetik yang gak pake paraben apaan aja. Tapi mungkin TBS udah free paraben semua. :cutesmile:

  8. Nurin Ainistikmalia
    Dec 28, 2012

    Jadi seperti itu yang namanya spa ya? saya gak pernah spa ke salon, jadi baru tahu apa yang udah tak lakuin di rumah kayak gitu ternyata spa,,, :lol:

    baca ini jadi semakin semangat merawat tubuh,,,

    • octanh
      Dec 28, 2012

      Gak tepat kayak gini juga sih, Nurin. Kalo di salon dipijit seluruh tubuh, dilulur seluruh tubuh, dimasker seluruh tubuh, mandi (bisa mandi susu juga), trus baru deh pake pelembab (lotion). Kitanya rileks karena yang ngerjain orang laen. Tapi lamanya itu gak ketulungan, bisa 3-4 jam sendiri…. :die:

  9. Arum
    Dec 25, 2012

    Iye, emang paling enak kalau bagian punggung entuh ada yg ngelulurin & ngolesin lotion. Sayang akuh tinggal sendiri & belum punya suami :T.T: *brb cari suami*

    • octanh
      Dec 28, 2012

      Harusnya ada alat yang bisa bikin kita gampang ngolesin lotion ke punggung…. :D

  10. Lusi
    Dec 23, 2012

    Mudah saja ya sebenarnya spa dirumah itu. Moga2 malesnya ilang, soalnya makin tua kalau nggak dirawat cepet banget kisutnya :twisted:

    • octanh
      Dec 28, 2012

      Iya, Mbak Lusi. Perawatan itu penting biar awet muda. :D Biar menawan sepanjang masa…. Eaaaaa…. *olesin lotion ke tangan sama kaki*

  11. leyla
    Dec 23, 2012

    Lam kenal, Mak… :-)
    Makasih info SPA-nya ya.

  12. Nilam Wulandari
    Dec 22, 2012

    Semoga menang mak :). :cutesmile:

    • octanh
      Dec 28, 2012

      Makasih, Mbak Nilam. :cutesmile: Pengennya sih menang. Kalo gak menang, ya gapapa. Berarti ada yang lebih berhak menang. :D

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

:| :twisted: :teror: :sniff: :siul: :roll: :oops: :nyucuk: :ngiler: :ngikik: :music: :mewek: :lol: :hohoho: :evil: :die: :cutesmile: :cry: :bored: :T.T: :D :?: :> :-x :-o :-P :-? :( 8-O 8)