#220: Mari Menggoreng Bawang

Dibaca 1,080 kali

IMG_1571edit

Kemaren saya ke pasar, ternyata harga bawang udah turun dong! Yeay!

Beberapa waktu yang lalu, sempet harganya mahal banget, sekitar Rp. 35.000,- per liter. Sekarang udah turun jadi Rp. 18.000,- sajaaa. Saya langsung beli dua liter. :D

Sampe di rumah, saya langsung siap-siap bikin bawang goreng. Bawang goreng ini buat saya kayak concealer-nya masakan. Kalo masakan yang saya buat gak enak atau rasanya aneh, kasih aja bawang goreng. Enak deh. :D

IMG_1555edit

Tapi saya gak bikin semua itu dua liter bawang, soalnya ngirisnya bakalan lama. Saya bikin satu liter aja. Lumayan juga loh ngirisnya. Saya ngerjainnya sambil nonton pas anak-anak udah tidur semalem. Trus dilanjutin lagi pagi ini sampe siang (sambil beberes plus nyuci plus momong Thaariq). Akhirnya selesai juga.

IMG_1570edit

Jadinya lumayan banyak: tiga botol bekas selai. Tapi ini keliatannya aja banyak. Kalo gak diawasin pemakaiannya (yaelah, udah kayak obat) paling tiga-empat hari udah abis. Kalo ada bawang goreng gini, apa-apa ditaburin bawang sama si Tuan Sinung. Anak-anak juga suka ngemilin bawang goreng kalo saya gak ngeliat.

Masalahnya, bawang goreng ini kan bikin bau badan jadi makin berasa gitu. Makanya saya sendiri agak membatasi konsumsi bawang merah. Kalo Tuan Sinung sih gak ngaruh. Dia dari sononya gak bau badannya. Biar kata gak mandi dua hari juga gak bau. Tapi saya tetep mewajibkan beliau pake parfum. Cowok kalo scentless juga malesin ngedeketinnya…. :D

IMG_1577edit

Kemaren Thaariq abis imunisasi dan dia agak rewel hari ini. Demam sih gak, tapi kayaknya dia sebel tangannya masih berasa gak enak (yang bekas suntikannya) jadinya dia gak bebas maen ini-itu. Pegel kali ya rasanya. Jadi, saya gak sempet masak-masak deh. Padahal saya udah ngerebus labu buat mbikin kue lumpur labu. :T.T:

Ntar sore aja kali masaknya yak. Tunggu Tuan Sinung pulang kantor.

Betewe, laptop saya baru di-install ulang loh. Seger banget rasanya. File-file aneh yang gak guna yang selama ini suka saya simpenin entah untuk tujuan apa, diapusin semua. Pokoknya kayak punya hidup baru gitu deh di laptop ini. Seneng deh. Apalagi pas ngeliat kalo hard-disk-nya jadi lebih lega sekitar 50an giga. Beuh!

Talk to you later.

Buh-bye. :cutesmile:

5 Comments

  1. Arundati
    Feb 21, 2013

    Bikin brambang goreng itu ga bisa disambi. Kalo ketebalan irisan ga sama, bisa belang-belang jadinya, sebagian mateng sebagian belom.. Kalo saya, biar ga nangis, itu brambang yang udah dikupas direndem dulu air garam.. jadinya ga pedih di mata dan rasa bawangnya lebih gurih :)

    • octanh
      Feb 21, 2013

      Itu saya sambil nyambil bawangnya gak belang-belang. Kan bukan nyambinya yang jadi masalah, tapi pas ngirisnya. Saya gak terlalu suka asin dan mengurangi konsumsi garam. But glad to hear that works on you. :cutesmile:

      • Arundati
        Feb 25, 2013

        Nggorengnya yg ga bisa disambi.. :twisted: telat dikit ngangkatnya bisa gosong.. jadinya pait >.<

        Salam kenal ya mbak Octa :)

  2. Ellys
    Feb 14, 2013

    Gak keluar air mata tuh mbak ngiri bawang segitu banyak? :cutesmile:

    • octanh
      Feb 14, 2013

      Gak kok, Mbak Ellys. Ngirisnya sambil dikipasin pake kipas angin. Jadi gak pedih matanya. Kadang aku ngirisnya di depan pintu juga, di tempat udara keluar-masuk. Kalo ngirisnya sambil diantepin gitu mah pasti nangis deh. :D

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

:| :twisted: :teror: :sniff: :siul: :roll: :oops: :nyucuk: :ngiler: :ngikik: :music: :mewek: :lol: :hohoho: :evil: :die: :cutesmile: :cry: :bored: :T.T: :D :?: :> :-x :-o :-P :-? :( 8-O 8)