#221: Kue Lumpur Labu

Dibaca 1,432 kali

IMG_1621edit

Daun sereh di halaman jadi korban lagi. Mau ngambil daun pisang males banget bawaannya, banyak sarang semut di kebon belakang soalnya. :(

Akhirnya saya pun bisa mbikin kue lumpur lagi. 8)

Kue lumpur yang kali ini, campurannya labu kuning (labu parang), bukan kentang. Saya tergoda Emaknya Shira yang pernah mbikin pake labu kuning dan katanya warnanya agak oren gitu.

Jadinya emang lebih oren warnanya. Kalo yang pake kentang kan warnanya pucet mendekati agak putih gitu. Yang ini memang lebih kuning mendekati oren. Sayangnya, labu yang saya beli di pasar, belom mateng banget. Jadi orennya gak yang oren gonjreng banget gitu.

Saya pengen deh kapan-kapan nyoba mbikin pake ubi ungu. Kayaknya bakalan lucu warnanya…. :cutesmile:

Rasanya sendiri gak jauh beda kayaknya sama kue lumpur yang pakai kentang. Saya sendiri bingung ngejelasinnya karena beda rasanya gak banyak. Walaupun kalau boleh milih, saya lebih suka yang pakai kentang, entah kenapa…. *absurd*

Taburannya masih keju karena saya gak punya kismis. :D

IMG_1631edit

Trus karena saya lupa beli margarin (lagi), akhirnya saya pake mentega (butter) yang emang tinggal sedikit. Kalo ke Makassar lagi, saya mau borong mentega ah. Kayaknya apaan aja yang dibuat pake mentega ini rasanya jadi lebih enak. Baunya juga.

Resepnya masih sama dengan Resep Kue Lumpur Keju yang tempo hari saya buat. Cuman beda di kentang yang diganti labu. Banyak labunya juga sama, kira-kira seperempat kilogram.

Trus karena saya udah capek tadi pas abis mbikin kue lumpur ini, saya motonya seadanya aja. Masih banyak yang mesti difoto soalnya. Tapi pagi tadi sampe siang ini langit kok ya mendung aja. Sempet ujan pula. Yah, gitu deh, jadinya. Taroh kue di atas meja, jeprat-jepret, udah. Gak pake mikir. :D

IMG_1618edit

Segitu dulu deh, manteman…. :cutesmile:

Saya mau tidur siang dulu. Semenjak mesin cuci saya rusak, saya harus nyuci pake tangan. Jadi, jadi … saya tepar mulu bawaannya kalo abis nyuci. Cuciannya banyak bok! :T.T:

Talk to you later.

Buh-bye. :cutesmile:

6 Comments

  1. warm
    Mar 12, 2013

    cara nulis resepnya itu lhoh yg asik
    fotonya jg keren
    jd kapan isi blog ini dibikin buku ? ntar saya pesen deh :-P

    • octanh
      Mar 12, 2013

      Masih kalah ama koki beneran, Mas Warm. Kagak pede kita. Ini aja mejengin resep di blog kadang rada takut juga. Ntar kalo ada yang beneran nyoba trus gagal, kan ngeri juga…. *malah curhat* :mewek:

      • warm
        Mar 15, 2013

        urusan gagal,. itu kan kesalahan ada pada yg nekat nyoba resep yg ada disini
        kesalahan bukan tanggungan pembuat resep hihi :-P

        • octanh
          Mar 17, 2013

          Lha ya iya. Kalo sini bisa gak gagal, kisanak juga pasti bisa dong. :D

  2. keke naima
    Feb 18, 2013

    jadi lapeeerrr…

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

:| :twisted: :teror: :sniff: :siul: :roll: :oops: :nyucuk: :ngiler: :ngikik: :music: :mewek: :lol: :hohoho: :evil: :die: :cutesmile: :cry: :bored: :T.T: :D :?: :> :-x :-o :-P :-? :( 8-O 8)