#230: (Prompt Challenge #4) Boneka untuk Risa

Dibaca 15,253 kali

boneka

Gambar minjem di marih.

“Ibu! Lihat! Aku bawa boneka untuk Risa!”

Ibu tersenyum kemudian berkata, “Lucu sekali. Mudah-mudahan Risa suka. Ibu antar ke kamarnya sekarang?”

Bayu mengangguk senang.

Mereka lalu berjalan ke kamar belakang. Ada banyak kardus berisi barang-barang ditumpuk di sekitar ruang tengah. Ibu membukakan pintu dan Bayu langsung masuk ke dalam. Ada sebuah tempat tidur kecil di sana dan sebuah meja. Risa ada di tempat tidur itu, sendirian. Bayu berjalan ke arah Risa sambil tersenyum walaupun dia yakin Risa tidak akan membalas senyumnya. Dari sudut matanya, dia bisa melihat Risa duduk bersandar di tempat tidurnya. Bayu meletakkan boneka itu di samping Risa lalu bergegas keluar.

Ibu yang menunggu di luar langsung menutup kembali pintu kamar itu.

“Apa kamu sudah senang sekarang?” tanya Ibu kemudian.

“Bagaimanapun, Risa itu kesayangan Frida, Bu. Bayu nggak tega ninggalin dia sendirian di sini tanpa teman,” jawab Bayu.

Bayu tersenyum sambil merapikan kardus-kardus di ruang tengah.

“Sore ini kita sudah bisa mulai memindahkan barang-barang ini ke rumah baru, Bu.”

Ibu berhenti memandangi Bayu dan mulai membantunya mengepak barang-barang. Padahal, dia ingin sekali bertanya dimana Bayu membeli boneka yang sama persis dengan Risa, boneka kesayangan Frida–almarhum istrinya.

* * *

26 Comments

  1. diah indri
    Mar 11, 2013

    aiiihhh blog nya keren
    *salah fokus*

    ceritanya bagus maaak, cuman daku perlu baca berkali-kali buat memahami plus baca komen2 :twisted:
    *malu*

    • octanh
      Mar 11, 2013

      Berarti ceritaku masih kurang sederhana ya, Maaaak? Hiks. Perlu banyak belajar lagi ini. :cutesmile:

  2. fatwaningrum
    Mar 10, 2013

    keren! :)

  3. Diah Kusumastuti
    Mar 9, 2013

    hihihi…. keren deh :)

  4. sari widiarti
    Mar 8, 2013

    loooh comen saya kok hilang :s

    saya bingung mak, ternyata eh ternyata,boneka tuh risa

  5. sari widiarti
    Mar 8, 2013

    eh risa ini boneka? :-D

    • octanh
      Mar 11, 2013

      Iya, rencananya gitu. Biar surprise gitu, Mak. :D Tapi kayaknya rada gagal. :(

  6. Miss Rochma
    Mar 8, 2013

    wah, oke sip mbak ceritanya.. :)

  7. RedCarra
    Mar 8, 2013

    ndak ada yang mubazir. :) Nice!

    • octanh
      Mar 11, 2013

      Makasih, Mak Carra. Padahal menurut saya ini masih kurang nendang. Maksud hati sih pengen double-twist. Tapi jadinya…. Hiks. :T.T:

  8. kartika kusumastuti
    Mar 7, 2013

    hmm… jadi ini ceritanya Risa kenapa, mba? sedih ditinggal mati ibunya? (eh, Risa anak bayu kan, ya?) trus maksudnya ibu ngomong, “apa kamu sudah senang sekarang?” itu apa?
    kok aku ngebayangin ada konspirasi antara ibu dan Bayu, ya… *halah* hehe…

    • kartika kusumastuti
      Mar 7, 2013

      eh, maluuu… saya salah nangkep cerita. saya baca ulang lagi, jadi si risa ini boneka? haduh, haduh, *dasar lola* :P

      • octanh
        Mar 7, 2013

        Hahahaaaaa…. Iya, begitu ceritanya. :D

  9. hana sugiharti
    Mar 7, 2013

    wohhhhh melongooo

  10. Latree
    Mar 7, 2013

    yup. jadi ga cocok kl dibilang ‘Bayu bawa boneka untuk Risa’
    teman untuk Risa, mungkin. tapi itu ngubah prompt jadinya ya.

    • octanh
      Mar 7, 2013

      Bisa juga mungkin, Mbak Latree. Karena gak ada keterangan kalau Risa ini boneka di awalnya. Si (boneka) Risa ini dibeliin boneka. :D

  11. Nunung Nurlaela
    Mar 7, 2013

    kereeen mak idenya, btw, Risa kan nama bonekanya ya mak? harusnya judulnya boneka untu Frida :cutesmile:

    • octanh
      Mar 7, 2013

      Iya, tapi yang dibeliin boneka bukan Frida. tapi si boneka Risa. :D

      • Nunung Nurlaela
        Mar 9, 2013

        hihi iya mak…kurang teliti baca jalan ceritanya…oke mak…kereen… :oops:

  12. Helda
    Mar 7, 2013

    Ooh..boneka untuk boneka ya?? hehe :D

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

:| :twisted: :teror: :sniff: :siul: :roll: :oops: :nyucuk: :ngiler: :ngikik: :music: :mewek: :lol: :hohoho: :evil: :die: :cutesmile: :cry: :bored: :T.T: :D :?: :> :-x :-o :-P :-? :( 8-O 8)