#231: Foto-Foto Inda

Dibaca 1,476 kali

IMG_1589

 

Inda the photographer~

Semalam, kami semua baru sampai di rumah dari Makassar. 10 hari di Makassar itu ternyata mbikin saya kangen banget sama rumah. Anak-anak juga kayaknya kangen sama mainannya soalnya pas nyampe langsung itu yang dicari. :D

Karena saya mau mulai moto-moto lagi, hari ini saya mau bebersih memory card kamera. Ada foto yang dibuang, disimpen, galau antara mau dibuang atau disimpen, dan ada pula foto-foto hasil jepretan Inda. Inda ini anaknya suka ngikutin dan memperhatikan saya lagi ngapain aja. Beberapa waktu belakangan, saya suka moto. Dia juga juga suka ngeliatin gitu. Lama-lama, saya penasaran juga apa dia beneran tertarik buat moto atau cuman tertarik ngeliatin saya doang. Akhirnya saya pinjemin dia kamera saku yang gak saya pake kalo saya lagi moto pake DSLR. Kalo saya lagi moto pake kamera saku, dia saya pinjemin kamera hape.

IMG_1339

Karena Inda pendek, pager pembatas pelabuhannya ikut keambil….

Sebenernya saya bingung gimana ngajarin dia cara moto yang bener gitu. Saya juga gak yakin dia bakalan cepet paham karena umurnya baru 4 tahun. Jadi, saya cuman ngejelasin tentang tombol rana, kapan itu tombol bisa dipencet. Trus tentang cara megang kamera biar gak goyang. Trus sedikit tentang komposisi. Masalah komposisi itu, saya ngajarinnya cuman: pastiin dulu objek yang mau kamu foto itu ada di tengah, atau di sepertiga di kiri atau kanan (ceritanya sih mau ngejelasin tentang golden triangle). Trus sedikit tentang fokus: kamu kudu pastiin gambar di live-view-nya beneran gak berbayang baru tombol rananya dipencet. Udah.

Abis itu saya gak terlalu meratiin dia moto apaan aja sih. Soalnya kalo saya pinjemin kamera gitu, dia langsung ngelilingin rumah ngambil foto.

Salah satunya, dia suka ngambil foto jendela rumah tetangga sebelah yang pecah.

IMG_2011

Pas saya liat foto ini, saya lumayan kagum juga dengan cara dia mbikin fotonya lurus secara horisontal. Itu gak gampang soalnya. Saya aja kalo ngambil foto masih suka miring…. :T.T:

IMG_2062

Foto halaman samping yang dia ambil dari jendela kamar. Kesannya jadi artistik gitu….

Beberapa lagi, saya liat, foto-foto keseharian. Misalnya:

IMG_2044

Foto Isha yang lagi nulis.

IMG_2092

Foto tempat bermain. Iya, tiap hari di situ selalu berantakan….

IMG_1886

Foto oret-oretan Isha, plus tangan dan pensil Isha.

IMG_1871

Pas dia ngambil foto ini, saya ngeliat dia dengan hati-hati ngatur posisi pensilnya gitu…. Biar keliatan bagus menurut dia kali yak. :D

IMG_1929

Foto Isha yang udah ngantuk…. (Sampe sekarang saya gak paham kenapa dia nambahin gelas ukur di sisi kiri gitu. Entah apa maksudnya. Pas ditanya juga dia gak bisa ngejelasin gitu. Bilangnya sih biar bagus.)

IMG_2292

Foto Thaariq.

Satu hal yang saya sadari dari kebanyakan foto Inda adalah kesukaan dia sama garis dan pola. Dia banyak ngambil foto plafon rumah, jendela, dan benda lain yang betuknya simetris.

IMG_2059

Plafon kamar Inda dan Isha.

Sebenernya saya pengen ngajarin dia yang lain-lain. Tapi, kayaknya gak sekarang. Biarin aja dia dengan kesukaannya moto sana-sini. Kalo emang dia tertarik dan pengen belajar lebih jauh, saya kira masih panjang waktunya. Lagian dia juga masih TK.

Kadang-kadang saya penasaran juga sih pengen minjemi dia kamera buat dibawa ke TK-nya. Saya pengen liat apa aja yang dia foto. Tapi saya juga takut kameranya kenapa-kenapa, hiks. *galau*

Ya sudahlah.

Saya seneng punya temen yang suka moto juga di rumah walopun belom bisa diajak diskusi ini-itu. Hehehe…. :D

Oh, ini penampakannya Inda buat yang belom pernah liat:

IMG_1586

Gayanya sih udah kayak fotografer beneran yak? :D

(Beberapa foto Inda yang lain ada yang bagus tapi kebanyakan ada sayanya gitu lagi pake baju alakadarnya.)

9 Comments

  1. HAFZIL JANNAH
    Mar 16, 2013

    Mata thaariq mirip mata bunda

    • octanh
      Mar 17, 2013

      Giginya kali yang mirip. Sama-sama ompong. :D

  2. HAFZIL JANNAH
    Mar 16, 2013

    KAK, MASUIN FTHO THARIQQQQQ

    • octanh
      Mar 17, 2013

      Ah, foto dia mah jarang yang bagus. :(

  3. Milo
    Mar 11, 2013

    yang poto pelabuhan bagus…

    • octanh
      Mar 11, 2013

      Itu pake iPhone. Makanya bisa bagus…. 8)

  4. lieshadie
    Mar 11, 2013

    Kayak Bundanya…bakat jadi potograper handal… :cutesmile:

    • octanh
      Mar 11, 2013

      Belum ngerti juga ini, Mak Lies. Bakat apa gak. Dia kayaknya lagi seneng-seneng aja sih moto. Gak tau juga kan ntar gedenya gimana. :D

      • HAFZIL JANNAH
        Mar 17, 2013

        mau dunk jadimodelnya,,,,,,,, :cutesmile:

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

:| :twisted: :teror: :sniff: :siul: :roll: :oops: :nyucuk: :ngiler: :ngikik: :music: :mewek: :lol: :hohoho: :evil: :die: :cutesmile: :cry: :bored: :T.T: :D :?: :> :-x :-o :-P :-? :( 8-O 8)