#256: Resep Balado Ikan Banjar

Dibaca 1,056 kali

IMG_2182 edit

Haloooo….

Udah lama ya kayaknya saya gak nge. :cry:

Dua minggu terakhir, saya, anak-anak, sama Tuan Sinung ganti-gantian sakit. Pertama saya, trus Tuan Sinung, trus kayaknya nular ke anak-anak, trus sembuh semua. Eeeeh, abis itu malah gantian saya yang sakit. Sakitnya kayaknya karena cuaca: demam, pilek, batuk. Tapi kemaren setelah saya sembuh dari radang tenggorokan, saya gantian ikutan demam. Sekarang semua udah gapapa sih. Cuman Thaariq aja yang masih agak pilek. :cutesmile:

Selama saya sakit, saya sering gak masak. Pas udah sembuh begini, bawaan langsung pengen masak yang enak tapi gampang. Jadi, saya masak balado ikan banjar aja. Tadi pagi saya nitip belanjaan sama Tuan Sinung. Doi yang ke pasar. Saya di rumah aja. :D

Ikan banjar ini harganya di sini Rp. 20.000,- per tujuh ekor. Beratnya kayaknya sih lebih 1 kg. Ikannya gede soalnya. Kalo di tempat manteman berapa?

IMG_2185edit

Cara mengolahnya standar aja. Ikannya dibersihin, dibuang isi perutnya, trus dicuci bersih, kasih garem deh. Trus digoreng. Sambel baladonya sendiri, resepnya masih sama kayak di resep balado telur. Cara pembuatannya pun sama.

Ikan banjar (kalo di Jakarta namanya apa ya?) ini yang paling sering saya beli soalnya dagingnya enak. Lebih enak kakap sih emang, tapi kakap ukurannya gede-gede semua. :die: Kadang saya juga beli ikan ayam-ayam (ikan cepak). Tapinya lebih suka saya jadiin ikan goreng kering tanpa sambel trus bikin sambel goreng terasi sendiri. Dicocol gitu lebih enak. :cutesmile:

IMG_2188edit

Kalo dari penampakannya, kayaknya menggiurkan ya? :D

Itulah kenapa saya suka masak balado. Apa aja kayaknya bisa dibalado selama dia bisa digoreng. Mudah dan cepet. Yang penting lagi: Tuan Sinung suka. :cutesmile:

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

:| :twisted: :teror: :sniff: :siul: :roll: :oops: :nyucuk: :ngiler: :ngikik: :music: :mewek: :lol: :hohoho: :evil: :die: :cutesmile: :cry: :bored: :T.T: :D :?: :> :-x :-o :-P :-? :( 8-O 8)