#262: [Poem] Kalau Kau Mencintaiku

Dibaca 573 kali

IMG_1489edit

 

Kalau kau mencintaiku….

Kau pasti sudah mendengar berat-lirih keluh itu aku sembunyikan di hampir setiap tawa dan senyum. Bukan. Bukan karena aku tidak bahagia. Tapi cinta itu seharusnya bisa melihat jauh ke dalam. Menangkap desibel terendah dari suara yang tidak ingin aku sampaikan, kecuali pada Tuhanku.

Kalau kau mencintaiku….

Kau pasti sudah melihat bercak darah yang tertinggal di kerah bajuku yang aku sembunyikan dibalik jilbab dan kerudung. Bukan. Bukan karena aku tersiksa. Itu adalah tanda kalau aku tetap berjuang bahkan ketika pisau itu berjarak sekulit ari dari leherku. Luka yang tidak ingin aku cari obatnya, kecuali pada Tuhanku.

“Kamu pernah melihat ada sebuah kelopak bunga tersangkut di sepatumu?” tanyamu. “Tanda bahwa kamu pernah berjalan di padang penuh bunga atau melintasi setapak di taman lengang?”

Aku menggeleng.

“Aku melihatnya. Karena cinta juga bisa melihat keindahan dari yang dicintainya. Yang hanya Tuhannya yang mungkin tahu. Kalau aku mencintaimu, aku pasti bisa melihat itu.”

_______________________________________________________

Hati Murni. Mei 2013

Untuk Tuan Sinung yang selalu berusaha mengeluarkan sisi paling baik dari diri saya. Yang bahkan kadang saya gak sadari kalau itu emang ada. :cutesmile:

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

:| :twisted: :teror: :sniff: :siul: :roll: :oops: :nyucuk: :ngiler: :ngikik: :music: :mewek: :lol: :hohoho: :evil: :die: :cutesmile: :cry: :bored: :T.T: :D :?: :> :-x :-o :-P :-? :( 8-O 8)