#275: Review Paket Kosmetik Wardah

Dibaca 17,607 kali

IMG_2637edit

Halo, manteman…. :cutesmile:

Akhirnya saya bisa nge lagi setelah kerepotan di rumah yang kerendem banjir karena pasang dan hujan terus-menerus selama bulan kemaren. Awalnya saya mau nunda dulu semua urusan per-nge-an ini selama seminggu-dua minggu. Tapi, bulan Ramadan pun datang dan saya jadi tambah repot soalnya ini Ramadan pertama Isha dan Inda puasa. Walopun puasanya cuman setengah hari, tapi mereka seneng. Saya emang gak bisa membantu mereka mengurangi lapar pas puasa, tapi … saya bisa membantu mereka buat selalu kenyang setelah buka puasa. Jadinya saya banyak masak deh. Masak kue hampir tiap hari. Biar semangat Isha sama Indanya. :cutesmile:

Jadi, saya pun gak nge selama lebih dari sebulan…. :cry:

Baiklah.

Jadi ceritanya, dua bulan yang lalu, hadiah paket kosmetik Wardah yang saya dapatkan dari Srikandi Blogger 2013 akhirnya sampai. Hadiah ini diberikan ke semua finalis dan pemenang. Semua dapet. Untuk finalis dan pemenang yang datang ke acara Penganugerahan Srikandi Blogger 2013, tentu bisa langsung membawa pulang hadiahnya. Sementara untuk saya yang lokasinya jauh dan gak bisa datang ke acaranya, harus sabar menunggu hadiahnya dikirimkan.

Waktu hadiahnya dateng, saya seneng banget. Pertama, karena saya udah ngeliat foto-foto paket kosmetik Wardah ini dan sepertinya lisptik yang ada di paketnya itu (kalo diliat dari kemasannya) itu seri hydrogloss yang Glazing Plum. Saya udah lama ngelirik ini lipstik tapi belom beli karena lipstik saya masih banyak…. Mau beli kan sayang gitu yang lama belom abis. :D

Trus karena saya udah lama gak nge-review kosmetik, kali ini saya pengen review borongan aja. Satu paket, di-review semua. :D

Satu paket kosmetik ini terdiri dari:

1. Lightening Two Way Cake No. 4 Natural

2. Hydrogloss No. 4 Glazing Plum

3. Lightening Milk Cleanser dan Toner

4. Lightening Gentle Wash

Saya juga mau me-review Wardah Make-Up Remover punya saya. Jadi, saya masukkan ke nomer selanjutnya:

5. Wardah Make-Up Remover

Satu hal yang saya sayangkan untuk paket kosmetik ini: warna bedaknya gak cocok di kulit saya. Jadinya gak kepake deh. Sementara yang lain, kayaknya bakalan saya pake.

Yuk, dibahas satu-satu. :cutesmile:

1. Lightening Two Way Cake No. 4 Natural

Untuk pemakai loose powder kayak saya, bedak jenis two way cake ini terasa agak “berat”. Apalagi saya jarang sekali dandan yang tebal kecuali kalo emang perlu buat dateng ke kondangan atau ke acara resmi. Untuk yang pengen tau lebih detail tentang jenis-jenis bedak, silahkan baca post saya yang ini ya. :cutesmile:

IMG_2639edit

Tone warnanya cocok untuk kulit yang “warm”.

Karena two way cake ini mengandung foundie di dalamnya (dengan perbandingan sekitar 60:40), maka kalau kamu mau, kamu bisa menggunakan spons basah untuk menggantikan penggunaan foundie. Jadi spons basahnya diusap ke bedak, trus diaplikasikan ke wajah kamu. Abis itu kamu bisa pake spons kering untuk pemakaian bedak biasa buat ngeset foundie-nya. Hanya saja, cara kayak ini (menurut pengalaman saya) malah bikin bedaknya jadi rusak. Apalagi sponsnya. Spons basah kayak gitu kalo gak sekali cuci pake, baunya ampyuuuuun deh. :mewek:

Saya juga menyarankan untuk mencari foundie yang cocok di kulit dan bisa meng-enhance kondisi kulit kamu. Gapapa beli foundie mahalan dikit. Yang penting hasilnya maksimal. Soalnya, foundie ini kan produk make-up yang langsung menyentuh kulit kamu. Jadi, jangan pernah sekali-sekali beli yang “meragukan” kualitasnya atau yang gak cocok di muka kamu trus dipaksain pake.

IMG_2643edit

Nyobain spons baru…. :cutesmile: Tekstur bedaknya sendiri halus dan menurut saya: bagus. 

Mau langsung pake bedak tanpa pake foundie juga bisa sih. Tapi, ya gitu deh hasilnya. Bedaknya bakalan kayak cemongan di muka kamu. Soalnya yang fungsinya memperbaiki penampilan kulit itu bukan bedak, tapi foundie. Bedak fungsinya hanya memastikan kalau foundie-nya tetap berada di tempatnya, gak basah (karena tekstur foundie itu emang basah–untuk foundie cair), dan membantu kinerja foundie buat menyembunyikan kekurangan wajah kamu. Selain itu, bedak juga bisa mengurangi penampakan wajah yang mengkilat karena berminyak. Untuk bedak tertentu, dia juga bisa membuat si minyak ini gak cepet keluar (yah, kayak semacam menghalangi gitu) dan ngebuat dandanan kamu tahan lebih lama. :cutesmile:

Kalo kamu gak sempet dandan lama, foundie bisa diganti dengan BB Cream yang tanpa bedak setelahnya pun, gapapa. Tapi kalo tetep dikasih bedak, jadinya bakalan lebih oke sih.

IMG_2646edit

Kebiasaan pake kuas. 

Saya udah kebiasaan pake kuas kalo dandan. Spons bedak biasanya saya pake buat nemplokin bedak doang. Jadi sponsnya dikasih bedak dikit trus diteken-teken (diteken loh ya, bukan diusap) ke muka sampe foundie-nya keliatan tertutupi. Abis itu ngeratainnya pake kuas biar foundie-nya gak “keseret-seret”. Kalo pake kuas juga bisa ngejaga biar bedaknya sama rata di semua sisi muka dan gak ketebelan.

IMG_2650edit

Penampakan belakang.

Kemasannya sendiri cukup ringkes dan enak buat dibawa-bawa. Walopun masih agak bulky sih. Tapi gak terlalu gendut juga. Enak disempilin di tas make-up kalo mau touch-up. :cutesmile:

IMG_2651edit

Gak terlalu gendut kan, ya?

2. Hydrogloss No. 4 Glazing Plum

Nah, ini dia yang dinantikan. :D

Saya emang banci lipstik sama banci eyeshadow. Suka ngumpulin dan demen bener ganti-ganti warna. Abisnya, cuman itu kan kosmetik yang warnanya bisa sesuka hati kita. Kalo foundie, bedak, concealer, eyebrow pencil, dan eyeliner pencil, paling warnanya gitu-gitu doang. Apalagi foundie ama bedak yang gak bisa ditawar warnanya. Harus cocok. Tapi kalo lipstik sama eyeshadow, bisa banyak pilihannya.

IMG_2655edit

Merahnya emang serem kalo belom dicoba oles ke bibir.

Wardah seri hydrogloss ini cocok untuk yang  galau antara mau make lipstik apa gak. :D

Eh, saya gak becanda. Emang si hydrogloss ini kayak ada di tengah-tengah antara lipstik sama lipgloss. Dia glossy tapi warnanya sendiri gak terlalu keliatan kayak lipstik biasa. Pas dipake pun, warnanya itu cuman kayak ngasih hint doang. Ngasih rasa-rasa make lipstik tapi gak terlalu nutupin warna asli bibir.

IMG_2657edit

Begini kalo dioles. Gak keliatan banget kan warnanya?

Pas duluuuu … banget saya beli hydrogloss juga dilandasi oleh fakta bahwa lipstik ini tuh warnanya kurang keluar. Waktu itu saya emang masih belom berani keluar rumah pake lipstik beneran sementara kayaknya hati ini kepengen gitu make lipstik, bukan cuman lipbalm. Saya belilah si hydrogloss ini buat pengganti Lip Ice saya yang kayaknya udah jadi produk remaja. Saya kan udah gede gituh. Masak mau pake Lip Ice selamanyaaaah. *apaan sik*

Pas pertama kali beli, saya langsung jatuh cinta berkalang mupeng sama yang warna Sheer Brown. Nanti di bawah saya kasih perbandingan warnanya yak. :D

IMG_2653edit

Ini penampakan belakangnya. 

Kemasannnya standar lah ya. Gak yang gimana-gimana. Yah, kemasan khas Wardah lah. Warnanya cakep juga, biru keabu-abuan gitu. :cutesmile:

IMG_2658edit

Kalo ada yang mau ngecek ingredients-nya.

IMG_2671edit

Nah, ini perbandingan si Sheer Brown sama Glazing Plum.

Si Sheer Brown saya ini udah berkali-kali abis trus saya beli lagi. Biar kata saya suka warna lipstik yang lain, tetep aja saya masih suka make lipstik ini buat ke pasar atau cuman buat dipake-pake aja gitu di rumah. Soalnya dia emang ngelembapin bibir. Tapi, kalo manteman ngerasa lipstik ini terlalu berminyak, bisa diserap minyaknya sama tisu.

IMG_2674edit

Perbandingannya kalo dioles.

Sekarang sih saya suka dua-duanya. Kalo yang Glazing Plum ini ngasih penampakan bibir kayak agak-agak pink gitu. Beda sama Sheer Brown yang kalo di bibir saya jatohnya gak keliatan apa-apaan. Cuman keliatan agak glossy dan bibirnya jadi keliatan sehat aja gitu.

3. Lightening Milk Cleanser dan Toner

Walopun kayaknya remeh-temeh, yang namanya ngebersihin muka itu juga salah satu hal penting dalam urusan berdandan. Sama kayak masak, kalo abis selesai bikin kue atau nasi goreng, dapur sampe ke peralatan masak harus dibersihin. Begitulah.

Saya biasanya kalo abis dandan, ngebersihin muka dua kali. Pertama pake make-up remover buat ngebersihin mata (eyeliner suka susah dibersihin pake milk cleanser) baru abis itu mukanya dibersihin ulang pake milk cleanser dan toner. Rempong ye, bok. Tapi wajah yang bersih itu wajib hukumnya sebelum tidur. Kalo gak, tinggal nunggu jerawat aja deh. :cry:

IMG_2660edit

Botolnya minimalis banget ya. Gak ada gambar bunga-bunga atau apa kek gitu. :D

Yang paling penting buat saya kalo untuk urusan milk cleanser dan toner ini adalah: dia harus lembut. Toner-nya apalagi. Kalo abis ngebersihin muka, saya maunya mukanya gak berasa “tegang” atau “kaku”. Soalnya, muka yang kayak gitu pertanda kalo pembersih muka kita kebanyakan alkohol dan jadinya dia ngangkat minyak yang ada di permukaan kulit kita dan ngebikin kulit jadi kering. Semakin tinggi kadar alkoholnya, semakin tegang dan kaku rasanya.

IMG_2663edit

Teksturnya lebih kentel dari milk cleanser Sariayu atau Viva.

Milk cleanser dan toner Wardah ini cukup baik menurut saya. Walopun gak bebas alkohol, tapi setidaknya, kadar alkoholnya gak banyak. Cukup lembut dan enak juga wanginya. :cutesmile:

4. Lightening Gentle Wash

Kalo yang satu ini, kesukaan saya. :cutesmile:

Dari jaman kuliah, saya pake gentle wash ini karena lembut banget dan gak bikin kulit kaku dan tegang. Buat sebagian orang yang udah terbiasa make sabun pembersih muka yang agak keras, perasaan gak kaku dan gak tegang ini kadang disalah-artikan sebagai: kurang bersih. Padahal itu bukannya gak bersih loh. Tapi, kulit kamu gak dibersihkan secara kasar.

Kalo ada sabun pembersih wajah yang pake scrub, saran saya: jangan dipake setiap hari karena nanti malah bikin kulitnya kering dan ngeletek. Pake seminggu dua kali aja untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan abis itu jangan lupa: pakai pelembab.

IMG_2664edit

Kemasan minimalis sama kayak milk cleanser dan toner.

IMG_2665edit

Ingredients-nya.

5. Wardah Make-Up Remover

Make-up remover ini saya pake untuk sekitaran mata aja. Kadang saya pake untuk seluruh muka juga sih. Tapi karena dia terasa lebih keras dari milk cleanser, saya lebih suka untuk selain mata pake milk cleanser aja. Fungsi utamanya untuk ngebersihin make-up mata yang kadang emang susah banget dibersihin, apalagi kalo pake eyeliner cair.

IMG_2668edit

Ada dua cairan yang misah gitu….

IMG_2669edit

…kocok dulu sebelum dipakai. 

Untuk make-up minimalis dan sederhana, paket hadiah dari Wardah ini udah lengkap dan enak banget. Buat ngebersihin wajah setelah make-up pun ada. Tapi saya udah lama gak dandan. Ada kali udah sebulan lebih … soalnya saya lagi berusaha menghilangkan bekas jerawat. :D

Sampai sini dulu ya, manteman. Semoga membantu. :cutesmile:

12 Comments

  1. Hasna
    Sep 13, 2014

    Mba mau nanya dong hehe kalo abis selesai make hydrogloss, itu bibirnya kita bersihin sama milk cleanser atau minyak zaitun atau gmn mba? Soalnya kan kalo abis make lipstick, harus dibersihin lg bibirnya biar ga item :cutesmile:

    • octanh
      Sep 23, 2014

      Saya biasanya pake make-up remover sekalian ngebersihin make-up-nya, Mbak Hasna. Kalo pake susu pembersih atau minyak zaitun boleh juga. :cutesmile:

  2. Lica
    Jul 30, 2014

    Boleh tahu alamatnya,, soalnya aku mau pesan paket kosmetik Wardah…

    • octanh
      Aug 7, 2014

      Saya gak jualan kosmetik Wardah, Mbak Lica. Ini cuma review. :D

      Kalo saya perhatiin sih, Wardah itu udah ada di mana-mana. Di kota kecil tempat saya tinggal pun, udah ada toko yang jual. Jadi Mbak Lica bisa liat di toko kosmetik terdekat dari tempatnya Mbak Lica. :cutesmile: Kalo beli langsung kan, asyik. Bisa dicoba-coba dulu sebelum beli.

  3. rina susanti
    Aug 1, 2013

    mupeng…paling seneng dapat gratisan apalagi ini banyak sepaket hehe, btw, selamat kembali ngblog mba

    • octanh
      Aug 15, 2013

      Makasih Mbak Rina. Emang begitu ya, kayaknya. Hasrat jiwa pengen gratisan dan seneng banget ama yang gratis-gratis. :D

  4. Ika Hardiyan Aksari
    Jul 30, 2013

    Mau mbak dilemparin satu……. :evil:

    • octanh
      Jul 31, 2013

      Yang mana? Lipstik? Tangkep yak~! *lempar lipstik pake ketapel* :D

  5. 空キセノ
    Jul 30, 2013

    Saya pengguna Wardah lho, tapi yang acne series. Soalnya light banget dan nggak bikin iritasi. Make up remover-nya saya juga pake…

    • octanh
      Jul 31, 2013

      Saya belom pernah nyoba yang acne series. :cry: Dulu pas kuliah, pernah nyoba yang krim jerawatnya. Ampuh banget emang. Kalo dipake malem di jerawat yang masih belom merah, ntar dia kempes gak jadi muncul. Sekarang saya udah gak jerawatan parah kayak dulu. Jadi udah gak pake deh. :D

  6. Arum
    Jul 30, 2013

    Aaakk…aku suka toner & facial wash-nya wardah. tapi belum permah coba yang lightening sih. Enyak tonernya nggak perih. Facial wash-nya juga nggak keset gitu. Enyak enyakkk pokoknya :D

    • octanh
      Jul 30, 2013

      Yang milk cleanser sama toner-nya, baru kali ini nyoba. Suka sih … tapi dibandingin sama Sariayu, mahalan ini dikit ya. *perhitungan banget* *plak* :D

Trackbacks/Pingbacks

  1. #290: Simply Inspiring with Wardah|Octaviani Nurhasanah - […] 1. Review Paket Kosmetik Wardah […]

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

:| :twisted: :teror: :sniff: :siul: :roll: :oops: :nyucuk: :ngiler: :ngikik: :music: :mewek: :lol: :hohoho: :evil: :die: :cutesmile: :cry: :bored: :T.T: :D :?: :> :-x :-o :-P :-? :( 8-O 8)

Follow

Get every new post on this blog delivered to your Inbox.

Join other followers: