#314: Rangkuman Cerita 2013 dan Resolusi 2014

Dibaca 329 kali

Desktop Saiah

desktop baru saia :cutesmile:

Menyambut tahun baru 2014, saya melakukan rutinitas tahunan: install ulang OS laptop.

Bukan saya sih yang nge-install, tapi Tuan Sinung. Saya tau beres aja. :D Abisan saya kadang males nyalain anti virus, jarang-jarang nge-scan juga, jadi sekalian aja tiap tahun saya install ulang semuanya. Termasuk ngebersihin sampah digital yang saya pulung selama setahun belakangan. Lumayan loh itu sampah, setahun ini saya ngumpulin sekitar hampir 100an giga. :D

Jadi, sore ini saya punya laptop lama dengan rasa lumayan “fresh” soalnya Windows-nya saya upgrade ke versi 8.1 dari Windows 7. Sebenernya saya gak suka flat design sih. (Siapa sih yang punya ide? Gak asik banget deh!) Tapi yaaah … demi suasana baru, jadi saya terima aja deh. Sesuai juga dengan handphone baru saya yang pake Windows Phone, sama-sama gepeng ikonnya. *plak*

Tahun ini kayaknya jadi tahun yang cukup luar biasa buat saya. Dibuka dengan kiriman netbook hadiah lomba di bulan Februari. Lalu beberapa lomba juga yang hadiahnya uang yang akhirnya saya kumpulin buat beli mesin jahit. Yang paling cetar tentu saja saya menang lomba dengan hadiah jalan-jalan ke Thailand (tapi saya diwakilkan). Trus proposal Geek in High Heels diterima Stiletto dan akhir tahun ini ditutup dengan diterbitkannya novel itu. Satu yang paling membahagiakan adalah di bulan April, saya terpilih jadi salah satu dari 10 finalis Srikandi Blogger. Blog saya yang awalnya dibuat cuman buat curhat ini pun diakui di ajang yang begitu besar seperti itu. :cutesmile:

Tahun 2013 bisa dibilang tahun yang sangat menggembirakan. Buat Tuan Sinung juga. Walaupun dia gak diterima di beasiswa impian dia, tapi dia dapet kesempatan dipanggil wawancara di beasiswa yang sebelumnya sama sekali gak kepikiran buat dia untuk daftar dengan alasan: beasiswa yang satu itu kan syusyeeeh banget tembusnya. :mewek: Tapi akhirnya malah di beasiswa yang katanya susah itu dia malah dapet kesempatan. Semoga dilancarkan semua dan Tuan Sinung bisa berangkat sekolah lagi karena itu cita-citanya. Kadang kalau kita gak dikasih, bukan berarti Allah gak sayang. Sapa tau Allah mau ngasih yang lain sebagai pengganti. :cutesmile:

Saya gak pernah bikin-bikin resolusi yang gimana-gimana gitu. Soalnya saya juga bingung kalo disuruh bikin target. Hidup saya masih gak menentu soalnya. Masih nomaden pula. Paling yang bisa saya lakukan hanya melakukan hal yang ada di hadapan saya dengan sebaik-baiknya. Itu aja. Nanti dari banyak hal-hal yang dilakukan dengan sebaik-baiknya itu, akan dapat imbalan hal yang baik-baik pula. Sederhana banget yak, pikiran saya. :mewek:

Tapi karena banyak yang nulis tentang resolusi, tahun ini bolehlah saya buat juga. :D *labil*

Yang pertama banget, saya pengen lebih disiplin nulis. Draft naskah yang selama ini kebanyakan dianggurin, pengen mulai saya kerjakan dengan disiplin.

project

Ada segini banyak proyeknya. Errr….

Itu aja resolusinya. :D Soalnya hal-hal lain emang gak bisa dipastikan, jadi yaaa … saya memposisikan target dan diri saya sefleksibel mungkin. Yang jelas sih, kayaknya saya bakalan lebih jarang ikut lomba blog karena energi buat ikut lomba itu lumayan juga loh. Saya pengen mindahin waktu dan energinya buat ngerjain naskah aja. :cutesmile:

Saya juga pengen belajar nulis yang baik dan benar. Biar lebih enak lagi tulisannya pas dibaca. Biar bisa ngejelasin ide dengan sederhana. Pengen ngerampungin novel fantasi karena inilah saatnyaaa…! Saya udah lama banget nunda dengan alasan masih belom mampu buat nulisinnya. Sekarang saya udah gak mau nunda lagi. :D

Apalagi ya? Hmmm….

Pokoknya gak muluk-muluk lah. Gitu-gitu aja. :D

Oh, target saya tahun ini yang jelas: pengen ganti laptop. Mohon do’anyaaa…. :cutesmile: Laptop saya udah buluk banget soalnya. Pengen ngedit video juga gak bisa karena RAM-nya kurang. :mewek:

Udah, itu aja.

Selamat tahun baru, ya Manteman. :cutesmile:

2 Comments

  1. Ety Abdoel
    Dec 28, 2013

    Wow, banyak ya resolusinya..geek itu bakal berseri ya :-? :cutesmile:

    • octanh
      Dec 30, 2013

      Gak, Mbak Ety. Itu cuman judul proyek. Saya buat seenak-enaknya aja. Belom judul naskahnya. :D

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

:| :twisted: :teror: :sniff: :siul: :roll: :oops: :nyucuk: :ngiler: :ngikik: :music: :mewek: :lol: :hohoho: :evil: :die: :cutesmile: :cry: :bored: :T.T: :D :?: :> :-x :-o :-P :-? :( 8-O 8)