#340: Tentang Cowok yang Membaca di Planetarium

Dibaca 145 kali

IMG_4514edit

Karena akhir-akhir ini saya pengen nulis yang ringan-ringan di pagi hari, jadi saya punya label baru untuk tulisan yang saya buat di waktu pagi: Ceracau Pagi. :D

Ini buat pemanasan aja sih. Soalnya saya kadang antara jaim sama bingung seandainya saya nulis hal-hal sederhana, cerita-cerita biasa aja, saya harus nulisnya gimana gitu. Kan capek juga harus ngebaca dulu trus baru nulis. Kadang ada cerita-cerita biasa aja yang gak terlalu yang gimanaaa … gitu, pengen saya ceritain. Entah ada yang baca apa gak. Hahahaaa…. :D

Pernah dengerin radio pagi-pagi?

Saya pas SMA dan kuliah, sering banget. Dan saya sukaaa … banget dengerin siaran pagi. Bukan karena lagunya enak. Toh lagunya juga biasanya sama aja di setiap stasiun radio. Banyakan lagunya juga gak saya suka. Hahahaaa. Saya dengerin siaran pagi cuman buat dengerin cerita penyiarnya tentang hal-hal kecil. Kalo dulu, saya sukanya sama Desta dan Ari Daging. Ada yang penting di cerita paginya? Gak adaaaa! Hahahaaa. :D

Nah, ini kali aja ada yang mau baca cerita saya pagi-pagi. Seandainya suara saya gak kayak kambing kejepit, mungkin saya akan mempertimbangkan buat punya podcast sendiri yang isinya cerita-cerita ringan atau cerita pendek yang saya bacakan sendiri. Tapi apa daya. Apa udah ada software tertentu yang bisa ngebikin suara jelek jadi bagus kayak semodel Camera360 gitu? Kalo ada, saya bisa pake kayaknya. :D

Jadi pagi ini saya keingetan seorang cowok yang ketjeh sangat, yang saya temukan gak sengaja di Planetarium.

Ada yang pernah ke Planetarium? Ada yang belum? Yang belum, coba deh sekali-kali ke sana. Di sana ngapain? Ya kamu ngeliat simulasi pergerakan bintang di jam-jam pertunjukannya. Kalo misalnya kamu ada waktu di saat malam, ada juga jadwal peneropongan. Tapi ini tentatif. Misalnya langit mendung atau berawan dan yang mau diteropong itu gak keliatan, ya dibatalin. Yang diteropong juga macem-macem tergantung yang lagi keliatan apaan. Bisa Mars, Saturnus, atau Jupiter. Gak cuman bulan. Kadang pernah juga peneropongan Venus pas dia lagi keliatan kayak bulan sabit. Kamu tau kan, kalo Venus itu kayak bulan yang bentuknya berubah-ubah kalo diliat dari bumi? Apa? Gak tau? Nah, makanya ke Planetarium. *malah ngiklan* :D

Waktu saya semester awal kuliah di belakang Planetarium dan saya masih cupu–sampe sekarang juga sih. :D Tapi dulu jauuuh lebih cupu. Saya juga masih dalam masa transisi antara jadi anak SMA ke anak kuliah. Jadi yah, bisa dibayangkan itu betapa lucu dan naifnya. Hahahaaa….

Saya suka membaca di mana-mana. Literally everywhere!

Tapi saya juga kadang sebel kalo lagi ngebaca sesuatu yang saya butuh konsentrasi dan di sekitar saya berisik. Saya biasa sih ngebaca di angkot atau di bis. Tapi itu lebih karena saya sebel aja kalo harus ngerjain yang lain. Apalagi kalo harus ngobrol sama orang yang duduk di sebelah saya. Jadi saya membaca atau tidur. Tapi … ada kalanya saya pengen membaca dengan tenang dan gak ada yang ganggu di antara jam kuliah. Duduk di kafe atau di depan kelas itu bukan pilihan bagus karena berisik! Jadi, karena saya suka bintang–gak ada hubungannya kali ya–saya pun ke Planetarium.

Di antara jam-jam pertunjukan, Planetarium ini bisa dimasukin kok. :D

Ada ruangan di depan yang ada bangku untuk nunggu pertunjukannya. Dan saya suka nongkrong di situ. Awalnya, tempat itu udah jadi kayak “milik gue sendiri”. Gak ada yang ganggu. Kalo pun Planetariumnya lagi rame, bagian ruang tunggu di depan situ biasanya tetep lengang karena orang-orang rame pada ngantri tiket. Jadi saya tetep aman. :D

Beberapa waktu, semua sempurna. Saya bisa ngebaca di sana tanpa ada yang ganggu. Sampai … suatu ketika saya sadar ada cowok yang juga suka ngebaca di sana dan dia selalu duduk di sayap kanan yang mana, itu artinya, dia duduk berhadap-hadapan sama saya! Dan dia sama gak pedulinya!

Beberapa kali, kita ngebaca bareng di sana.

Tapi di lain kali, ketika saya turun dari Kopaja di pagi hari sekitar jam 10-an, saya jadi tahu kalau saya bisa menemukan dia di sana. Jadi bukannya ke kampus, saya malah ke Planetarium cuman buat ngecek apa dia ada di sana. Sampai di sini, saya udah tahu kalau dia kakak kelas saya. Anak skenario kayaknya. Tapi saya gak tau namanya.

Sore, sekitar jam 3, saya juga ke planetarium buat ngecek apa dia ada di sana. Kalo ada, saya ngebaca di sana. Kalau gak pun, saya bakalan tetep ngebaca. Tapi keseringan sih dia ada. Hahahaaa…. :D

Saya udah agak lupa wajahnya. Ini kebiasaan jelek saya. Saya gampang ngelupain wajah orang. Tapi kalo diliat dari selera saya sama cowok sih, kayaknya dia ini sama lah tipe-tipenya kayak cowok yang saya suka biasanya; tinggi, pake kacamata. Oh, satu yang paling saya inget: rambutnya kriwilan. :D

Saya kayak nemuin tempat baru yang indah banget di sana. Pernah gak sih kamu ngerasa kayaknya dunia ini tuh udah ngebosenin banget? Trus tiba-tiba kamu nemu tempat yang luar biasa menyenangkan. Trus tiba-tiba ada pula orang yang sepikiran sama kamu. Trus orangnya ketjeh pulak. Kamu gimana coba? Embrace! Ya, kan? Hahahahaaa…. Saya kadang ngebaca sambil curi-curi pandang. Ini juga akhirnya jadi pertanyaan sih: dia tahu gak ya? Soalnya kadang kalo ada orang yang ngeliatin kita gitu, kita suka ngeh kan, ya? Kayak terasa gitu sama kita.

Sekitar tiga bulan, kebiasaan membaca di Planetarium ini masih saya kerjain. Sampe akhir semester kayaknya. Sampe akhirnya liburan dan di semester berikutnya saya udah gak ke Planetarium lagi karena jadwal kuliah yang tiba-tiba padet aja gituh. :mewek: Tapi saya masih ngeliat dia di kampus. Kadang saya masih suka ngeliat dia jalan ke arah Planetarium waktu saya jalan pulang. Pengen sih ngikutin dan ikut ngebaca di sana bareng dia, tapi … waktu itu saya udah sadar kalo mungkin saya bakalan ketahuan dan dianggap stalker seandainya saya ngelakuin itu.

Dan waktu pun berjalan. Saya pun lupa sama dia.

Akhirnya saya tahu sih namanya. Tapi itu sekitar empat tahun kemudian. Hahahaaa…. :D

Buat saya namanya gak ngaruh. Soalnya saya ingetnya; dia cowok yang ngebaca di depan saya di Planetarium. Dan sampe sekarang saya gak pernah tahu seandainya dia senyum, mukanya keliatan kayak apa. :cutesmile:

Siapa tahu dia baca blog saya. Siapa tahu suatu saat dia bakalan baca novel saya. Saya mau bilang: hai! Kamu keren tahu gak sih! Kamu bahkan bisa bikin cewek suka cuman dengan duduk di sana dan ngebaca buku. :D

Punya cowok atau cewek yang kamu suka dengan cara dudul kayak gini juga gak, Manteman? Hahahaaa…. :D

NB: Setelah beberapa lama, saya jadi mikir: kalo ternyata dia ada di sana karena saya ada di sana, gimana? Maksud saya, gimana kalo ternyata dia bukan satu-satunya yang duduk di sana dan membaca karena ada orang yang menarik juga duduk di sana dan membaca? Gimana kalo dia juga suka sama saya waktu itu? Aaaaaaaak~!

4 Comments

  1. Ety Abdoel
    May 29, 2014

    wakaka..ada yang penasaran nih :> ..kalau ternyata iya, nyesel nggak??? :mewek:

    • octanh
      May 30, 2014

      Gaaaaak…. Soalnya pas saya tau namanya, ketauan juga kalo dia agamanya lain, Mbak Ety. :D Jadi ya gapapa sih. :D

  2. firadhani
    Apr 11, 2014

    planetarium emg tempat yg ketjeh buat nenangin diri ya, klo saya menemukan ketenangan d ruang pertunjukannya…
    tapi tapi tapi, terakhir kali saya ke planetarium katanya udah tutup, proyektor pertunjukan bintangnya rusak… g tau deh skrg
    saya jadi sedih bgt waktu itu..
    *lha malah curhat

    salam kenal, mbak.. i love reading your blog :cutesmile:

    • octanh
      Apr 19, 2014

      Salam kenal jugaaa…. :D

      Beneran rusak? Pernah juga sih dulu itu proyektor rusak dan Planetariumnya gak buka beberapa lama. Tapi abis itu buka lagi. Peneropongannya juga ada setiap bulan.

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

:| :twisted: :teror: :sniff: :siul: :roll: :oops: :nyucuk: :ngiler: :ngikik: :music: :mewek: :lol: :hohoho: :evil: :die: :cutesmile: :cry: :bored: :T.T: :D :?: :> :-x :-o :-P :-? :( 8-O 8)