#341: Jalan-jalan ke Pantai

Dibaca 65 kali

IMG_2863edit

Saya bingung nih mau nyeritain apa pagi ini. :D

Oh … saya udah lama berencana buat jalan-jalan ke Baloiya Resort yang jaraknya hanya 20 menit perjalanan pakai motor dari rumah. Adaaa … aja halangannya. :mewek:

Keliatannya tinggal di pinggir pantai itu enak ya. Kalo mau ke pantai tinggal ambil helm dan tau-tau nyampe. :D Kenyataannya, kadang saya susaaah banget buat ke pantai yang memang tujuannya buat jalan-jalan. Ada pantai di sekitar rumah sini yang bisa dijangkau hanya dengan jalan kaki. Tapi gak bagus pemandangannya. Kalo dibandingin sama Ancol, bagusan pantai di sini sih. Tapi saya ke sana kalo sore mau beli ikan doang. Bukan buat jalan-jalan. Pantai yang bagus dan bisa untuk bersantai main pasir sambil leyeh-leyeh itu, perlu usaha juga buat mencapainya.

Sekitar dua minggu yang lalu, saya udah bertekad buat main ke sana sambil bawa beberapa craft udah jadi buat difoto. Saya juga udah ngerasa bosan sih di rumah. Pengen main ke manaaa … kek gitu yang bisa bikin saya semangat. Tapi itulah. Pagi-pagi, saya udah siap-siap. Anak yang nomor tiga belum bangun. Yang nomer dua lagi dibangunin dan susah karena dia main sampe malem. Yang pertama udah bangun tapi kayaknya masih males-malesan. Tuan Sinung sendiri udah repot nyiapin motor. Setengah jam kemudian, anak yang nomer tiga udah bangun. Anak yang nomer dua baru mau bangun, dan anak yang nomer satu udah bisa dibujukin makan.

Setengah jam kemudian, matahari udah tinggi. Target saya sih, jam tujuh udah berangkat dari rumah dan sekarang udah jam setengah delapan. Tapi situasi belom banyak berubah. Setengah jam kemudian, anak yang nomer tiga udah capek nungguin, yang nomer dua baru mulai makan, dan yang nomer satu udah ada di luar siap berangkat sementara saya masih sibuk masukin barang-barang ke tas.

Jam sembilan, yang mana udah jauh banget meleset dari jadwal dan air di pantai bakalan udah agak surut, anak nomer tiga udah ketiduran di ruang depan sementara anak nomer dua masih diurus. Dan begitu seterusnya sampai sekitar jam sepuluh saya memutuskan kalo acara ke pantai ini batal! Bataaaal!

Kejadian begini tuh sering banget sampe-sampe saya kadang merasa pesimis kalo buat rencana. :mewek:

Kayak sekarang nih, saya udah buat rencana untuk ke pantai hari Sabtu besok. Entah gimana jadinya nanti. Malam hari sebelum berangkat, sepertinya saya harus udah menyiapkan semua yang mau dibawa jadi pas anak-anak udah dibangunin, tinggal berangkat. Gak pake lama, gak pake harus ribet sama mereka satu-satu. Pokoknya bangun, berangkat! Toh nanti di pantai mereka bakalan main basah-basahan juga. :D Mandinya nanti aja pas udah pulang.

Kalau gak sekarang-sekarang ini, kapan lagi anak-anak itu bakalan ngeliat pantai yang bagus, main di pasir pantai yang bersih, dan juga ngerasain gimana enaknya tinggal di tempat yang emang terpencil, tapi gak pake susah buat nemuin pantai untuk main. Susah sih, tapi gak sesusah pas saya masih di Jakarta, yang kalau mau ke pantai setidaknya harus ke Carita atau Anyer. Dan itu itungannya udah wisata yang besar dan makan waktu seharian. Itu pun pantainya gak sebagus di sini. Rame pula kalo lagi musim liburan. Di Baloiya Resort, kalo lagi beruntung, paling bakalan ketemu satu dua orang yang juga lagi main di pantai situ. Udah. Dan karena pantainya cukup panjang, biasanya gak bakalan ketemu juga. Yang satu di ujung sini, yang satu di ujung sana. :D

Kalo anak-anak udah gedean sedikit, saya mungkin harus memperhitungkan untuk pergi jalan-jalan setahun sekali yang agak jauh biar pikiran tetep fresh ya. Bukan jalan-jalan yang ke luar negeri trus foto-foto gitu, tapi yang beneran diusahakan untuk mendapatkan sesuatu dari perjalanan itu. Bukan sekedar shopping dan pamer foto. Kalo anak-anak udah agak gedean dan bisa disuruh buat menyiapkan diri mereka sendiri. :D

Sekarang … yah, gimana ya? Hahahaaa…. *ngakak stress*

Ya begini ini adanya. :D

Weekend ini, kalo saya sampe berhasil ke Baloiya Resort, saya bagi foto-foto dan cerita perjalanannya. :D Kalo saya berhasil sampai. Hahahaaa….

6 Comments

  1. Uwien Budi
    Apr 4, 2014

    Semoga berhasil, ya mbak. Dan kalo berhasil jangan lupa loncat #eh. :music:
    Ditunggu fotonya, tappii jangan sterss karena kita2 nungguin fotonya yak. :|

    • octanh
      Apr 19, 2014

      Gak berhasil, Mbak Uwien. Gak jadi maen ke pantai. :mewek:

  2. HM Zwan
    Apr 4, 2014

    BAiklah,saya tunggu foto2nya ya mbk hehe

    • octanh
      Apr 19, 2014

      Gak jadi ke pantai, Mbak Hanna. Hiks. :mewek:

  3. Menik
    Apr 4, 2014

    Pantaaiii… *histeris* :ngiler:
    di semarang juga susye mbak nyari pantai huhuhu :cry: padahal kawasan pesisir. Kalo mau dapat pantai yg lumayan kudu ke Jepara :roll: *curcol pagi2* :P

    • octanh
      Apr 19, 2014

      Ish, di sini biar kata pantainya banyak, gak semua pantai bisa didatengin. Ada yang disemen gitu untuk plaza. Ada juga yang kotor. :mewek:

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

:| :twisted: :teror: :sniff: :siul: :roll: :oops: :nyucuk: :ngiler: :ngikik: :music: :mewek: :lol: :hohoho: :evil: :die: :cutesmile: :cry: :bored: :T.T: :D :?: :> :-x :-o :-P :-? :( 8-O 8)