#389: Facebook-nya si Octa Manah?

Dibaca 469 kali

Kaki

Ini sepatu merek Be.Bob yang nyaman bangeeets! Berasa kayak gak pake sepatu gitu. Jadi sepatu kesayangan saya sekarang. :D

Ternyata banyak yang belum tau kalo Facebook saya udah di-delete.

Jadi gitu, Facebook saya udah gak ada. :mewek:

Sebenernya keputusan saya nge-delete Facebook ini karena saya gak tau mesti gimana lagi ngadepin orang yang suka ngintipin Facebook saya. Awal Juli, udah saya delete sih. Setelah hampir dua bulan di-deactivate. Waktu mau nge-delete, kita kan disuruh nunggu 14 hari dan kalo dalam masa 14 hari itu kita login, batal sudah nge-delete-nya. 14 hari itu jadi semacam masa tenggang. Kali-kali berubah pikiran gitu, kan. Nah, pas dalam masa tenggang 14 hari ini, si tukang ngintip Facebook saya masih masuk ke akun saya dan ngebikin urusan nge-delete ini jadi batal. Sebelum lebaran, saya coba delete lagi. Kali-kali aja dia sibuk bikin kue kering atau rempong nyari baju lebaran jadi lupa buat nyantronin Facebook saya, kan. Dan … ternyata bener. Masa tenggang 14 hari itu pun terlewati dan sekarang Facebook saya udah gak ada. :cutesmile:

Kalo dipikir-pikir, saya masih perlu Facebook sih, buat promosi buku atau apalah gitu. Buat share blog post juga. Tapi sejak saya tau kalo Facebook saya itu yang make bukan saya doang, pikiran saya jadi gak tenang gitu. Saya mulai mencurigai banyak orang sebagai pelaku tukang ngintipin Facebook saya. Trus mulai deh, saya mikir yang gak-gak; “Ya ampun, itu pasti si A soalnya dia jerawatan.” :mewek: Atau; “Ini pasti ulah si B karena dia iri gue dikasih gulai ayam sama tetangga sebelah”.

Kesian pikiran saya kan, ya.

Mari pikirkan yang positif saja~ *inhale* *exhale*

Sementara itu, dua bulan belakangan ini deh, saya dan Tuan Sinung emang rempong banget nyiapin pindah. Rempong pula buat pulang kampung yang perjalanannya aja, diitung mampir-mampir, itu ngabisin hampir sebulan. Ditambah dengan mumetnya saya mikirin siapa tersangka orang jail yang entah apa maksudnya suka ngintipin Facebook saya, otak saya rasanya penuh banget. Mana bulan puasa kan, ya. Jadi gak tenang gitu.

Saya juga udah ganti password Facebook dan email, dan dia masih bisa masuk. Makanya saya ngerasa gak punya jalan lain selain nge-delete. Kalo saya tau orang yang iseng ini yang mana, bisa saya samperin kan. Trus saya palakin. Iya dong, saya minta dia ganti kerugian moril dan pikiran saya yang habis cuma buat urusan beginian doang. Sayangnya, sampe hari ini pun, saya gak tau orangnya siapa. Saya juga udah gak pengen tau sih. Pokoknya, let it go aja deh….

Menjawab pertanyaan lain; apa saya bakalan buka akun Facebook baru?

Errr … gimana ya ….

Saya jadinya malah ngerasa enjoy tanpa Facebook. Mungkin karena saya selama ini udah terlalu terbiasa pake Facebook, apa-apa di-share di Facebook, jadinya saya gak ngeliat (dan gak bisa ngebayangin juga) rasanya hidup tanpa Facebook. Saya gak pernah nge-deactivate akun Facebook saya sebelumnya juga. Nah, pas saya nge-deactivate akun dan dilanjutkan dengan nge-delete akunnya, saya ngerasa kayak gak apa-apa aja gitu. Gak berat walaupun emang agak sayang juga.

Jadi mungkin saya gak akan buka akun personal baru.

Tapi … saya tetep ngurus akun FP Delicious Craft dan sebentar lagi mau buka akun FP baru khusus masak-memasak masakan Minang. :D Jadi sebenernya saya tetep pake Facebook sih. Cumannya bukan akun personal. Kalo kerjaan nulis saya ternyata bikin saya terkenal, mungkin saya bakalan mempertimbangkan juga buat bikin akun FP buat branding. Hahahaaa …. Kalo, saya terkenal loh, ya. Sekarang kan, belom terkenal.

Kalo misalnya Manteman ada yang pengen menghubungi saya, akun twitter saya aktif dan cerewet banget tiap hari. :D Silakan di-mention; @OctaNH

Kalo masih kurang puas, bisa saya kasih nomer telepon biar bisa WA-an. Sinyal di Pasir Pengiraian ini rada aneh. Kadang kenceeeng banget, kadang gak dapet sinyal sama sekali. Jadi mungkin saya kadang gak bales seketika itu juga. Kali ada yang mau curhat apa gitu … yang rahasia-rahasia. Hahahaaa…. :D

Gitu, Manteman.

Dan tentu aja, blog ini masih aktif soalnya ini rumah kesayangan saya. :cutesmile:

1 Comment

  1. Tika
    Aug 17, 2014

    Taaa…. Watsappan dooong
    Nomer aku (udah dipake smua orang sih) 085643352599

    Watsapp yaa
    #tegal

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

:| :twisted: :teror: :sniff: :siul: :roll: :oops: :nyucuk: :ngiler: :ngikik: :music: :mewek: :lol: :hohoho: :evil: :die: :cutesmile: :cry: :bored: :T.T: :D :?: :> :-x :-o :-P :-? :( 8-O 8)