#402: Kemauan

Dibaca 73 kali

Strangeland-5

Ini bukan foto saya. Saya dapet dari digital booklet Strangeland dan saya sukaaa … banget ama ambience dan warnanya. Sekarang jadi wallpaper laptop saya. 

Kemauan. Oh. Kemauan.

Saya ini orangnya suka nunda pekerjaan. Anehnya, saya menunda semua pekerjaan. Ahli banget deh, kalo udah urusan procrast. :D Moto saya kayaknya; kalo bisa dikerjakan besok, kenapa harus hari ini? *plaaak*

Saya juga gak ngerti sih, kenapa saya suka nunda gitu. Mungkin karena setiap hari saya selalu nyari waktu luang buat leyeh-leyeh atau ngerjain hal lain yang lebih saya sukai. Misalnya, tidur. :D

Pas saya SMA dulu, guru kimia saya sampe pernah bilang, “Kamu tuh sebenernya bisa ya, kalo kamu mau.” *tutup muka pake daster*

Tapi seminggu ini, jadwal saya udah fix. Saya udah memperkirakan semua hal yang mesti dikerjain, lama ngerjainnya, prioritas, dan sebagainya. Jadi udah lebih enak lah hidup saya sekarang. Sebelumnya, emang bener-bener amburadul. Saya masih adaptasi juga sih.

Trus buat ngetes seberapa banyak sebenernya saya ngetik (ngetik ya, bukan nulis) di satu hari, kemaren saya ngelakuin eksperimen. Saya ngetik di jam yang udah saya tentukan dan gak maen games sama sekali, gak nonton, gak nge-chat panjang-lebar di WA, gak ngeforum. Kalo di depan laptop, saya cuma boleh ngetik.

Dimulai dari pagi jam 8 setelah anak-anak pergi sekolah. Sambil nunggu ibu saya pulang dari pasar bawain lupis, saya ngetik. Ibu saya pulang, saya rehat makan lupis, trus bikin kopi, trus ngetik lagi. Total kayaknya 2 jam sampai jam 12 pas dzuhur dan Inda pulang sekolah. Trus makan, ngelakuin ini-itu, ngetik lagi 1 jam, trus bocican (bobo ciang cantik) sampe jam 4.

Saya dapet segini:

Project_Targets_-_Decoupage_and_Decoupage_-_Chapter_7

Target jumah kata sampe deadline harusnya per hari 3.459 (menurut Scrivener) dan menjelang sore, saya dapet 3.684.

Trus ngelakuin ini-itu, Isha pulang sekolah, dan lain-lain sampe maghrib. Trus makan lagi, ini-itu lagi, bisa duduk di depan laptop jam 8 sampe jam 10. Tuan Sinung ngajak facetime sampe jam 12. Saya masih ngetik sih, sambil ngobrol. Tapi gak fokus. Menjelang tengah malem, saya dapet segini:

Project_Targets_-_Decoupage_and_Decoupage_-_Chapter_7_2

Menjelang tengah malem dapet 4.073 kata. Udah jauh ngelewatin target.

Trus karena saya belom ngantuk (efek tidur siang kayaknya) jadi saya tetep melek sampe jam 1 ngetik sambil ngemil. Terakhir dapet 5.000-an kata. Tapi karena saya udah ngantuk banget dan Tolak Angin ngebikin hidung saya kayak kebakar mint gitu (enakan Antangin ya, kayaknya) … jadi saya udah gak inget buat nge-screen-capture deh. Segitu lah pokoknya, 5.000-an lebih dikit. Lebih beberapa belas gitu.

Jadi, intinya; sebenernya saya bisa kalo saya mau. Saya bisa ngetik 5.000 kata dan itu sama sekali gak mempengaruhi kerjaan saya yang lain (kayak ngurus anak-anak) kalo saya mau fokus, gak ngetik sambil ngerjain yang lain–apalagi sambil main games. :D

Pagi ini, saya semangat banget. Soalnya saya tau, saya bisa kalo saya mau. (Yah, guru lo juga udah bilang gitu dari kapan tau…. *plaaak*)

Saya hanya kurang mendorong diri saya. Saya gak mau do extra miles. Menyisihkan yang gak penting dan fokus pada yang penting. Tapi gak tau nih, hari ini saya mau ngejar ngetik kayak kemaren apa gak. Soalnya ini kan, hari Minggu yaaa. Trus Ibu saya masak jengkol balado. Trus cuaca kayaknya cerah. Trus mau nyuci seprai. Trus saya pengen nge-games…. 

Met pagi, Manteman~

Selamat santai dan bersenang-senang hari ini. :cutesmile:

2 Comments

  1. ayumYK
    Sep 17, 2014

    btw, nyuci seprai? udah selesai yak? *plaak :twisted:

    • octanh
      Sep 23, 2014

      Udah doooong~ Udah normal sekarang. Hahahaaa…. :D

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

:| :twisted: :teror: :sniff: :siul: :roll: :oops: :nyucuk: :ngiler: :ngikik: :music: :mewek: :lol: :hohoho: :evil: :die: :cutesmile: :cry: :bored: :T.T: :D :?: :> :-x :-o :-P :-? :( 8-O 8)