#410: Rasanya, Aku Sudah Lupa

Dibaca 116 kali

IMG_1260edit

 

Pagi ini, aku terdiam di depan halaman Scrivener yang masih kosong. Bab ini harusnya tentang cinta. Tapi tidak tentang cinta seperti yang banyak dituliskan di novel-novel itu. Karena rasanya, seingatku, cinta rasanya tidak seperti itu.

Rasanya, cinta itu warnanya juga bukan merah jambu. Mungkin biru karena lebih banyak yang tidak pasti. Mungkin juga merah … karena banyak membawa nyeri. Tapi bukan seperti itu.

Tapi entahlah, rasanya, aku sudah lupa.

Aku jatuh cinta sudah lama sekali dan tidak pernah terpikir untuk mengulanginya lagi. Dulu sekali. Di awal usia dua puluhan dan ketika itu hidup sepertinya masih gelap untuk aku pahami wujudnya. Dan cinta juga bukan puisi panjang yang aku tuliskan untukmu. Bukan juga tentang kerinduan yang tak pernah tuntas walaupun sudah berjumpa. Bukan seperti itu.

Rasanya, cinta itu menyesakkan dada. Bukan sesak karena tidak bisa bernapas, tapi mungkin karena aku lupa kalau paru-paru tidak bisa dipenuhi udara sebanyak itu.

Aku tidak ingin jatuh cinta lagi. Aku sudah lupa rasanya. Aku juga tidak ingin mengingatnya. Karena mungkin itu seperti jiwa; yang akan tetap jadi rahasia.

Mungkin juga aku jatuh cinta setiap hari, setiap kali. Seperti badan dan roh yang selalu bersama.

Tapi entahlah, aku sudah lupa.

2 Comments

  1. Jnynita
    Oct 9, 2014

    Rasanya aku jg gak pengen jatuh cinta lagi.. Tp blum ketemu jodohnya jd gimana dong??

    • octanh
      Oct 9, 2014

      Jatuh cintanya, nanti aja kalo gitu. Pas udah ketemu jodohnya. :D

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

:| :twisted: :teror: :sniff: :siul: :roll: :oops: :nyucuk: :ngiler: :ngikik: :music: :mewek: :lol: :hohoho: :evil: :die: :cutesmile: :cry: :bored: :T.T: :D :?: :> :-x :-o :-P :-? :( 8-O 8)