#428: No. 1 Parenting Tips

Dibaca 63 kali

IMG_2356edit

Ada yang minta saya nulis tentang parenting dan … saya bingung karena saya–terus terang–gak banyak baca buku parenting, gak pernah ikut seminar, dan rada-rada ketinggalan dengan segala macem jenis teknik parenting yang akhir-akhir ini ngetrend. Jadi untuk pertanyaan: Tips parenting kamu apa?

Jawaban saya:

ENCOURAGE!

4 Comments

  1. singkat padat dan jelas..hehe
    emang bner mbak.. kalau mendidik anak tak perlu dimarahi atau kekerasan..
    karena akan berdampak buruk bagi si kecil :oops:

    • octanh
      Dec 3, 2014

      Iya, bener banget. Walopun saya juga masih belom bisa melakukannya dengan baik dan benar, sih. :D

  2. Ila Rizky (@ila_rizky)
    Nov 15, 2014

    hehe, postingan singkat ya, mba? :D sepakat sama yang ini. karena lebih terbukti berhasil dibanding pemberian hukuman.

    • octanh
      Nov 18, 2014

      Sampe sejauh ini, saya belom pernah ngehukum anak-anak Mbak Ila, karena saya gak tau pasti gimana caranya hukuman itu bisa mengubah perilaku. Jadi sampe sekarang yang saya lakukan masih mendorong mereka buat ngelakuin hal yang manis-manis dan baik-baik aja gitu. Entah ini sebenernya cara parenting yang bisa dipertanggung-jawabkan, entah gak. :D

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

:| :twisted: :teror: :sniff: :siul: :roll: :oops: :nyucuk: :ngiler: :ngikik: :music: :mewek: :lol: :hohoho: :evil: :die: :cutesmile: :cry: :bored: :T.T: :D :?: :> :-x :-o :-P :-? :( 8-O 8)