#513: Ngomongin Wisuda Sarah

Dibaca 256 kali

IMG_0051

Biar hidup makin berasa hidup, Sarah pun memutuskan buat make-up sendiri untuk wisudanya minggu lalu. :D

Jadi menurut perhitungan dese, kalo make-up sendiri, budget buat ke salon bisa dipake buat yang lain–sama dia dipake buat beli high heels yang ketjeh banget–dan dia bisa puas sama hasil tangannya sendiri. Sarah sih, pengennya make-up yang gak terlalu gimana-gimana. Pokoknya kalo difoto keliatan cantik tapi tetep sederhana dan gak terlalu glamor. Jadilah itu dia selama dua bulan belakangan ngebiasain diri buat make-up-an kalo mau berangkat kerja. Kadang kalo weekend, saya sama Sarah juga suka make-up aja gitu, bikin make-up gini-gitu suka-suka walaupun gak ke mana-mana.

Emang rasa dan puasnya beda. Rasanya gimanaaa … gitu ngeliat hasil make-up sendiri yang dibawa ke acara besar kayak wisuda. :cutesmile:

Awalnya saya pikir, kalo make-up sendiri gitu bakalan ribet. Lebih ribet dibanding kalo ke salon. Ternyata gak. Wisuda Sarah sekitar jam satu siang. Jam sepuluh, kita semua berangkat dari rumah menuju JCC–tempat wisudanya. Jam 9, dia baru mulai make-up sementara saya ngerjain make-up untuk ibunya Sarah dan Uwo Najmah–yang gak ikut nganterin wisuda tapi dia mau ada arisan jadi mau didandanin juga. :D Dari pagi, semua orang udah siap-siap. Masak, nyiapin kebaya, dan lain-lain. Semua dikerjain sambil ngobrol becanda-becanda. Gak ada keribetan harus ke salon dan menyerahkan semua urusan muka dan jilbab sama MUA. Buat saya sih, berasa lebih nyenengin aja gitu. Sama saya juga sukaaa … banget ngeliat Sarah yang berusaha biar dandanan dia rapi dan bagus tanpa harus ribet.

IMG_0073

Produk make-up yang dipake juga bukan yang mahal-mahal. Pake yang ada aja. Tapi khusus eyeshadow, beberapa bulan sebelumnya, saya dapet kiriman eyeshadow Sleek dari Mbak Alfa dan itu yang dipake. Jadinya baguuus. Sayangnya, saya gak punya foto mata Sarah dari jarak deket. :mewek: Jadi gak bisa ngeliatin detail eyeshadow-nya.

IMG_0261

Bulan lalu, saya sama Sarah sempet bikin make-up tutorial pake eyeshadow Sleek itu. Bisa diliat di sini:

Saya pengen nulis review eyeshadow-nya tapi belum sempet. Hiks. :mewek:

Life goal selanjutnya; nikah make-up sendiri. :D Kayak Kate Middleton!

Kalo buat saya sih, belajar make-up itu penting. Gak harus yang sampe profesional banget gitu. Cukup gimana caranya biar diri sendiri–dan muka sendiri–keliatan rapi dan enak diliat. Sama kayak prinsip saya buat belajar masak. Gak perlu sampe bisa masak yang susah-susah. Pilih satu masakan yang kamu sukaaa … banget, trus belajar sampe jago. Soalnya, jarang ada orang yang diingat bisa masak banyak banget resep. Anak-anak kita juga bakalan nginget kita dengan satu-dua resep andalan aja.

“Duh, kangen deh, sama sayur asemnya Ibu….”

Atau;

“Sambel terasi Ibu emang gak ada duanya.”

Karena waktu buat belajar banyak resep itu juga bakalan panjang banget sementara semua resep itu juga gak tiap hari dibuat, kan. Jadi ya, yang perlu-perlu aja. Kalo make-up; yang perlu bisa nge-make-up muka sendiri. Udah, deh. Kalo ada acara kayak wisuda atau harus dateng ke kondangan, gak perlu ribet harus ke salon dulu. Lebih hemat juga. :cutesmile:

Satu lagi yang wajib buat saya; belajar moto. Biar bisa bikin dokumentasi saat-saat penting dalam hidup kita kapan aja. :cutesmile:

IMG_0145

4 Comments

  1. Elia Bintang
    May 12, 2015

    Sepertinya baru kali ini saya baca postingan tentang make-up sampe abis haha…. Saya suka prinsipnya: makin banyak hal yang bisa kita lakuin sendiri–ya make-up untuk perempuan, atau masak, foto, dll–makin sedikit kita perlu bantuan dan makin banyak kita bisa bantu. :D

    • Octaviani Nurhasanah
      May 13, 2015

      Iya, Bang Elia. Biar bisa makin hemat juga. Hahahaaa…. :D Make-up di salom mahal banget, soalnya itu bukan masalah produk make-up yang dipake, tapi keahliannya. :mewek:

  2. angki
    May 3, 2015

    wah ini sudha terlalu detaiol hehe pizz.. salam kenal mbak mantap

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

:| :twisted: :teror: :sniff: :siul: :roll: :oops: :nyucuk: :ngiler: :ngikik: :music: :mewek: :lol: :hohoho: :evil: :die: :cutesmile: :cry: :bored: :T.T: :D :?: :> :-x :-o :-P :-? :( 8-O 8)