Untuk Manteman yang mengikuti FP Delicious Craft, tentu udah ngeliat ya, kalo akhir-akhir ini saya share tutorial knitting dalam bentuk video. Saya emang lagi suka knitting, Manteman. Awalnya sih, karena mau beli syal tapi mahal *pelit* trus jadi kepikiran; kenapa enggak buat sendiri aja? Jadi saya belajar knitting deh dari buku dan video. Karena saya pengen proses belajar saya ada dokumentasinya, karena … yah, paling gampang kalau belajar gitu kan, dengan ngebaca catetan sendiri ya, jadi saya buat deh videonya. Sengaja saya buat dalam bentuk video karena ternyata susah untuk memperlihatkan bagaimana caranya knitting itu hanya dengan foto.

Jadi, sudah ada enam tutorial yang saya buat. Rencananya saya juga akan menulis tentang beberapa hal yang bisa ditulis aja dan dijelaskan dengan foto, misalnya; memilih benang, alat, dan lainnya. Tapi sementara ini dulu ya, Manteman.

Untuk Manteman yang mau belajar knitting dan pemula banget, gak perlu takut karena saya juga pemula. Saya megang knitting neddle itu belum ada dua bulan. Gak ada yang ngajarin langsung juga gimana caranya. Hiks. Saya bikin video untuk nyari temen juga, sih. Siapa tahu ada Manteman yang juga lagi belajar knitting dan kita bisa share.

Berikut tutorial pertama: Alat dan Bahan.

Selamat mencoba~