Eps #1: Millenials dan Budhe Sumiyati

by Octa Nurhasanah & Fahri Dayni | Season 1

Episod ini bisa didengarkan langsung (durasinya 1:04:30) atau di-download di sini (ukuran file MP3: 121.29 MB) –>

Download

Halooo … teman-teman sebangsa dan setanah air!

Malam ini, episod pertama PMJ sudah bisa didengarkan. Karena baru pertama dan–sungguh–kami tidak kompeten untuk urusan podcasting ini, maka episod ini penuh dengan curhat colongan dan keluhan akan penderitaan. Tapi kami mencoba untuk profesional, tentu saja–walaupun gagal.

Maafkan juga suara napas dan ketawa ngikik yang tidak pada tempatnya. Selain selera humor kami receh, kami juga sepertinya perlu latihan artikulasi. Episod berikutnya, kami mau coba ngomong sambil tahan napas. Ini demi kamu-kamu, SPMJ semua.

Untuk sesi Netijen dalam Berita, kami membahas Bude Sumiyati (@BudeSumiyati) dan tweets-nya yang NSFW tapi menghibur itu.  Tapi sekali lagi kami peringatkan; ini 17++ jadi … anak kecil jangan ngintip timeline si Bude ini. Sedikit kami jelaskan, sesi Netijen dalam Berita ini memang kami buat agar kalian-kalian, para SPMJ (Sobat PMJ) punya pengetahuan lebih luas akan apa yang terjadi di internet sana. Enggak semua orang sibuk berantem Pilkada, kok, enggaaak~ Ada yang sibuk juga mempertanyakan kenapa setelah mandi pakai Sunlight badannya masih berlemak. Budhe Sumiyati, contohnya.

Untuk Sesi Siriyes, kami membahas tentang millenials. Ini adalah bagian dari usaha kami agar dianggap millenials, sih. Rasanya, agak sulit untuk tidak membahas tentang millenials ini tanpa membandingkannya dengan generasi sebelumnya. Karena itu, Saudari Fahri melakukan penelitian kecil-kecilan–terlalu kecil, malah–dan menyampaikan hasilnya kepada SPMJ sekalian. Untuk pengantar pembahasan, video di atas itu bisa ditonton juga (Simon Sinek-nya juga ganteng, kok; easy to the eyes).

Makasih untuk SPMJ yang sudah bertanya, Lutfi Izzaty, Shindy Farahdibba, Tutut Laraswati, dan Bang Warm. Jawaban kami memang tidak memuaskan karena kami bukan alat pemuas. *plaaak*

Makasih juga untuk Tuan Sinung yang sudah menjadi teknisi di balik layar. Hanya Allah dan Saudari Octa yang tahu betapa sabarnya dia. Saudari Fahri tidak tahu karena tidak ketemu, yah. *curcol*

Musik di podcast ini dipinjam dari: http://www.bensound.com/