Despite the mythology around the idea of the lone genius, the famous partnership of John Lennon and Paul McCartney demonstrates the brilliance of creative pairs.

Sobat PMJ sekalian, bertemu lagi dengan kami di episod #3, di mana kami melakukan beberapa perubahan, termasuk salah satunya; durasi. Di episod #2, kami menerima laporan dari seorang PMJ yang tertidur ketika mendengar acara kami. PMJ ini bukan acara pengantar tidur. Bukan semacam suara white noise hujan yang membuat terlelap jadi lebih mudah. Dengan itu, kami pun mengubah durasi dan juga sesi di episod ini. Semoga enggak ada lagi Sobat PMJ yang tertidur lagi, ya. ^^

PMJ Eps. #3: The Power of Two

by Octa Nurhasanah & Fahri Dayni | Season 1

Episod ini bisa didengarkan langsung (durasi 47:44:00) atau di-download (ukuran file: 89 Mb) di sini:

Di episod ini kami membahas tentang akun @pembimbingutama di sesi Netijen dalam Berita. Sesi ini kami pertahankan karena kami tetap ingin memberikan pengetahuan tentang akun-akun menarik di sosmed sana.

Akun-akun seperti ini, selain memberikan hiburan, juga membuat keberadaan Twitter sedikit menyenangkan. Di situasi seperti ini, di mana sosial media dijadikan alat untuk menyambung hoax, hal-hal penuh kebencian yang enggak ada manfaatnya, kamu melihat akun seperti ini memberikan alternatif lain–walaupun sebenarnya enggak ada gunanya juga. Isinya hanya candaan. Tapi, bukankah itu yang kita cari dari sosial media salah satunya; hiburan?

Untuk yang ingin melihat tension dan bagaimana hebatnya The Beatles, silakan tonton video di atas. Ini video Hey Jude yang paling Saudari Octa suka.

Untuk artikel The Atlantic yang membahas The Power of Two lebih lengkap, silakan baca di sini.

Kami memberikan contoh The Power of Two yang lain, misalnya Youtubers Rhett and Link. Video mereka bisa dilihat di sini. Salah satu videonya bisa dilihat di samping.

Untuk diskusi tentang topik ini, silakan langsung komen di bawah post ini atau bisa hubungi kami di Twitter: @octanh dan @daynif. Topik ini sesuatu yang menyenangkan untuk dibahas, soalnya. Kami pun ingin mendengar pendapat Sobat PMJ sekalian. Untuk pertanyaan di luar topik, kami juga menerima, tenang saja.Walaupun sesi Anda Bertanya Kami Menjawab sudah kami tiadakan demi menghemat waktu, tapi kami (mungkin) akan membuat mini-episod khusu untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang masuk.

Selamat mendengarkan dan sampai jumpa di episod selajutnya~