#89: Hal-Hal yang Bisa Dilakukan Saat Suami Kamu Ulang Tahun

Dibaca 60,197 kali

Aaaah, malam Minggu yang sangat tenang…. Saat yang tepat untuk membuat tulisan geje dan kurang bermakna. :lol:

Ceritanya besok si Sutan Rajo Angek Garang a.k.a Sinung a.k.a Pohon mau ulang tahun gituh. Nambah tua doi. Mulai besok umurnya jadi 27 tahun. Rencananya, saya mau buat black-forrest aja biar bisa dimakan rame-rame sama bocah di rumah. Kebetulan besok juga hari Minggu, agak santai lah gitu. Gak ada acara khusus, perayaan khusus, apalagi pesta ulang tahun. Pokoknya gitu doang lah.  :cutesmile:

Alkisah di sebuah kantor antah-berantah, suatu hari ada seorang istri mengendap-endap ke ruang kerja suaminya dan … tadaaaa … mengejutkan suaminya itu dengan kue ulang tahun. Kelihatannya seru yak? Tapi, ya ampun … kok niat banget gitu yak? Saya gak mengecilkan niat dan idenya sih, hanya saja, saya rada gak cocok sama hal-hal yang agak “too much”. Saya menyukai hal-hal sederhana yang bisa dilakukan tanpa membuat banyak orang repot. Apalagi event-nya cuman ulang tahun. Yang mana, tiap tahun juga tiap orang ulang tahun. Yang mana lagi, ulang tahun bukan urusan hadiah dan kejutan (buat saya loh). Ulang tahun itu yaaa … kayak skala di penggaris itu lah: sebagai pengingat aja. Tanda gituh. Oooh, ternyata usia saya udah sampe sini. Semacam itulah.

Merayakannya dengan agak berlebihan juga gak perlu buat saya. Perayaan hidup itu ya setiap hari. Merayakan hidup dengan jadi orang baik. Kalo ulang tahun itu mau dijadikan sebagai momen mengingat kematian, harusnya mengingat kematian itu juga setiap hari. Lha wong matinya bisa kapan aja. :lol:

Trus, kalo ada yang nanya: hal-hal kecil apa yang bisa dilakukan pas suami kamu ulang tahun, yang gak berlebihan, dan idenya orisinil?

Kamu bisa melakukan hal-hal kayak gini nih:

  1. Ngajak suami kamu naek bus ke antah-berantah. Di dalam bus kamu bisa ngobrol sama suami kamu. Ngomongin apa kek gitu yang romantis-romantis. Cari bus yang ada AC-nya dan gak sesek penumpangnya. Turun di mana aja terserah kamu, beli es krim, trus balik pulang. Jarang-jarang kan kamu dan suami kamu bisa ngobrol romantis di bus? :oops:
  2. Memberikan hadiah berupa “kupon makan malam dengan masakan [insert random food here]” yang bisa ditukarkan suami kamu ke kamu. Kali-kali selama ini dia pengen banget makan apa gitu yang kamu gak pernah bikin tapi gak mau merepotkan kamu. Nah, kupon ini bisa membantunya menyuarakan suara perut, eh, hatinya. Kalo suami kamu menuliskan masakan yang gak kamu tau cara bikinnya, ya kamu belajar dong. Oh ya, kupon ini punya aturan: masakannya harus kamu buat sendiri. :oops:
  3. Jadi tukang salon dadakan trus meni-pedi suami kamu. Tapi sebelumnya, kamu harus belajar dulu bagaimana cara meni-pedi yang baik. Atau kalau kamu pengunjung setia salon kecantikan, kamu pasti udah paham gimana caranya meni-pedi kan? Nah, suami kamu pasti gak pernah dimeni-pedi. Inilah saatnya! Potong kukunya yang item-jelek itu! Kikir sampe rapi. Bisa ditambah dengan lulur+masker kalo sempet. :lol:
  4. Ke pantai, duduk berdua di pasir, romantis-romantisan. Tapi dari berangkat sampe pulang gak boleh ngomong. Diem-dieman aja gitu. Buat melatih kepekaan kamu sama gesture suami kamu.
  5. Nyetel lagu romantis trus dansa. Come on! Dansa gak dosa kok. :lol: Kapan lagi suami kamu bisa diajak dansa-dansa. Gak usah dansa yang super-sulit kayak di film Dirty Dancing. Yang biasa aja. Kalo impian saya sih, saya bisa ngundang Kyai Kanjeng atau Letto gitu buat mengiringi saya dan suami saya berdansa. :lol:

Kalo saya sih, selaen bikin black-forrest, berencana buat maskerin doi juga. Jerawatnya udah mulai banyak. Apalagi komedonya!

Pokoknya, buat saya, acara surprise party, tiup lilin, atau apalah yang ada party-party-nya pas ulang tahun itu udah berasa kurang romantis dan kurang bermakna gitu. Soalnya banyak orang yang melakukannya. Harus bikin sesuatu yang beda. Biar lain suasananya. Biar gak mudah dilupakan juga. Selain itu, saya kok kalo denger kata “pesta ulang tahun” yang terlintas malah kue ulang tahun, badut, balon … pokoknya pesta bocah gitu lah. Gak romantis banget.

Candle light dinner, kado yang bisa dibeli di toko, itu juga udah biasa. Gampang dilakuin. Harus lain, harus unik, tapi juga harus sederhana. Unik tapi sederhana itu susah, makanya jadi lebih bermakna. IMHO loh ini, IMHO.

Jadi, yang unik, sederhana, dan bermakna aja….

7 Comments

  1. amaliaamel
    Oct 18, 2017

    besok suami ulang tahun dan kebetulan doi beda 13 tahun sama aku…and i got a headache cz i don’t knoow what i have to give for him tomorrow…and i’m pregnant so i can’t go to the mall to buy something… :D and honestly,Ur idea was so amazing !!!

  2. Gushairon Fadli
    Nov 1, 2016

    Wih, sederhana dan berkesan ya mbak pastinya. Ulang tahun memang sebagai momen intropeksi karena umur sebenarnya berkurang, hikmah lainnya bisa untuk mempererat romantisme keluarga ya mbak hehehe

    Memperingatinya dengan hal-hal sederhana, istimewa dan penuh makna.

  3. putz
    May 11, 2016

    keren banget ide nya.. jadi bayangin adegan adegan romantis sm suami kya di pelem pelem.. hehee

  4. mariam
    Dec 19, 2013

    Menurut saya itu ide yg luar biasa dan sederhana tpi saya ga pernah kepikiran smp situ. :lol:

    Ide ini bikin saya berinovasi lgi, utk ultah suami januari nnti
    Thankz :cutesmile:

    • octanh
      Dec 21, 2013

      Saya juga gak kepikiran awalnya, Mbak Mariam. Tapi daripada ngasih hadiah yanga da di toko dan harus di beli, mending ngelakuin sesuatu yang gak biasa. Ngirit juga sih. :D

  5. apin
    Sep 3, 2013

    cool…

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

:| :twisted: :teror: :sniff: :siul: :roll: :oops: :nyucuk: :ngiler: :ngikik: :music: :mewek: :lol: :hohoho: :evil: :die: :cutesmile: :cry: :bored: :T.T: :D :?: :> :-x :-o :-P :-? :( 8-O 8)