#535: CGK-DOH-ORD-XNA

#535: CGK-DOH-ORD-XNA

Hampir seminggu saya ada di Fayetteville, Arkansas tapi masih juga belum ada keinginan untuk ngeblog atau nulis. Saya gak ngaku kalau saya jetlag karena waktu tidur saya selalu aja kacau dari dulu. Jadi sepertinya, ini cuma semacam waktu tidur yang udah kadung kacau jadi bertambah kacau. Saya dan Tuan Sinung masih kayak beda time zone. Dia hidup normal; bangun pagi, siang kuliah, sore pulang, malam tidur. Sementara saya pun hidup dengan waktu normalnya saya; siang tidur, sore bangun, malam tidur cepat, dan tengah malam begini (waktu saya nulis post ini, udah hampir pagi, sih) bangun sampai siang. Dan dari dulu pun kami hidup begitu. Menjelang saya berangkat ke Arkansas, sekitar satu minggu yang lalu, saya ngegugling cerita perjalanan ke Amerika dari Indonesia dan...

Read More

#517: [Travel Journal] Bali-Day2 (Part-3)

#517: [Travel Journal] Bali-Day2 (Part-3)

Katanya sih, ini gaya Dian Pelangi. Entahlaaah. Ini lokasinya di Plaza┬áKura-kura. Di tulisan sebelumnya, saya udah nyeritain tentang Lotus Pond, sekarang saya mau nyeritain lokasi lain di kompleks GWK. Jadi iya, GWK ini gede banget. Tapi gak yang bikin pegel kalo kamu jalan-jalan keliling. Cuma untuk ukuran taman budaya, cukup gede lah ya. Dari Lotus Pond, ada tangga menuju ke patung Garuda–yang masih setengah jadi–dan kalo kamu naik, kamu bakalan sampe di lokasi yang namanya Plaza Garuda. Patung Garuda dan Wishnu yang ada di sini, gak dibuat dari batu–walaupun pas pertama kali liat (apalagi ada kayak semacam penambangan batu di sekitar lahan GWK). Kedua patung ini (yang nantinya bakalan disatukan) dibuat dari lempengan tembaga dan kuningan yang...

Read More

#516: [Travel Journal] Bali-Day 2 (Part-2)

#516: [Travel Journal] Bali-Day 2 (Part-2)

Errr … gaya default lagi. Bali itu emang identik sama pantai; Pantai Kuta, Pantai Sanur, Pantai Pandawa, Pantai Tanjung Benoa, Pantai Jimbaran, Pantai Legian, Pantai Padang Padang, Pantai Nusa Dua … dan banyak lagi (saya gak hapal). Tapi kalo ke Bali cuma buat nyari pantai, serius deh, sayaaang banget. Karena menurut saya, yang namanya pantai itu ya begitu itu <– efek lima tahun jadi anak pulau dan tinggal di tepi pantai. Pantai itu yaaa … ada laut trus ada garis pantai yang menandakan perpindahan antara darat dan laut. Plus ada pasir-pasir, deh. (Duh, takut disambit ama fans pantai kayak si Sarah, nih. :D) Tapi itu menurut saya, ya. Mungkin juga karena saya males mandi dan gak punya hubungan harmonis dengan air, saya jadinya gak...

Read More

#515: [Travel Journal] Bali-Day 2

#515: [Travel Journal] Bali-Day 2

“Ini gaya default kalo lagi di Bali. Kalo di tempat lain, gaya default-nya lain lagi,”–Sarah, 20 tahun, sudah punya Bang Patjar. GARUDA WISHNU KENCANA Semaleman, saya udah tidur enak banget. Pagi-pagi dapet sarapan yang enak-enak pula. Saya makan croissant sampe tiga potong. *gak tau malu* Abisnya enak banget, sih. Malam sebelumnya, Sarah minta tolong sama resepsionis hotel untuk mencarikan sewa motor. Di Bali, bakalan susah banget ke mana-mana kalo kamu gak punya kendaraan. Emang ada bus semacam Busway dan harganya murah (hanya sekitar Rp3.500,-), tapi tetep aja, buat bisa sampai ke tempat-tempat terpencil yang kamu pengen dengan lebih enak dan cepat, sewa motor tetep jadi pertimbangan utama. Sewanya murah aja, Rp60.000,- per hari. Ada yang...

Read More

#514: [Travel Journal] Bali-Day 1

#514: [Travel Journal] Bali-Day 1

BERANGKAT! Akhirnya tanggal 8 Mei datang juga~! Tanggal di mana saya dan Sarah bakalan liburan ke Bali, hadiah dari tiket.com dan Nulis Buku. Kamis malam, saya udah gak bisa tidur. Errr … alasan pertamanya sih, karena emang saya gak biasa–dan gak bisa–tidur di bawah jam 11 malam. Jadi mendingan saya tetep melek sampai jam dua dini hari. Alasan keduanya; saya belum packing. Saya bingung gitu, mau bawa baju apaan, ya. Sementara adik saya, Sarah, udah nyiapin segala macem baju sampai ke pakaian renang muslimah. Saya akhirnya bawa tiga baju (yang bentuknya gamis semua) dan pakai jeans dan kaos untuk berangkatnya. Walaupun saya tahu kalo jalan-jalan itu sebaiknya santai dan gak terlalu rapi pun gak apa-apa, tapi saya pengen berpenampilan rapi juga....

Read More